Tips Menjaga Rumah Tetap Bersih dan Sehat Ala Samsung

Penting untuk selalu menjaga higienitas dan kebersihan rumah di masa pandemi Covid-19 saat ini, agar anggota keluarga menjadi terlindungi kesehatannya.

Udara kotor dan debu dapat masuk melalui jendela dan pintu yang terbuka. Begitu pula dengan keberadaan kuman, virus, serta bakteri yang masuk melalui berbagai cara, maka penting untuk menjaga
kebersihan dan higienitas di rumah. (Foto: Samsung Indonesia)
Udara kotor dan debu dapat masuk melalui jendela dan pintu yang terbuka. Begitu pula dengan keberadaan kuman, virus, serta bakteri yang masuk melalui berbagai cara, maka penting untuk menjaga kebersihan dan higienitas di rumah. (Foto: Samsung Indonesia)

RealEstat.id (Jakarta) - Pandemi Covid-19 yang menjangkit Indonesia memicu banyak orang untuk fokus pada gaya hidup sehat. Selain kesehatan diri, pun kini mereka menaruh perhatian lebih pada kebersihan di dalam rumah.

Udara kotor dapat masuk melalui jendela dan pintu yang terbuka. Begitu pula dengan keberadaan kuman, virus, serta bakteri dapat masuk melalui berbagai cara.

Oleh karena itu, penting untuk menjaga kebersihan dan higienitas hunian kesayangan Anda. Berikut ini beberapa tips menjaga rumah agar tetap bersih dan sehat ala Samsung Indonesia.

Baca Juga: Samsung Luncurkan 3 Home Appliances untuk Gaya Hidup Sehat

Minimalisir Polusi Masuk ke Rumah
Ada banyak kesempatan bagi partikel halus dari debu, bakteri, dan kuman untuk menempel pada serat pakaian ketika Anda keluar dari rumah.

Untuk menjaga kebersihan di ruangan, biasakan untuk mencuci tangan, mandi dan mengganti pakaian segera setelah Anda sampai rumah.

Menjaga kebersihan pakaian pun menjadi penting untuk dilakukan dalam kondisi pandemi. Cucilah pakaian setelah beraktivitas. Gunakan perangkat penyetrikaan dan steaming, seperti Samsung AirDresser, untuk merawat pakaian dan tetap dalam kondisi fit.

Baca Juga: Pandemi Membuat Hunian di Perkotaan Lebih Humanis

"AirDresser menggunakan pancaran udara yang kuat untuk menghilangkan debu dari pakaian. Fitur JetSteam memasukkan uap suhu tinggi hingga ke dalam serat kain. Dapat menghilangkan hingga 99% virus dan bakteri," tutur pihak Samsung.

Dengan cara itu, Anda dapat meminimalisir polusi untuk masuk dan menempel di sofa ataupun tempat tidur.

Jaga Lantai Tetap Bersih
Debu, bulu hewan peliharaan, dan alergen lainnya dapat menumpuk dengan cepat di lantai rumah. Maka, jagalah kebersihannya dengan menyedot debu setiap hari.

Baca Juga: Adaptasi dengan New Normal, Samsung Luncurkan Super Smart TV

Untuk ruangan berkarpet, diperlukan penyedotan yang lebih kuat dan menyeluruh setidaknya dua kali seminggu. Serat karpet dapat menjebak debu, kotoran, alergen, dan juga menyerap kotoran dan tumpahan, memberi jalan bagi bakteri bertumbuh.

Untuk memudahkan saat menyedot debu, gunakan penyedot debu (vacuum cleaner) nirkabel untuk membebaskan Anda dari keharusan mencari colokan listrik di setiap ruangan.

"Anda dapat memastikan bahwa lantai tetap bebas debu. Samsung Jet dirancang untuk mengubah tugas rumah tangga yang menyulitkan, menjadi aktivitas yang lebih efisien," kata Samsung Indonesia.

Baca Juga: Tak Berbatas Menjaga Kualitas Udara, Ini Dia Manfaat Lain Air Purifier

Mereka menjelaskan, vacuum cleaner Samsung Jet dilengkapi lima lapis HEPA filtration system yang dirancang untuk menangkap hingga 99,999% partikel debu mikro, termasuk partikel berukuran 0,3~10μm.

Jaga Kualitas Udara Dalam Rumah
Pada masa pandemi virus Corona saat ini membuat sebagian besar dari kita menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Oleh karena-nya menjaga kualitas udara segar di ruangan sangat penting.

Selain menempatkan tanaman hias indoor di ruangan, Anda dapat menggunakan perangkat air purifier untuk membersihkan udara di rumah.

"Ketika kita menghabiskan lebih banyak waktu di dalam rumah, kebersihan udara menjadi prioritas yang lebih tinggi. Samsung Air Purifier dapat menangkap debu ultrahalus dan bahkan bakteri untuk membantu memerangi alergen musiman," tandas pihak Samsung.

Berita Terkait

Inspirasi desain ruang makan mungil. (Foto: Decoist)
Inspirasi desain ruang makan mungil. (Foto: Decoist)
Salah satu perumahan di Jakarta Selatan yang terendam banjir. (Foto: Adhitya Putra)
Salah satu perumahan di Jakarta Selatan yang terendam banjir. (Foto: Adhitya Putra)
Ilustrasi membersihkan rumah usai terendam banjir. (Foto: minews.com)
Ilustrasi membersihkan rumah usai terendam banjir. (Foto: minews.com)
Ilustrasi atap rumah yang bocor. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi atap rumah yang bocor. (Foto: Istimewa)