Sukses Lakukan Transformasi, Harvest City Dilirik Brand Internasional

Merilis satu cluster eksklusif Ridge Crystal, merupakan langkah strategis untuk menegaskan posisi Harvest City sebagai perumahan kelas atas.

Rumah di Harvest City.
Rumah di Harvest City.

RealEstat.id (Bogor) – Harvest City, terus melakukan rebranding dan transformasi besar-besaran. Alhasil, Harvest City kini banyak menarik perhatian investor dan brand, baik nasional maupun internasional. Hal ini terlihat dari naiknya permintaan rumah dan ruang usaha/bisnis di kota mandiri seluas 1.350 hektar yang berlokasi di Jalan Transyogi, Kabupaten Bogor tersebut.

Tercatat, penjualan rumah dan ruko Harvest City di Semester I 2022 naik sekitar 30% dibanding semester pertama tahun lalu. Hal ini tidak terlepas dari keberhasilan strategi marketing dan promosi yang intensif di media online dan media sosial, serta transformasi yang dijalankan Harvest City sejak awal tahun ini.

Baca Juga: Tawarkan Rumah Siap Huni, Harvest City Beri Diskon Hingga Rp100 Jutaan

CEO Harvest City, Andry Sudjono, optimistis Harvest City  dapat mencapai target penjualan tahun ini sebesar Rp350 miliar. Salah satu bentuk keyakinan itu, di awal Juli 2022 perumahan terbesar di jalur Transyogi ini rilis sebuah cluster eksklusif, Ridge Crystal yang merupakan cluster termewah saat ini di Harvest City.

Merilis satu cluster eksklusif (Ridge Crystal) di awal Juli 2022, kata Andry, merupakan Langkah strategis pihaknya untuk mem-branding bahwa Harvest City ini juga mengembangkan rumah untuk kelas atas dan high-end yang bergengsi.

Ridge Crystal ini dikembangkan di atas lahan sekitar 5 hektar dan direncanakan akan dibangun 360 unit rumah mewah. Dengan Ridge Crystal ini, images Harvest City sebagai kota mandiri terbesar dan bergengsi di kawasan Transyogi makin diminati konsumen. Ditawarkan relatif terjangkau yaitu mulai Rp700 jutaan hingga Rp1 miliar.

Baca Juga: Metland Transyogi Pasarkan Rumah 3 Kamar Tidur di Westfield Tahap 2

Ridge Crystal nanti akan menjadi kawasan termewah di Harvest City dengan jaringan infrastruktur semuanya berada di bawah tanah, ada taman tematik yang asri,  children playground, serta memiliki club house dan kolam renang. Lokasinya pun sangat strategis karena berada di tengah pusat pengembangan area komersial.

“Di semester dua ini kita akan lanjutkan pemasaran Ridge Crystal, serta penambahan fasilitas-fasilitas baru, salah satunya brand internasional Starbucks yang direncanakan beroperasi di akhir tahun ini. Selain itu, kami juga sedang bangun fasilitas kreasi keluarga Dry Park dan revitalisasi kawasan Water Joy dengan menggandeng Funworld,” ungkap Andry Sudjono, Kamis (30/6/2022).

Di samping itu, lanjut Andry, untuk mempercepat terwujudnya sebagai kota mandiri yang terintegrasi antara hunian, area komersial, serta fasilitas-fasilitas penunjang, management Harvest City juga perbaikan-perbaikan infrasruktur jalan, peremajaan taman-taman kota, dan revitalisasi fasilitas yang sudah ada, serta penambahan helta Bus Jabodetabek Residence (JR) Connexion di setiap cluster.

Baca Juga: PSU Berkualitas Dihadirkan Vista Land Group di Puri Harmoni 9 Extension

Andry mengatakan, setalah Kentucky Fried Chicken (KFC) masuknya Starbucks ke Harvest City diharapkan menjadi trigger (pemicu) tertariknya brand internasional lainnya untuk berinvestasi kota mandiri itu. Dengan luas lahan 1.350 hektar, investor melihat besarnya potensi penduduk yang akan tinggal makin besar, yang merupakan pasar potensial.

“Sebagai brand internasional, sebelum putuskan buka gerai tentunya mereka sudah melakukan studi mendalam terkait potensi market satu daerah, dan Harvest City dinilai layak dan strategis dari sisi investasi. Mereka melihat progres pembangunan rumah, potensi penduduk, dan fasilitas-fasilitas yang dikembangkan,” jelasnya.

Dengan image baru, lanjut Andry, Harvest City yakin bahwa ke depannya akan tambah lagi brand-brand international masuk ke Harvest City. Saat ini jumlah KK (kepala keluarga) yang tinggal di Harvest mencapai 4.500 KK, sedangkan potensinya 250 ribu KK.

Baca Juga: Bidik MBR, Permata Puri Harmoni 2 Pasarkan Rumah Rp168 Juta

Selain Starbucks, di awal bulan Juli 2022 ini, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina akan beroperasi di Harvest City. Menyusul pembangunan supermarket bahan bangunan BJ Home yang direncanakan pada pertengahan sementara kedua ini.

Beberapa fasilitas komersial dan pendidikan yang sudah beroperasi di Harvest City antara lain:  kampus LP3I, Sekolah Ibnu Sina dan Sekolah Santo Yosep. restaurant Saung Apung, Sirkuit Gokart, Agro Wisata, Water Joy, Festival Oriental, Hobbit Hill, Bus JR (Jabotabek Residence) Connexion, dan wahana 3D trick eye, dan Holland Bakery.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Aldo Daniel, Managing Director Synthesis Huis (kiri) dan Sulihin Widjaja, Sekjen DPP AREBI dalam acara Forum Diskusi Property Outlook dan Strategi Perencanaan 2023, Kamis, 1 Desember 2022. (Foto: istimewa)
Aldo Daniel, Managing Director Synthesis Huis (kiri) dan Sulihin Widjaja, Sekjen DPP AREBI dalam acara Forum Diskusi Property Outlook dan Strategi Perencanaan 2023, Kamis, 1 Desember 2022. (Foto: istimewa)
Lake Series di Shila at Sawangan (Foto: istimewa)
Lake Series di Shila at Sawangan (Foto: istimewa)
Kawasan Hiera di jantung BSD City (Foto: istimewa)
Kawasan Hiera di jantung BSD City (Foto: istimewa)