Iwan Sunito Akuisisi SKYE Suites Green Square dan ONE Global Conference Centre di Infinity Park, Sydney

Transaksi tersebut dilakukan Iwan Sunito sebagai bagian dari pertukaran aset dengan Paul Sathio, mantan mitra bisnisnya di Crown Group.

Skye Suites Green Square (Foto: Tanjim Islam)
Skye Suites Green Square (Foto: Tanjim Islam)

RealEstat.id (Jakarta) – Iwan Sunito, Founder ONE Global Capital, sukses mengakuisisi secara penuh SKYE Suites Green Square dan One Global Conference Centre di Infinity Park, proyek senilai Rp5,75 triliun yang berlokasi di kawasan Green Square, Sydney, Australia.

Transaksi tersebut dilakukan Iwan Sunito sebagai bagian dari pertukaran aset dengan Paul Sathio, mantan mitra bisnisnya di Crown Group.

Pengambilalihan kedua proyek ini, makin memperkuat neraca bisnis pengembangan properti One Global Capital milik Iwan Sunito sebesar Rp1,2 triliun.

Dirancang oleh Arsitek Koichi Takada, kawasan mixed-use Infinity merupakan proyek paling ikonik besutan Iwan Sunito yang dikembangkan di bawah bendera Crown Group.

Baca Juga: Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun, ONE Global Capital Ingin Akuisisi Crown Group

Bangunan mutakhir berbentuk melingkar yang menentang desain konvensional ini telah memenangi berbagai penghargaan, salah satunya didapat dari Dewan Properti Australia sebagai salah satu Proyek Terbaik Dunia di tahun 2017.

Komisaris dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito, membenarkan pertukaran aset tersebut. Pria kelahiran Surabaya ini juga mengatakan bahwa dia memiliki visi untuk memulai regenerasi hotel SKYE Suites dalam menciptakan merek dan penawaran baru.

“Kami ingin membawa brand hotel SKYE Suites ke level berikutnya, yakni di bawah bendera baru: One Global Resorts,” kata Iwan Sunito.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pihaknya ingin meningkatkan pengalaman para tamu hotel seperti yang bisa dinikmati di hotel mewah internasional lain.

Baca Juga: Crown Group Pecah, Iwan Sunito Bicara Ekspansi ONE Global Capital Hingga Nasib Mantan Karyawan

Dia juga akan memulai pengembangan jaringan hotel baru yang dimulai dengan SKYE Suites Green Square, kemudian diikuti oleh hotel yang berada di Macquarie Park.

“Dan setelah sekarang dimiliki 100%, memungkinkan kami untuk mengoperasikan merek dan aset luar biasa ini pada level tertinggi,” katanya.

Sebagai informasi, properti baru milik One Global Resorts di Green Square akan menjadi satu-satunya hotel di luar bandara yang memiliki akses langsung ke jaringan kereta bawah tanah.

"Dengan stasiun kereta khusus, para tamu dapat merasakan kenyamanan maksimal saat tiba di bandara dan naik kereta langsung ke hotel mereka. Jaraknya juga hanya satu halte dari Stasiun Pusat di CBD,” tambah Iwan Sunito.

Baca Juga: Rambah Bali, One Global Resorts Milik Iwan Sunito Gandeng OXO Living

SKYE Suites Green Square

Dibangun setinggi 20 lantai dengan total 90 unit suites berlayanan premium, SKYE Suites Green Square dirancang sebagai 'Urban Resort' melalui desain arsitektur yang unik.

Menampilkan bentuk arsitektur yang unik dan berani, properti ini memiliki infinity pool yang glamor, spa, tempat berjemur apik lengkap dengan cabana dan kursi berjemur pribadi, gym canggih, taman dan lanskap yang megah, serta restoran di area roof top.

Semua unit serviced apartment mewah ini memiliki dapur besar yang dilengkapi dengan peralatan berkualitas tinggi dari SMEG dan Miele.

