5 Tips Menghangatkan Suasana Kamar Tidur Agar Lebih Nyaman dan Romantis

Keharmonisan sebuah keluarga, dapat dilihat dari kehangatan hubungan suami - istri di kamar tidur mereka.

Kamar tidur (Foto: Dok. Pixabay.com)
Kamar tidur (Foto: Dok. Pixabay.com)

RealEstat.id (Jakarta) – Selain untuk beristirahat dan me-recharge energi, kamar tidur juga merupakan tempat intim dan private bagi pasangan suami istri. Untuk itu, menghangatkan suasana kamar tidur menjadi sebuah keharusan.

Keharmonisan sebuah keluarga, dapat dilihat dari kehangatan hubungan suami - istri di kamar tidur mereka. Berikut ini beberapa tips untuk menghangatkan suasana kamar tidur yang lebih nyaman dan romantis bagi pasangan suami - istri.

Baca Juga: Mitos Seputar Kamar Tidur, Salah Satunya Menyebabkan Perselingkuhan

1. Letakkan Rangkaian Bunga Segar
Tips pertama dan paling sederhana untuk menghangatkan suasana kamar tidur adalah dengan menempatkan bunga segar, terutama bunga dengan wangi yang menguar.

Berdasarkan studi yang dipublikasikan dalam "Scandinavian Journal of Psychology", ditemukan bahwa kaum hawa lebih kreatif melakukan sesuatu jika ditemani tanaman di sekitarnya. Bila Anda seorang wanita, ada baiknya kelilingi diri Anda dengan rangkaian bunga lavender dan lili yang aromanya juga mampu merangsang suami secara seksual.

Baca Juga: Tips Desain Kamar Bagi Anda yang Tinggal di Rumah Mertua

2. Gunakan Material Mewah di Kamar Tidur
Material mewah dengan bahan yang bagus dapat meningkatkan mood Anda. Untuk itu, berikan sentuhan kemewahan di kamar tidur dengan memilih sarung bantal atau seprai yang terbuat dari satin dan beludru.

3. Ubah Langit-langit Kamar Tidur
Berdasarkan sebuah studi yang dilakukan University of Minnesota, langit-langit yang tinggi membuat orang berpikir lebih inventif, sementara langit-langit rendah membantu orang memfokuskan perhatian terhadap detail. Cat langit-langit kamar tidur dengan nuansa lebih gelap daripada warna tembok ruangan untuk menciptakan kesan langit-langit lebih rendah.

Baca Juga: Cara Menghadirkan Dekorasi Kamar Tidur nan Cantik

4. Letakkan Cermin di Samping Tempat Tidur
Meletakkan cermin berukuran cukup besar di dekat tempat tidur—terutama saat berhubungan intim—akan membuat Anda merasa mengagumkan. Anda juga dapat menyalakan sejumlah lilin besar dan meletakkannya di atas lantai untuk menciptakan bayangan sebagai efek visual yang lebih dramatis.

5. Warna Cat Dinding Kamar Tidur
Ubah warna dinding kamar tidur dengan warna oranye. Warna oranye memiliki nuansa hangat serta berpengaruh pada psikologis dan karakteristik yang positif. Mengecat dinding kamar dengan warna oranye—bahkan hanya sebagai aksen dinding—dapat memunculkan perasaan bahagia, meningkatkan interaksi sosial, serta dipercaya dapat memberi efek aksi “lebih” dari pasangan.

Semoga tips menghangatkan suasana kamar tidur ini dapat membuat Anda lebih nyaman dan romantis dengan pasangan. Selamat mencoba!

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Tips investasi properti di mancanegara.
Tips investasi properti di mancanegara.
Deretan kios di pusat perbelanjaan. (Foto: realestat.id)
Deretan kios di pusat perbelanjaan. (Foto: realestat.id)
Peralatan terbuat dari kayu (Foto: Pixabay.com)
Peralatan terbuat dari kayu (Foto: Pixabay.com)