Samsung Luncurkan The Sero, TV dengan Inovasi Layar Berotasi

Layar Samsung The Sero dapat berpindah orientasi antara horizontal atau vertikal, selaiknya cara pengguna menikmati konten pada smartphone atau tablet.

Layar Samsung The Sero dapat berputar secara dinamis, seutuhnya menyesuaikan orientasi untuk menampilkan konten selular pada format vertikal, dan dapat kembali beralih pada format horizontal untuk menikmati tampilan konten TV. (Foto: Samsung Electronics Indonesia)
Layar Samsung The Sero dapat berputar secara dinamis, seutuhnya menyesuaikan orientasi untuk menampilkan konten selular pada format vertikal, dan dapat kembali beralih pada format horizontal untuk menikmati tampilan konten TV. (Foto: Samsung Electronics Indonesia)

RealEstat.id (Jakarta) - Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan The Sero – televisi dengan rotating screen unik. Perangkat home appliance ini memberikan cara baru bagi pengguna untuk berinteraksi dengan TV mereka.

Sero dalam bahasa Korea bermakna ‘vertikal’, sebuah kata yang secara eksplisit menjelaskan kemampuan Samsung The Sero untuk berpindah orientasi antara horizontal dan vertikal, persis seperti cara pengguna menikmati konten pada smartphone atau tablet.

Layar Samsung The Sero dapat berputar secara dinamis, seutuhnya menyesuaikan orientasi untuk menampilkan konten selular pada format vertikal.

Baca Juga: Adaptasi dengan New Normal, Samsung Luncurkan Super Smart TV

Pun televisi Samsung ini dapat kembali beralih pada format horizontal untuk menikmati tampilan konten TV.

Fomalhaut Sundamen, Head of TV/AV Product Marketing Samsung Electronics Indonesia menerangkan penciptaan televisi tersebut didasari hasil riset pada Oktober lalu, yang menunjukkan sebesar 5,2 milyar individu menggunakan mobile phone dan 4,14 milyar individu aktif bersosial media.

Dari jumlah tersebut, 99% pengguna menggunakan smartphone untuk mengakses media sosial yang menghadirkan konten dengan dominasi tampilan vertikal.

"Gaya hidup para penikmat mobile content ini menginspirasi kami untuk memindahkan konten ke layar lebih besar, yang kemudian melahirkan The Sero," tutur Fomalhaut, seperti dilansir dari siaran pers, Senin (21/12/2020).

Baca Juga: Samsung Rilis Odyssey G9, Monitor Gaming Curva Pertama di Dunia

Lebih lanjut dia menerangkan, konten dalam resolusi rendah pun dapat ditingkatkan dengan AI Upscaling ke kualitas 4K.

Nyaman untuk Berbagai Konten
Dengan teknologi tersebut, membuat televisi The Sero menjadi nyaman untuk digunakan menikmati konten media sosial, video, layanan streaming, bahkan game.

Fomalhaut mengatakan, berkat fitur Tap View, pengguna cukup mengetukkan smartphone ke layar The Sero, dan konten pun akan di-mirror ke TV secara otomatis.

"Pengguna dapat melihat koleksi foto atau video berformat vertikal dalam high definition pada layar TV yang lebih besar. The Sero akan bergerak sesuai dengan konten, landscape untuk TV dan portrait untuk konten dan aplikasi seluler," kata dia.

Baca Juga: Tip Menjaga Rumah Tetap Bersih dan Sehat Ala Samsung

Selain itu, Fomalhaut menerangkan terdapatnya fitur Adaptive Picture membuat pengguna dapat menikmati konten dalam ruangan terang benderang di siang hari, mendung sore hari, atau di malam yang redup.

Audio Bertenaga
Televisi Samsung The Sero tak hanya memiliki kualitas gambar mumpuni, namun juga suara audio yang bertenaga.

Speaker The Sero terletak di bawah penyangga vertikal dan speaker woofernya mampu menghasilkan suara bass yang lebih dalam dan kaya.

Baca Juga: Menilik Inovasi Teknologi Audio Samsung Soundbar HW-Q950T

Dengan konfigurasi 4.1ch dan output 60W yang kuat disertai posisi speaker yang menghadap ke depan, The Sero menyajikan suara yang lebih hidup dan jernih saat memutarkan konten film, video, game dan musik.

Dilengkapi Dolby Digital Plus yang menghasilkan surround sound audio, The Sero juga dapat menjadi perangkat tepat untuk memutar koleksi musik favorit di ruangan.

Samsung The Sero telah tersedia di Indonesia dalam bentangan layar 43 inci, dengan harga Rp18,9 juta.

Untuk pembelian The Sero selama periode 18 Desember 2020 – 14 Januari 2021, konsumen akan mendapatkan hadiah langsung berupa Samsung Galaxy A51.

Berita Terkait

Sharp Active Speaker CBOX-MAX09PA menawarkan kualitas suara high definition.
Sharp Active Speaker CBOX-MAX09PA menawarkan kualitas suara high definition.
Fitur BagiBagi di BCA Mobile
Fitur BagiBagi di BCA Mobile
Dynabook Satellite Pro C40 (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Dynabook Satellite Pro C40 (Foto: Dok. Sharp Indonesia)