Metland Genjot Pendapatan Unit Usaha Komersial saat Ramadan dan Idul Fitri

PT Metropolitan Land, Tbk (Metland) optimistis unit usaha komersial mal akan menjadi kontributor terbesar recurring income perseroan di tahun 2024.

Direktur PT Metropolitan Land Tbk (Metland), Santoso saat menerangkan beragam program spesial mal selama Ramadan dan Idul Fitri. Metland akan menggunakan momen bulan puasa dan lebaran untuk meningkatkan pendapatan unit usaha komersial perseroan. (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)
Direktur PT Metropolitan Land Tbk (Metland), Santoso saat menerangkan beragam program spesial mal selama Ramadan dan Idul Fitri. Metland akan menggunakan momen bulan puasa dan lebaran untuk meningkatkan pendapatan unit usaha komersial perseroan. (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)

RealEstat.id (Bekasi) - Ramadan dan Idul Fitri menjadi bulan yang penuh berkah bagi banyak pihak. Tak terkecuali bagi PT Metropolitan Land Tbk (Metland).

Melalui unit usaha komersial, yakni pusat perbelanjaan dan hotel, Metland akan menggenjot pendapatan perseroan

Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Olivia Surodjo mengungkapkan bahwa pihaknya optimistis unit usaha mal akan menjadi kontributor terbesar recurring income perseroan di tahun 2024.

"Kami memanfaatkan momen bulan Ramadan dan Idul Fitri untuk menggenjot pendapatan dari unit komersial, khususnya hotel dan pusat perbelanjaan," jelas Olivia Surodjo, Selasa (26/03/2024) dalam acara Media Gathering di Hotel Horison Ultima Bekasi.

Baca Juga: Inilah Strategi Metropolitan Mall Bekasi Berhasil Bertahan 30 Tahun

Program Spesial dan Diskon Menarik

unit usaha komersial mal metland-RealEstat.id
Kemeriahan acara Ramadan di Grand Metropolitan Bekasi. (Sumber: Instagram @grandmetropolitan)

Seperti diketahui, Metropolitan Land memiliki beberapa pusat perbelanjaan atau mall yang kerap menjadi tujuan hiburan masyarakat.

Antara lain, Metropolitan Mall Bekasi; Grand Metropolitan; Metropolitan Mall Cibubur; Plaza Metropolitan dan One District at Puri.

Guna memenuhi target pendapatan dari unit usaha komersial, pusat perbelanjaan milik Metland menggelar program spesial dan diskon menarik.

Metropolitan Mall Bekasi dan Grand Metropolitan bakal menggelar midnight sale up to 70%, yang didukung hampir seluruh tenant, pada tanggal 30 Maret 2024 mendatang.

Baca Juga: Tumbuh 29%, Pendapatan Usaha Metland (MTLA) Capai Rp1,284 Triliun di Kuartal III 2023

Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Santoso menambahkan Ramadan dan ldul Fitri menjadi momen bagi tenant-tenant untuk memperoleh income berlipat.

"Kami sebagai pengelola mendukung tenant-tenant dengan membuat program program belanja menarik, seperti top spender dan midnight sale," ujar Santoso.

Ketiga pusat perbelanjaan, yakni Metropolitan Mall Bekasi; Grand Metropolitan; dan Metropolitan Mall Cibubur juga menghadirkan penampilan spesial dari artis ternama untuk menghibur pengunjung.

Diantaranya, Lyodra, Tiara Andini, hingga runner-up Indonesia ldol season XIl Nabilla Taqiyyah yang bakal tampil di Metropolitan Mall Cibubur pada 31 Maret 2024 mendatang.

Baca Juga: Metland Pecahkan Rekor MURI Sculpture Bola Dunia Terbesar di Indonesia

Ada pula penampilan hiburan khas Ramadan, seperti tari sufi, rampak bedug, gambus performance, dan masih banyak lagi.

Hotel Metland Dapat Berkah Ramadan

Metland Hotel Cirebon-RealEstat.id
Metland Hotel Cirebon. (Sumber: Metland)

Bagi unit usaha komersial hotel Metland, momen Ramadan juga dimanfaatkan untuk menambah pendapatan dengan menggelar beragam program kuliner berbuka puasa.

Seperti yang dilakukan oleh Hotel Horison Ultima Bekasi, Hotel Horison Ultima Kertajati, Metland Hotel Cirebon dan Metland Hotel Bekasi.

Bagi banyak orang, momen puasa dijadikan sebagai ajang silahturahmi dengan mengadakan buka puasa bersama.

Baca Juga: Berkah Tol Cisumdawu, Hotel Horison Ultima Kertajati Siap Layani Pengunjung BIJB

"Saat ini sekitar 60% - 70% kapasitas terisi untuk buka puasa bersama dan trennya akan terus meningkat memasuki minggu kedua dan ketiga puasa," ungkap Olivia.

Adapun program yang diberikan adalah promo Iftar all you can eat dengan harga mulai dari Rp100.000,- nett/pax hingga Rp250.000,- nett/pax.

Pengunjung dapat menikmati berbuka puasa dengan kuliner khas dunia dengan berbagai menu yang disajikan dan berbeda setiap harinya.

"Untuk hotel di luar kota seperti Metland Hotel Cirebon dan Hotel Horison Ultima Kertajati akan menjadi pilihan destinasi mudik masyarakat Jawa Barat," kata Olivia Surodjo.

Baca Juga: Sambut HUT ke-30, Metland Canangkan Penanaman 30 Ribu Pohon

Targetkan Marketing Sales Rp1,9 Triliun

Memasuki usia ke-30 tahun, Metropolitan Land menetapkan target marketing sales sebesar Rp1,9 triliun untuk tahun 2024.

Target tersebut meningkat sebesar 5% dari capaian tahun sebelumnya sebesar Rp1,8 triliun.

Marketing sales Metland tersebut datang dari sejumlah proyek berjalan yang dikembangkan oleh perseroan.

Terbaru, perseroan juga tengah mengembangkan proyek residensial terbaru yakni Metland Cikarang.

Adapun pada tahap awal penjualan Metland Cikarang, perseroan telah memasarkan unit cluster Avesa Garden dan sudah terjual lebih dari 200 unit rumah hingga ruko Park Avenue phase 1 yang sold out.

Redaksi@realestat.id

Baca Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Kingston Technology Berkolaborasi dengan Film Ghostbusters Frozen Empire menghadirkan ragam hadiah dan promo menarik. (Sumber: Kingston)
Kingston Technology Berkolaborasi dengan Film Ghostbusters Frozen Empire menghadirkan ragam hadiah dan promo menarik. (Sumber: Kingston)
(Sumber: YS Comindo)
(Sumber: YS Comindo)
Lantai 3 Living World Kota Wisata Cibubur (Foto: Istimewa)
Lantai 3 Living World Kota Wisata Cibubur (Foto: Istimewa)