Naik Kereta Eksekutif, Nippon Paint Ajak Mudik Bareng 1.000 Mitra Tukang dan Mandor

Di gelaran Mudik Bareng mitra tukang dan mandor ini, Nippon Paint menyediakan kereta api kelas Eksekutif: Argo Dwipangga, Taksaka, Brawijaya, Bima, dan Pandalungan.

Acara pelepasan Mudik Bareng Nippon Paint 2024 di Stasiun Gambir, Sabtu, 6 April 2024. (Foto: Realestat.id)
Acara pelepasan Mudik Bareng Nippon Paint 2024 di Stasiun Gambir, Sabtu, 6 April 2024. (Foto: Realestat.id)

RealEstat.id (Jakarta) – Menyambut antusiasme tradisi mudik jelang Lebaran, Nippon Paint kembali menyelenggarakan agenda rutin Mudik Bareng bersama mitra tukang dan mandor.

Berbeda dengan tahun lalu yang menggunakan moda transportasi bus, tahun ini sebanyak 1.000 mitra tukang dan mandor beserta keluarga mereka, diajak mudik bareng menggunakan kereta eksekutif dengan menggandeng PT Kereta Api Indonesia (PT KAI).

Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia mengatakan, pihaknya senantiasa memberikan dukungannya kepada para pekerja bangunan yang telah berperan terhadap eksistensi Nippon Paint di Indonesia.

Baca Juga: Program Mudik Bareng Nippon Paint Fasilitasi Pekerja Bangunan Pulang Kampung Secara Gratis

Menurutnya, Hari Raya menjadi momen istimewa untuk berkumpul bersama sanak keluarga di kampung halaman. Tak terkecuali untuk para mitra tukang dan mandor yang selama ini telah banyak berkontribusi terhadap keberlangsungan Nippon Paint di Indonesia.

"Untuk itu kami sangat antusias dalam menyelenggarakan program Mudik Bareng Nippon Paint 2024 agar pulang ke kampung halaman pun terasa aman dan nyaman,” tutur Mark Liew dalam acara pelepasan Mudik Bareng Nippon Paint 2024 di Stasiun Gambir, Sabtu (6/4/2024).

Dia menyatakan, faktor keamanan dan kenyamanan para pemudik menjadi pertimbangan Nippon Paint untuk menyediakan kereta api kelas Eksekutif seperti Argo Dwipangga, Taksaka, Brawijaya, Bima dan Pandalungan, dengan tujuan kota-kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Baca Juga: Nippon Paint Perkenalkan Empat Tren Warna Ramadan 2024: Hadirkan Kedamaian dalam Nuansa Spiritual

"Kami berharap, para mitra tukang dan mandor beserta keluarganya dapat merasakan pengalaman mudik bareng yang aman, nyaman, juga menyenangkan,” ungkap Mark Liew.

Dengan kuota ketersediaan sebanyak 1000 tempat duduk, program mudik bareng digelar Sabtu - Ahad, 6 -7 April 2024 dengan titik keberangkatan di Stasiun Gambir, menuju kota-kota di Jawa Barat (Indramayu dan Cirebon), Jawa Tengah (Purwokerto, Kroya, Kebumen, dan lain-lain), Yogyakarta, hingga Jawa Timur (Surabaya, Blitar, Malang, dan lain-lain).

Selain mendapatkan kesempatan untuk mudik gratis, para pemudik juga dibekali beberapa fasilitas antara lain berupa travel kit yang berisi t-shirt, topi, snack, serta acara hiburan bersama public figure papan atas, Raffi Ahmad.

Tak hanya itu, seraya menunggu tibanya keberangkatan kereta, para pemudik melakukan doa bersama dan mendapatkan tausiyah yang dipimpin oleh Ustadz Maulana.

Baca Juga: Nippon Paint Hadirkan Nuansa Alam 'Trend Beyond Colours' di Perhelatan ARCH:ID 2024

Di lain pihak, Wawan Ariyanto, Direktur Operasi KAI Wisata, menyambut positif kegiatan ini. Dia pun menyatakan dukungan dan apresiasinya terhadap program Mudik Bareng Nippon Paint.

Apalagi, imbuhnya, peserta yang mendapatkan fasilitas mudik bareng adalah para mitra tukang dan mandor yang memang sangat membutuhkan transportasi untuk pulang ke kampung halaman.

"Tentunya dengan sarana yang disediakan oleh Nippon Paint, yaitu kereta api jenis eksekutif sudah tidak diragukan lagi tingkat kenyamanannya. Sehingga dapat membantu agar pengalaman mudik terasa lebih aman dan nyaman hingga sampai di kampung halaman,” papar Wawan.

Baca Juga: Mahasiswa USU dan Telkom University Sabet Gold Winner di Ajang AYDA Awards 2023/24

Sementara itu, Raffi Ahmad pun turut memberikan tanggapannya mengenai kegiatan Mudik Bareng Nippon Paint 2024. Dia mengatakan turut merasakan kebahagiaan para mitra tukang dan mandor yang turut serta dalam program Mudik Bareng Nippon Paint.

Menurutnya, dengan berbagai fasilitas kenyamanan yang disediakan, tentu saja membuat para peserta mudik lebih bersemangat untuk pulang ke kampung halaman.

"Saya ikut merasakan semangat dan antusiasme mereka. Semoga mereka selamat sampai tujuan dan membawa berkah Hari Raya untuk merayakannya bersama keluarga,” pungkas Raffi Ahmad.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Pekerja konstruksi IKN menikmati hidangan Idul Adha (Foto: Dok. Kementerian PUPR)
Pekerja konstruksi IKN menikmati hidangan Idul Adha (Foto: Dok. Kementerian PUPR)
JBS Perkasa menggelar talkshow terkait tren penggunaan pintu baja ramah lingkungan untuk rumah modern di Pameran IndoBuildTech, ICE BSD, Tangerang. (Sumber: Fortress)
JBS Perkasa menggelar talkshow terkait tren penggunaan pintu baja ramah lingkungan untuk rumah modern di Pameran IndoBuildTech, ICE BSD, Tangerang. (Sumber: Fortress)