Ingin Tidur Nyenyak? Singkirkan Barang-barang Ini dari Kamar Anda!

Tidur adalah kebutuhan fundamental setiap individu. Jika ada gangguan dalam pemenuhan kebutuhan ini, maka kehidupan seseorang akan timpang.

Foto: Pixabay.com
Foto: Pixabay.com

RealEstat.id (Jakarta) - Meski kamar tidur sudah didesain memiliki warna dinding yang menenangkan, hal itu belum cukup untuk menunjang tidur yang nyenyak berkualitas.

Tips penting ini diungkapkan oleh seorang DJ kenamaan berkebangsaan Inggris yang memfokuskan musiknya pada genre tekno beat.

Tom Middleton, DJ yang memulai debutnya di awal era 90-an ini mengatakan, bahwa tidur adalah kebutuhan fundamental setiap individu. Dan jika ada gangguan dalam pemenuhan kebutuhan ini, maka kehidupan seseorang akan timpang.

Baca Juga: 5 Tips Menghangatkan Suasana Kamar Tidur Agar Lebih Nyaman dan Romantis

DJ yang pada tanggal 18 Agustus kemarin genap berusia 51 tahun tersebut mengungkapkan, setiap manusia menghabiskan sepertiga bagian dari hidup mereka untuk tidur. Menurutnya, tidur nyenyak berfungsi untuk mengistirahatkan otak, menata ulang otak, sekaligus memperbaiki sistem kekebalan tubuh.

"Dan salah satu cara mendapatkan tidur malam yang nyenyak dan berkualitas adalah dengan menyingkirkan televisi layar lebar dari kamar Anda. Karena kamar Anda bukanlah bioskop," ungkap Tom.

DJ yang telah menelurkan tiga album dan dua aplikasi penunjang tidur itu juga menyarankan untuk mengeluarkan dekorasi ruangan yang tidak diperlukan.

Baca Juga: Perbaiki Kualitas Tidur dan Aktivitas Seks dengan Warna Dinding Kamar

"Keluarkan barang-barang tersebut dan letakkan tanaman-tanaman penghasil oksigen di kamar," ujar Tom Middleton seperti dikutip dari laman musicradar.com.

Tanaman penghasil oksigen yang dimaksudnya, antara lain palem bambu, sri rejeki, dan lidah mertua, yang tentunya tak akan 'merebut' oksigen yang Anda butuhkan ketika tidur nyenyak.

Selain televisi layar lebar dan tanaman pemakan oksigen, satu benda lagi yang harus Anda jauhi adalah telepon genggam. Selain bahaya radiasi, sinar biru dari layar telepon genggam Anda berdampak negatif bagi otak.

Baca Juga: Mitos Seputar Kamar Tidur, Salah Satunya Menyebabkan Perselingkuhan

Sinar biru, kata Tom, menghambat produksi melatonin. Melatonin adalah hormon alami tubuh yang diproduksi oleh otak. Hormon ini berperan penting dalam mengatur pola tidur.

"Jadi, hindari aktivitas menggunakan telepon genggam paling tidak satu jam jelang waktu tidur malam Anda," pungkasnya.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Foto: Pok. Pixabay.com
Foto: Pok. Pixabay.com
Foto: Pixabay.com
Foto: Pixabay.com
Foto: Dok. Pixabay.com
Foto: Dok. Pixabay.com