Ini Dia Jajaran Televisi Samsung Terbaru yang Rilis di 2021

Samsung mendefinisikan ulang peran TV di rumah melalui kapabilitas yang sesuai dengan kebutuhan baru dan minat personal konsumen.

Neo QLED TV menjadi salah satu seri televisi yang diperkenalkan oleh Samsung Electroncis untuk tahun 2021. (Foto: dok. Samsung Electronics Indonesia)
Neo QLED TV menjadi salah satu seri televisi yang diperkenalkan oleh Samsung Electroncis untuk tahun 2021. (Foto: dok. Samsung Electronics Indonesia)

RealEstat.id (Jakarta) - Samsung Electronics resmi memperkenalkan jajaran produk televisi anyar untuk menghiasi tahun 2021. Dengan tajuk Unbox & Discover yang dihelat pada Rabu (3/3/2021) lalu, Samsung memamerkan, Micro LED; Samsung Neo QLED; Lifestyle TV; monitor; dan soundbar.

Mengutip dari siaran pers, James Fishler, Senior Vice President Home Entertainment Division Samsung Electronics Amerika mengatakan selama berpuluh-puluh tahun, televisi dipandang semata sebagai sarana untuk menonton film dan siaran saja.

Namun kini, dia mengatakan pengguna perangkat home appliance tersebut dapat menemukan manfaat baru dari televisi dalam hidup mereka.

Baca Juga: Samsung Rilis QLED 8K 2020, Ciptakan Desain Televisi Nan Imersif

"Saat orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, inovasi TV terkini Samsung memungkinkan pengguna mendapatkan manfaat paling maksimal dari layar," tutur James Fishler.

Ia lebih lanjut menjelaskan, mereka bisa bekerja lebih efisien, berkomunikasi dengan lebih efektif, dan mengeksplorasi passion.

Selama setahun terakhir, Fishler berujar teknologi yang awalnya sekadar “nice to have”, kini telah menjadi berkembang sesuai kebutuhan.

Atas dasar itu, Samsung mengumpulkan semua kemampuan dari teknologi Micro LED ke dalam form factor TV tradisional.

Baca Juga: Kulkas Costum Samsung Bespoke Mulai Dipasarkan di Sejumlah Negara

Teranyar, konsumen dapat menghadirkan pengalaman sinematik di rumah dalam layar edge-to-edge, tanpa memerlukan bantuan profesional untuk merakit dan memasangnya.

"Dengan fitur 4Vue (Quad View), konsumen dapat menonton konten dari empat sumber berbeda secara bersamaan," terang Fishler.

Produsen elektronik asal Negeri Ginseng itu pun merilis TV Samsung Neo QLED. Fishler mengatakan televisi tersebut dapat menghadirkan gambar-gambar ultra realistik, baik ketika menonton pertandingan sepakbola atau memainkannya di konsol game.

Baca Juga: Galaxy Ecosystem: Mengatur Berbagai Aktivitas Dalam Satu Genggaman

"Neo QLED TV membuat Anda melihat setiap detail dengan kejernihan 4K yang luar biasa, 120 frame per second yang mulus, dan response time rendah 5,8ms," ucap dia.

Untuk melengkapi pengalaman home theater di rumah, Samsung Electronik melengkapi jajaran produk terbaru mereka dengan menghadirkan Soundbar Q-series.

"Soundbar Q Series 2021 bisa menghadirkan suara 3 dimensi yang disempurnakan. Soundbar ini bahkan mengukur lingkungannya untuk memproyeksikan audio ke arah yang dibutuhkan dengan presisi," tandas Fishler.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Ciptakan Ruang Multifungsi di Rumah 
Bersama Dulux EasyClean Anti-Viral. (Foto: dok. AkzoNobel)
Ciptakan Ruang Multifungsi di Rumah Bersama Dulux EasyClean Anti-Viral. (Foto: dok. AkzoNobel)
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.