RealEstat.id (Tangerang) - Lippo Karawaci agaknya masih menjadi kawasan hunian pilihan generasi milenial dan kelas menengah di Barat Jakarta. Hal ini terlihat dari antusiasme konsumen dalam acara pemilihan unit rumah Cendana Icon yang dikembangkan PT Lippo Karawaci, Tbk., Sabtu (6/3/2021) lalu.
Acara pemilihan unit “Cendana Icon” dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan mewajibkan semua panitia melakukan swab antigen, sementara konsumen datang memilih unit harus menggunakan masker medis. Pemilihan unit berlangsung tertib dengan mematuhi physical distancing.
Rudy Halim, Chief Operating Officer PT Lippo Karawaci, Tbk. mengatakan, Cendana Icon merupakan cluster rumah tapak ketiga setelah Cluster Cendana Homes dan Cendana Peak yang dirilis pada Juli dan September 2020.
Baca Juga: KJIE Luncurkan Perumahan Rolling Hills Seharga Rp499 Juta di Karawang
Menyusul tiga penjualan rumah tapak dan unit apartemen di 2020 lalu, imbuhnya, Cendana Icon juga mendulang sukses. Hanya dalam satu hari, cluster hunian yang berlokasi di kawasan Lippo Village ini membukukan penjualan 85% dari 700 unit yang ditawarkan.
“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat atas sambutan yang luar biasa terhadap rangkaian produk persembahan kami. Setelah rangkaian produk Cendana Homes dan Cendana Peak, saat ini hadir Cendana Icon yang masih tetap didominasi oleh calon pembeli dengan profil anak muda milenial belum menikah atau orang tua yang membelikan rumah untuk anaknya. Kami sangat mengapresiasi tingginya minat dan kepercayaan masyarakat atas produk kami,” tutur Rudy Salim dalam siaran pers yang diterima RealEstat.id.
Cendana Icon menawarkan tiga tipe rumah tapak: Icon Villa, Icon Residence, dan Icon Cottage. Didesain dua lantai dengan gaya milenial, Cendana Icon menyuguhkan pilihan 2 dan 3 kamar tidur yang dapat dikembangkan menjadi 4 kamar tidur. Dengan luas tanah bervariasi mulai 60 m² - 127,5 m², harga yang ditawarkan mulai Rp599 juta.
Untuk mempermudah para pembeli, PT Lippo Karawaci, Tbk. memberi pilihan cara pembayaran, yakni cara tunai keras (hard cash), installment dengan cicilan 12 - 48 kali, serta KPR (kredit pemilikan rumah) dengan DP minimal 5% - 10%.
Baca Juga: Meikarta Mulai Lakukan Serah Terima Unit Secara Bertahap
Cendana Icon berlokasi di kawasan utama Lippo Village Karawaci Utara yang memiliki akses langsung ke jalan tol Jakarta Merak dan dekat ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Perencanaan pembangunan stasiun MRT menjadikan Cendana Icon sebagai area TOD – Transit Oriented Development dengan keunggulan kemudahan akses transportasi bagi penghuni.
Cendana Icon di Lippo Karawaci Utara telah lengkap dengan adanya fasilitas pendidikan Sekolah Dian Harapan (SDH), pusat bisnis dan perkantoran Cyber Park dan Pinangsia Office Park, pusat belanja dan entertainment, fasilitas kesehatan Rumah Sakit Siloam, serta fasilitas olahraga dan hospitality.
Pengelolaan lingkungan kota oleh tim profesional Town Management Division yang siap 24 jam menjadikan Cendana Icon sangat nyaman sebagai hunian. Area Lippo Karawaci township seluas 1.300 hektar didesain sebagai kota internasional ramah lingkungan yang bebas banjir dan telah ditumbuhi sebanyak 155.000 pepohonan menjadikan suhu udara di daerah ini 27,8º Celcius.
Baca Juga: Timur Jakarta: Teori Telur Ceplok dan Momentum Pengembangan Kota
Menurut Rudy Halim, para pembeli tertarik membeli unit rumah di Cendana Icon lantaran beberapa alasan. Pertama, lokasi Lippo Karawaci yang strategis, dekat dengan jalan tol dan memiliki banyak akses jalan ke pusat kota Jakarta, ke Bandara Soekarno Hatta, ke Serpong Tangerang, ke Bintaro maupun ke arah Banten.
Kedua, desain rumah sangat milenial: simple dan elegan. Selain itu, luas rumah, harga, dan cara bayar sangat cocok dengan pendapatan pasangan muda.
Sementara itu, CEO Indonesia Property Watch (IPW), Ali Tranghanda mengatakan, Banten mengalami lonjakan permintaan hunian hingga dua kali lipat selama masa pandemi. Pasokan properti banyak berasal dari segmen atas dan bawah, sementara segmen menengah justru kurang.
“Produk Cendana Icon yang diluncurkan Lippo ini yang ditunggu oleh segmen menengah. Dengan rentang harga Rp600 jutaan hingga Rp1 miliar, Lippo sangat jeli melihat pasar,” ungkapnya.