Kimia Farma Sewa Ribuan Properti dan Gerai via Cicilsewa

Melalui Cicilsewa, Kimia Farma menyewa lebih dari 1.000 properti untuk membuka apotek, lab, dan klinik di berbagai kota di Indonesia.

foto: kimiafarmaprobolinggo.wordpress.com
foto: kimiafarmaprobolinggo.wordpress.com

RealEstat.id (Jakarta) – Penyedia solusi sewa properti, Cicilsewa menjalin kemitraan strategis dengan Kimia Farma. Melalui sinergi ini, Kimia Farma menyewa tempat usaha dan gerai mereka dengan membayar secara bulanan.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan oleh Hendry Oktavianus, CEO Cicilsewa dan Nurtjahjo Walujo Wibowo, selaku Direktur Utama Kimia Farma, Selasa (5/1/2021) lalu.

Nurtjahjo Walujo Wibowo mengatakan, Kimia Farma menyewa properti melalui Cicilsewa untuk membuka apotek, lab, dan klinik. Total lebih dari 1.000 gerai Kimia Farma di berbagai kota di Indonesia akan dibantu pengelolaan propertinya oleh Cicilsewa.

Baca Juga: Sharp Indonesia Rilis Toko Elektronik: Sharp e-Store

"Kimia Farma memutuskan bekerja sama dengan Cicilsewa juga untuk memperoleh kenyamanan dalam sistem pembayaran sewa properti," katanya.

Sementara itu, Hendry Oktavianus menuturkan, tak hanya individu yang dapat menggunakan Cicilsewa untuk menyewa hunian. UMKM dan perusahaan pun dapat mulai menyewa tempat usaha dengan layanan Cicilsewa.

“Kiranya dengan kemudahan yang ditawarkan oleh Cicilsewa, perusahaan-perusahaan bisa merasa lebih ringan dalam mengatur keuangan mereka terutama di tengah masa pandemi seperti ini,” ujar Hendry yang mengatakan bangga bisa mendapatkan kepercayaan dari Kimia Farma yang merupakan perusahaan industri farmasi terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Samsung Luncurkan The Sero, TV dengan Inovasi Layar Berotasi

Konsep Mix & Match
Pada tahun 2021, Cicilsewa juga berencana akan menerapkan konsep Mix & Match di beberapa lokasi Kimia Farma. Melalui program ini, satu properti dapat ditempati lebih dari satu badan usaha, sehingga dapat menyerap lebih banyak pengunjung.

“Dengan program Mix & Match ini, kami berharap dapat tercipta simbiosis mutualisme dalam satu tempat usaha. Misalkan di lantai satu ditempati oleh Kimia Farma untuk membuka apotek, sementara di lantai dua dapat digunakan oleh perusahaan lain dengan jenis usaha yang berbeda, misalkan barber shop atau fitness center. Dengan begitu, masing-masing perusahaan akan membayar biaya sewa dengan lebih murah, dan mereka akan mendapatkan foot traffic dari perusahaan segedung,” jelas Hendry.

Baca Juga: Ekspansif, Winner Group Kembangkan Proyek Properti di Sumatera dan Kalimantan

Berdiri pada 2018, imbuhnya, Cicilsewa telah menghadirkan solusi sewa properti untuk hunian di Indonesia dan berhasil merangkul brand-brand dari berbagai sektor industri, seperti Fabelio, Warunk Upnormal, CoHive, Universitas Tarumanagara (Untar), F45, Kimia Farma, dan lain-lain.

"Pada umumnya, sewa properti di Indonesia harus dibayarkan secara penuh di muka, baik sewa setahun maupun dua tahun ke depan. Namun dengan Cicilsewa, individu ataupun badan usaha dapat membayar sewa properti dengan metode pembayaran cicilan bulanan," pungkasnya.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Signify menghasilkan 84% pendapatan dari produk, sistem, dan layanan hemat energi. (Foto: Signify Indonesia)
Signify menghasilkan 84% pendapatan dari produk, sistem, dan layanan hemat energi. (Foto: Signify Indonesia)
Jajaran direksi generasi pertama dan generasi kedua Kenari Djaja di perayaan HUT ke-56, Senin, 1 Maret 2021.
Jajaran direksi generasi pertama dan generasi kedua Kenari Djaja di perayaan HUT ke-56, Senin, 1 Maret 2021.
Masterplan Subang Smartpolitan (Foto: Suryacipta.com)
Masterplan Subang Smartpolitan (Foto: Suryacipta.com)
Ganko Oyaji secara resmi membuka toko pertamanya di Indonesia, pada  Sabtu, (27/02/2021) lalu. (Foto: dok Ganko Oyaji Indonesia).
Ganko Oyaji secara resmi membuka toko pertamanya di Indonesia, pada Sabtu, (27/02/2021) lalu. (Foto: dok Ganko Oyaji Indonesia).