Sementara itu, kamar tidur dilengkapi dengan kasur memory foam dari Sleeping Duck, termasuk aneka perabot dan peralatan modern, seperti Smart TV dengan konektivitas Chromecast.

Baca Juga: ONE Macquarie Park, Proyek Perdana ONE Global Capital Segera Dirilis

Dibuka pertama kali saat pandemi COVID-19 di tahun 2020, SKYE Suites Green Square berhasil menjungkirbalikkan prediksi banyak orang dengan membukukan tingkat hunian sebesar 50% di tahun pertama.

Saat ini, tingkat hunian SKYE Suites Green Square mencapai 85% - 95% sepanjang tahun.

SKYE Suites Green Square menawarkan berbagai tipe suites, termasuk studio, 1 BR, 2 BR, atau 3 BR, yang mampu menampung hingga enam orang. Sebagian besar apartemen memiliki balkon besar untuk aktivitas luar ruangan.

Kawasan pemenang penghargaan ini merupakan bagian dari gerbang penting menuju pusat budaya dan kreatif terbaru Sydney, dengan akses kereta langsung ke bandara Sydney dan CBD Sydney.

Bahkan, belum lama ini SKYE Suites Green Square menjadi lokasi syuting untuk musim terbaru Married At First Sight, Reality Show yang sangat popular di Channel Nine.

Baca Juga: Iwan Sunito: One Global Capital Akan Bikin Gebrakan di Awal 2024

One Global Conference Center

Masih berada di proyek Infinity, One Global Capital memperkenalkan One Global Conference Center dengan kapasitas 650 kursi. Proyek senilai Rp200 miliar ini menawarkan fasilitas pertemuan dan konferensi premium dengan teknologi ‘plug and play’ dan kemampuan audio visual yang canggih.

Conference Center dengan kapasitas 1.200 orang ini menawarkan pengalaman konferensi terbaik dengan hotel butik Bintang 5, SKYE Suites Green Square, di kawasan yang sama.

Pusat konferensi canggih ini sedang dalam proses pembangunan dan menurut rencana akan dibuka pada Kuartal III 2024.

Untuk merayakan finalisasi pertukaran aset, pemilik restoran Perancis ternama, David Bitton akan melakukan kolaborasi dengan restoran dan bar di Infinity, yakni FX. Selanjutnya, FX Restaurant akan melayani kebutuhan makanan dan minuman di hotel SKYE Suites.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Momen Kampai di acara Sharp Dealer Convention 2024, Labuan Bajo (Foto: Istimewa)
Momen Kampai di acara Sharp Dealer Convention 2024, Labuan Bajo (Foto: Istimewa)
M. Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land (tengah) saat menerima penghargaan ‘Developer of The Year’ di Jakarta, 20 Mei 2024. (Foto: istimewa)
M. Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land (tengah) saat menerima penghargaan ‘Developer of The Year’ di Jakarta, 20 Mei 2024. (Foto: istimewa)
Princip Muljadi, CEO Central Group Batam (tengah) saat menerima  penghargaan di ajang Duo Award 2024, Senin, 20 Mei 2024. (Foto: Istimewa)
Princip Muljadi, CEO Central Group Batam (tengah) saat menerima penghargaan di ajang Duo Award 2024, Senin, 20 Mei 2024. (Foto: Istimewa)
Presiden Direktur PT Infiniti Triniti Jaya, Samuel S Huang (tengah) menerima penghargaan Duo Award 2024 untuk Perumahan Mulia Gading Kencana, Serang, Senin, 20 Mei 2024. (Foto: Istimewa)
Presiden Direktur PT Infiniti Triniti Jaya, Samuel S Huang (tengah) menerima penghargaan Duo Award 2024 untuk Perumahan Mulia Gading Kencana, Serang, Senin, 20 Mei 2024. (Foto: Istimewa)