Metland Salurkan 1.000 APD Lewat "Gerakan Peduli APD" Gagasan Anne Avantie

Melalui "Gerakan Peduli APD" yang digagas Anne Avantie, Metland menyerahkan bantuan APD kepada RSCM dan RSUD Kota Bekasi.

RealEstat.id (Bekasi) -  Menjalin kerjasama dengan Yayasan Anne Avantie, pengembang properti PT Metropolitan Land, Tbk. (Metland), melalui Yayasan Metropolitan Peduli (YMP), memberikan bantuan 1000 unit alat pelindung diri (APD) yang disalurkan melalui “Gerakan Peduli APD” gagasan Anne Avantie. 

Penyerahan bantuan APD dilakukan kepada RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) dan RSUD Kota Bekasi, Rabu (20/5/2020). Selanjutnya pemberian bantuan APD masih berlanjut ke rumah sakit serta institusi kesehatan rujukan Covid-19 yang rencananya akan didistribusikan pada Juni 2020. 

Baca Juga: Metland Luncurkan Program “Book Now, Pay Later Deals!”

Augusman Turnip, Ketua Yayasan Metropolitan Peduli (YMP) mengatakan,  penyerahan APD bagi para tenaga medis menjadi salah satu bukti YMP aktif mengambil bagian dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. 

“Besarnya kebutuhan akan APD di Tanah Air dan risiko yang dihadapi oleh para pejuang kemanusiaan—yakni dokter dan tim medis—membuat kami berkontribusi dalam menyalurkan APD, dengan harapan dapat melindungi kesehatan para tenaga medis yang berada digaris depan dalam menanggulangi penyebaran virus ini,” jelas Augusman Turnip. 

Baca Juga: Bantu Kurangi Dampak COVID-19, Metland Menteng Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Sekitar

Selain berpartisipasi dalam Gerakan Peduli APD, YMP juga melakukan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 secara bertahap, seperti pemberian 7.000 paket sembako kepada masyarakat di Jakarta Timur, Jakarta Barat, Bekasi, Tambun, Cibitung maupun Cileungsi yang didistribusikan dengan bantuan kepala desa, camat, ketua RT/RW serta pihak kepolisian setempat. Selain itu, YMP juga bekerjasama dengan Hotel Horison Ultima Bekasi & @HOM Hotel Tambun dalam melakukan pembagian 10.000 nasi kotak kepada dokter dan tenaga medis di beberapa rumah sakit. 

“Inisiatif yang sudah dilakukan oleh YMP adalah sebagian dari rangkaian aktivitas untuk memerangi Covid-19. Dengan bergotong-royong dan membangun rasa kepedulian bersama kami harapkan beban berat dimasa pandemi Covid-19 akan terasa lebih ringan,” tutup Augusman. 

Yayasan Metropolitan Peduli (YMP)
Augusman menerangkan, Yayasan Metropolitan Peduli (YMP) lahir dari keinginan segenap grup PT. Metropolitan Land, Tbk. untuk berbagai kepada masyarakat Indonesia yang kurang beruntung.

Berangkat dari rasa kepedulian yang tinggi, YMP memiliki visi misi peduli sesama. YMP berusaha menjadi energi bagi masyarakat Indonesia. Memberikan wujud nyata dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Bidik Milenial, Metland Transyogi Perkenalkan Cluster Osaka

Fokus pada kegiatan sosial, kesehatan dan pendidikan, YMP bekerjasama dengan mitra kerja untuk member bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Tanggap bencana alam juga menjadi agenda kegiatan rutin YMP.

Hingga kini YMP telah berbagi kasih kepada masyarakat di 20 kota diantaranya Manado, Gorontalo, Kendari, Sumatera, Padang, Bengkulu, Bali-Lombok, NTT-Kupang, Yogyakarta, Semarang, Tasikmalaya, Lebak Badui, Ternate, Palembang dan Cirebon. Kepedulian ini diwujudkan melalui berbagai kegiatan seperti donor darah, pengobatan gratis, pembagian sembako, peduli korban bencana alam dan kegiatan bakti sosial.

Berita Terkait

Signify menghasilkan 84% pendapatan dari produk, sistem, dan layanan hemat energi. (Foto: Signify Indonesia)
Signify menghasilkan 84% pendapatan dari produk, sistem, dan layanan hemat energi. (Foto: Signify Indonesia)
Jajaran direksi generasi pertama dan generasi kedua Kenari Djaja di perayaan HUT ke-56, Senin, 1 Maret 2021.
Jajaran direksi generasi pertama dan generasi kedua Kenari Djaja di perayaan HUT ke-56, Senin, 1 Maret 2021.
Masterplan Subang Smartpolitan (Foto: Suryacipta.com)
Masterplan Subang Smartpolitan (Foto: Suryacipta.com)
Ganko Oyaji secara resmi membuka toko pertamanya di Indonesia, pada  Sabtu, (27/02/2021) lalu. (Foto: dok Ganko Oyaji Indonesia).
Ganko Oyaji secara resmi membuka toko pertamanya di Indonesia, pada Sabtu, (27/02/2021) lalu. (Foto: dok Ganko Oyaji Indonesia).