Matahari Serahkan Donasi Pelanggan Kepada Dompet Dhuafa Sebesar Rp1,3 Miliar

Donasi ini dikelola Dompet Dhuafa melalui beberapa program kemanusiaan di bidang kesehatan, lingkungan dan pendidikan, terutama untuk anak-anak.

Serah Terima Donasi Pelanggan Matahari kepada Dompet Dhuafa. (Foto: Dok. Matahari.com)
Serah Terima Donasi Pelanggan Matahari kepada Dompet Dhuafa. (Foto: Dok. Matahari.com)

RealEstat.id (Jakarta) - PT Matahari Department Store Tbk (kode saham: LPPF) menyerahkan donasi sejumlah Rp1,3 miliar kepada Dompet Dhuafa yang dikumpulkan melalui program “Infaq Melalui Kasir 2022”.

Program "Infaq Melalui Kasir 2022" sendiri dilaksanakan pada periode 1 Maret – 31 Mei 2022 di 140 gerai Matahari di seluruh Indonesia sepanjang Festive Season selama periode Lebaran.

Matahari berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa untuk program Infaq via Kasir yang bertujuan untuk mendorong pelanggan berdonasi melalui kasir Matahari di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Rebranding Logo Baru, Kota Wisata Cibubur Bertransformasi Menjadi Sebuah Township

Donasi akan diserahkan kepada Dompet Dhuafa untuk membantu mereka yang membutuhkan melalui beberapa program kemanusiaan di bidang kesehatan, lingkungan dan pendidikan khususnya untuk anak-anak.

Tim kasir Matahari mengalirkan semangat giving back Matahari kepada pelanggan, sehingga pelanggan dapat melakukan Donasi melalui program ini. Total donasi pelanggan selama periode ini telah diberikan kepada Dompet Dhuafa, dengan nilai total sebesar Rp1,3 Miliar.

Secara internal, Manajemen Matahari menantang tim kasirnya untuk memberikan kinerja dan pelayanan terbaiknya kepada pelanggan, terutama saat periode Lebaran. Melalui tantangan ini, Manajemen memberikan apresiasi kepada tiga gerai dengan jumlah Donasi Pelanggan tertinggi.

Baca Juga: South Quarter Didapuk Sebagai 'Perkantoran Terbaik' di Ajang FIABCI World Prix d’Excellence Awards 2022

Manajemen LPPF telah memberikan Gift Voucher kepada seluruh tim kasir tiga gerai terbaik: yaitu Matahari Cibinong, Matahari Ekalokasari Bogor, dan Matahari Citimall Sukabumi.

Seremonial penyerahan Donasi Pelanggan dan penghargaan secara simbolis bertempat di Matahari Cibinong, Bogor, Jawa Barat pada Jumat, 1 Juli 2022. Upacara ini disiarkan di Instagram Live dari IG @storyofmatahari pada pukul 10.00 WIB.

Terry O'Connor, CEO Matahari mengatakan, pihaknya sangat memperhatikan nilai giving back dalam aktivitas bisnis. Matahari juga bersemangat untuk mendukung masyarakat, khususnya pelanggan setia, untuk lebih sadar dan peduli terhadap sesama yang membutuhkan, terutama pada periode Lebaran.

Baca Juga: Siap 'Go National', Central Group Batam Lakukan Rekrutmen Masif di Jakarta

"Tahun ini, dengan semangat Shine Brighter than Ever, kami mencoba untuk kembali ke jalur sukses ini untuk mendorong nilai give back kepada tim kami, dan semoga semangat giving back ini dapat mengalir ke pelanggan,” tutur Terry O'Connor, dalam siaran pers Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sementara itu, Miranti Hadisusilo, Corporate Secretary and Legal Director Matahari percaya, budaya perusahaan untuk bersaing secara sehat telah dijalankan denagn baik di Festive Season ini. Hal ini terlihat, setiap kasir berusaha melakukan yang terbaik untuk mengalirkan semangat giving back kepada pelanggan.

"Ini merupakan momen yang luar biasa untuk dikenang bagi Matahari dan juga seluruh pelanggan kami,” pungkas Miranti Hadisusilo. 

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Indonesia Properti Expo (IPEX) berlangsung 13 - 21 Agustus 2022 (Foto: realestat.id)
Indonesia Properti Expo (IPEX) berlangsung 13 - 21 Agustus 2022 (Foto: realestat.id)
Foto: Dok. Sinar Mas Land
Foto: Dok. Sinar Mas Land
Pembukaan Indonesia Properti Expo (IPEX), 13 Agustus 2022 (Foto: realestat.id)
Pembukaan Indonesia Properti Expo (IPEX), 13 Agustus 2022 (Foto: realestat.id)
Kota Kasablanka (Foto: Dok. Pakuwon)
Kota Kasablanka (Foto: Dok. Pakuwon)