Lewat Cendana Series, Lippo Tangkap Ceruk Pasar Rumah Ramah Lingkungan

Selain desain ramah lingkungan, lokasi di tengah perkotaan dengan fasilitas yang sudah matang menjadi keunggulan Cluster Cendana Series.

Rumah Tipe Icon Villa di Cluster Cendana Icon, Lippo Village, Karawaci.
Rumah Tipe Icon Villa di Cluster Cendana Icon, Lippo Village, Karawaci.

RealEstat.id (Jakarta) - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) melalui Cluster Cendana Series selangkah lebih maju dalam mewujudkan rumah hemat energi dan environmentally friendly. Dengan mengutamakan desain yang modern, stylish dan mengusung eco-living concept, Cendana Series kini menjadi primadona di kalangan milenial dan keluarga muda.

Fitur hemat energi merupakan salah satu hal yang penting bagi konsumen dalam memilih rumah tinggal. Menurut riset Rumah.com Consumer Sentiment Survey 2021, sebanyak 90% responden mengakui pentingnya fitur rumah hemat energi untuk menghemat listrik.

“Pengembang sebaiknya membuat desain rumah yang lebih modern, menerapkan sistem cross-ventilation dan penggunaan jendela yang lebar. Selain itu, fasilitas umum yang lengkap di sekitar properti juga menjadi pertimbangan konsumen,” tutur Marine Novita, Country Manager Rumah.com.

Baca Juga: Mulai Rp700 Jutaan, Lippo Karawaci Rilis Rumah Milenial: Cendana Cove

CEO PT Lippo Karawaci Tbk, John Riady menjelaskan, Cendana Series sangat memperhatikan kelancaran sirkulasi udara, pemandangan dan kesan luas melalui jendela besar. Visual yang terang juga hadir di kamar tidur utama dan ruang tamu yang dilengkapi dengan high ceiling

Selain desain, lokasi di tengah perkotaan dengan fasilitas yang sudah matang menjadi keunggulan Cluster Cendana Series. Mulai dari Perkantoran Menara Matahari, Universitas Pelita Harapan (UPH), Siloam Hospital, Hotel Aryaduta Lippo Village, Imperial Klub Golf hingga tempat hang-out Benton Junction.

Area township Lippo Karawaci seluas 1.300 hektar didesain sebagai kota internasional ramah lingkungan yang bebas banjir dengan 155 ribu pohon. Kawasan hunian ini juga dikelola Town Management Division yang siap melayani 24 jam. Keistimewaan lain adalah akses langsung ke jalan tol arah Jakarta dan Merak.

Baca Juga: Rilis Cendana Parc North, Lippo Karawaci Sasar Kaum Urban Milenial

Melihat jaman yang berkembang sangat cepat serta market yang ekspektasinya selalu berubah, Manajemen LPKR bertekad untuk dapat menciptakan sekaligus menangkap peluang baru.

“Kami memulai dengan melakukan consumer research untuk memahami aspirasi dan motivasi segmen ini, kemudian diciptakan sebuah brand value promise yang sesuai sehingga dapat menjadi top of the mind," kata John Riady.

Create and capture new opportunities—hal inilah yang menurut John Riady menghasilkan kematangan strategi penjualan Lippo Karawaci di tengah masa pandemi dengan melakukan launching lebih dari 4.000 unit rumah, termasuk delapan cluster Cendana Homes Series pada rentang 2020 dan 2021 yang selalu sold out hanya dalam hitungan jam.

Baca Juga: Rilis Cendana Parc, Lippo Hadirkan Desain 'Kelas Sultan' Bagi Milenial Kelas Menengah

Produk terbaru, Cendana Cove, yang merupakan Cluster Cendana Series ke-8 membuktikan kejelian Lippo Karawaci membidik market dengan produk yang tepat. Terbukti, rumah dua lantai dengan harga mulai Rp710 juta yang diluncurkan pada 4 Desember 2021 tersebut berhasil terjual habis.

Keberhasilan ini semakin memperkuat analisis Ciptadana Sekuritas Yasmin Soulisa mengenai pendapatan LPKR yang mampu bertumbuh menjadi Rp17,1 triliun pada tahun 2022, dengan perolehan laba bersih Rp233 miliar—ditopang penjualan produk apartemen dan rumah tapak Lippo Karawaci. 

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Johannes Weissenbaeck, Founder dan CEO OXO Group Indonesia (kiri) dan arsitek Alexis Dornier, saat press conference OXO The Residences, Selasa, 7 Mei 2024. (Foto: Realestat.id)
Johannes Weissenbaeck, Founder dan CEO OXO Group Indonesia (kiri) dan arsitek Alexis Dornier, saat press conference OXO The Residences, Selasa, 7 Mei 2024. (Foto: Realestat.id)
Gambar perencanaan kawasan kota mandiri Subang Smartpolitan di Jawa Barat. (Sumber: Suryacipta Subang Smartpolitan)
Gambar perencanaan kawasan kota mandiri Subang Smartpolitan di Jawa Barat. (Sumber: Suryacipta Subang Smartpolitan)
Almandine Business Gallery Tahap Dua di Kota Deltamas (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Almandine Business Gallery Tahap Dua di Kota Deltamas (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Club House di Karawang Green Village 3 (KGV3) yang dikembangkan Citanusa Group (Foto: realestat.id)
Club House di Karawang Green Village 3 (KGV3) yang dikembangkan Citanusa Group (Foto: realestat.id)