RealEstat.id (Bogor) – Tingkat permintaan ruang usaha di kawasan Harvest City ternyata sangat tinggi. Hal ini terlihat saat acara Agent Gathering dan product knowledge Hana Business Square yang digelar Harvest City pada Rabu (23/8/2023) lalu. Pada hari itu, sebanyak 25 unit Ruko yang ditawarkan di pemasaran Tahap 1 sold out terserap pasar.
Menurut Sales and Marketing Director Harvest City, Hyronimus Yohanes, acara tersebut semula direncanakan hanya untuk memperkenalkan produk Hana Business Square—tidak untuk menjual ruko dua lantai dengan konsep Two in One tersebut.
”Tak disangka animonya sangat besar. Kami mengundang 200 property agent dari 25 kantor, ternyata yang datang 350 orang. Di antaranya, ada juga penghuni yang memang ingin mencari tempat usaha dekat rumah mereka,” kata Hyronimus Yohanes kepada awak media di kantor pemasaran Harvest City, Jalan Raya Transyogi, Senin (28/8/2023).
Baca Juga: Dilengkapi Drive-thru, Starbucks Buka Gerai di Harvest City
Akibat hal yang tak terduga—namun menggembirakan—tersebut, tutur Hyronimus, pihak Harvest City membatalkan launching Hana Business Square yang sedianya akan digelar 24 September 2023 mendatang. Acara launching akan diganti menjadi Costumer Gathering pembeli Tahap 1 bersama calon konsumen lainnya.
”Untuk itu kami minta maaf kepada calon konsumen yang sejak jauh hari telah menyatakan akan hadir. Acara tanggal 24 September tetap ada, tapi berubah menjadi Costumer Gathering. Mulai 24 Agustus 2023 lalu, kami juga sudah membuka pemasaran Tahap 2 Hana Business Square dengan kenaikan harga 15%,” jelas Hyronimus.
Hyronimus mengatakan, dari harga perdana Rp790 juta, di Tahap 2 ini harganya menjadi Rp950 jutaan. Jadi yang beli di tahap pre-launching kemarin sudah mendapat cuan (untung) Rp160 jutaan.
"Jadi pointnya adalah investasi properti itu mengambil untung pada saat membeli di harga perdana," tukasnya. "Tidak ada ceritanya investasi properti itu rugi."
Baca Juga: Harvest City Luncurkan Laurus, Rumah Premium 2 Lantai dengan 6 Pilihan Varian
Menurut Hyronimus, investasi properti bisa menguntungkan jika memenuhi tiga faktor: pertama, timing (waktu yang tepat), kedua feeling (rasa yakin), dan ketiga hoki (keberuntungan).
Dia menegaskan, dalam ’ilmu investasi’ mengambil untung itu tidak lagi hanya pada saat menjual properti, tetapi membeli di saat yang tepat dengan harga perdana lalu dijual saat harga sudah tinggi juga bisa lebih menguntungkan.
”Jadi keuntungan itu bukan saat kita jual, tapi saat harga perdana itu ditawarkan. Timing yang tepat, ditambah feeling kita oke. Jangan ragu-ragu membuat keputusan membeli. Hal ini terjadi di penawaran harga perdana Hana Business Square Harvest City kemarin,” ungkapnya.
Jadi dalam tempo satu hari, imbuhnya, kenaikan sudah 15%. Ini sesuai dengan iklan-iklan Harvest City: ”Pasti Cuan”. Hyronimus pun optimistis, di September 2023, total 54 unit ruko Hana Business Square, Harvest City akan terjual habis.
Baca Juga: Sukses Lakukan Transformasi, Harvest City Dilirik Brand Internasional
Konsep 2 In 1 Hana Business Square
Hana Business Square berada di lokasi strategis, yakni Distrik Sakura, di township Harvest City seluas 1.350 hektar di Transyogi, Cileungsi, Kabupaten Bogor. Lokasinya dekat dengan gerbang menuju Setu, MM2100, Bekasi.
Mengusung konsep inovatif pertama di kawasan Transyogi, yaitu 2 In 1, Hana Business Square dapat dimanfaatkan untuk dua jenis usaha yang berbeda. Dengan demikian, pembeli—baik end-user maupun investor—dapat memaksimal keuntungan.
Hana Business Square merupakan ruko dua lantai, di mana masing-masing lantai memiliki akses sendiri. Di lantai dua terdapat koridor seperti di teras lantai 1, sehingga para pengunjung bisa melintas, mengunjungi semua unit usaha di lantai 2.
Hana Business Square, ditawarkan dalam tiga tipe, yaitu tipe Haru (LT: 63 m2/LB: 70 m2), Hanami (LT: 84 m2/LB: 93 m2) dan Ichiyou (LT: 84 m2/LB: 94 m2 hoek). Pihak pengembang menargetkan serah terima unit ruko bisa dilakukan dalam waktu hanya 15 bulan.
Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News