RealEstat.id (Tangerang) – Konsep ‘modern mall culture’ yang berkembang beberapa tahun belakangan, menjadi fenomena dan mengubah fungsi pusat perbelanjaan dari sekadar tempat berbelanja menjadi pusat hiburan, lifestyle, dan interaksi sosial.
Fenomena ini tentu saja ikut mengubah desain pusat perbelanjaan menjadi lebih interaktif dan dinamis, dengan desain ruang yang menarik dan menggunakan teknologi terbaru.
Semua hal tersebut dilakukan pengelola pusat perbelanjaan untuk menghadirkan pengalaman unik dan berkesan bagi pengunjung.
Baca Juga: On Time! Paramount Land Helat Soft Opening Hampton Square di Manhattan District, Gading Serpong
Menjawab fenomena dan kebutuhan masyarakat, pengembang properti Paramount Land, menghadirkan Hampton Square, Open Concept Lifestyle Mall pertama di Kota Gading Serpong.
Berlokasi strategis di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Hampton Square merupakan produk komersial unggulan di Manhattan District yang diperkenalkan pada akhir 2021.
Dikembangkan di atas lahan seluas 22 hektare sebagai area komersial berkonsep multi-experiences, Manhattan District merupakan kawasan bisnis dan komersial berskala regional.
Hampton Square, terkonekasi dengan area komersial Hampton Avenue, Hampton Walk, dan Hampton Promenade, akan menjadi kawasan one-stop shopping lengkap dengan beragam aktivitas hiburan outdoor maupun indoor.
Baca Juga: Rampung Akhir 2024, Paramount Land Gelar Groundbreaking Hampton Square, Gading Serpong
Oktavianus Ekowibowo, Direktur Estate Management Paramount Land, menjelaskan, selama lebih dari satu dekade, Paramount Gading Serpong telah menjelma sebagai kota mandiri berskala regional dan destinasi populer di Tangerang Raya dan Jabodetabek.
Kawasan seluas 1.500 hektare ini telah dihuni oleh 120 ribu jiwa (belum termasuk komuter), dengan lebih dari 40 klaster terhuni, fasilitas kota lengkap, Jalan Boulevard yang dilewati lebih dari 15.000 kendaraan per jam, dan tingkat okupansi bisnis yang sangat tinggi.

"Daya tarik inilah yang menjadikan Gading Serpong sebagai pilihan tepat untuk tinggal, berbisnis, dan berinvestasi," tutur Eko, sapaan akrab Oktavianus Ekowibowo kepada awak media, Rabu (16/4/2025).
Menurutnya, Paramount Land telah berpengalaman panjang dalam menghadirkan Central Business District (CBD) yang tersebar di Kota Gading Serpong, menjadikan kota ini terkenal sebagai pusat kuliner, bisnis, perkantoran, dan hiburan yang saling terintegrasi.
"Hampton Square di Manhattan District merupakan jawaban dari kebutuhan masyarakat akan area komersial semi-outdoor yang dinamis dan interaktif," jelas Eko.
Lokasi Hampton Square yang sangat strategis dan terbuka, imbuhnya, juga turut mewarnai wajah Kota Gading Serpong menjadi lebih vibrant dan youthful, sekaligus meningkatkan value kota secara keseluruhan.
Hampton Square pertama kali diperkenalkan pada bulan Agustus 2023 dan mulai beroperasi pada Desember 2024 sebagai ‘Open Concept Lifestyle Mall’ seluas 2,6 hektare.
Dengan total luas bangunan 15.463 m2, Hampton Square memiliki ruang terbuka hijau seluas 4.081 m2 serta area parkir seluas 6.511 m2 yang akan menjadi lifestyle mall berkonsep mixed-use commercial development pertama dan satu-satunya di Indonesia.
Baca Juga: Demand Properti Komersial Tinggi, Paramount Land Rilis Hampton East di Gading Serpong
Tak hanya itu, Hampton Square dilengkapi beragam fasilitas, seperti café, restoran, taman pet-friendly, taman bermain anak, toko berkonsep, fasilitas penunjang gaya hidup aktif, hingga pusat perbelanjaan dengan suasana lingkungan yang nyaman.
“Hampton Square dilengkapi area parkir yang sangat luas dan nyaman, serta pintu masuk dari berbagai sisi bangunan," ujar Eko.

Tersedia pula akses pedestrian yang terhubung ke atrium terbuka yang dilengkapi instalasi beruang raksasa sebagai area Photo Spot yang ikonik dan Instagrammable.
Di Hampton Square, tuturnya, pengunjung bebas beraktivitas, bermain, membawa hewan peliharaan, ataupun sekadar duduk dan bersosialisasi.
"Pengunjung juga dapat berbelanja, menikmati beragam kuliner, serta mengikuti beragam aktivitas seru, seperti olahraga Poundfit, music performance, fun festival, dan lainnya,” kata Eko.
Baca Juga: Diminati Pasar, Paramount Land Rilis The Hudson @ Manhattan District Tahap 2 di Gading Serpong
Sementara itu, Farida Mualim, Director Leasing & Marketing PT Paramount Mall Indonesia menjelaskan, Hampton Square dilengkapi dengan beragam anchor tenant yang telah beroperasi per April 2025.
"Di sini telah dibuka Black Owl, Papaya Fresh Gallery, Komugi Boulangerie, Daiso Japan, Toarco Toraja Coffee, Gourmet Market, Yoshinoya, Sport Station dan Golf House, Rose Garden Signature, Little Red Dot, Ikinari Steak, dan beragam tenant unggulan lainnya yang akan meramaikan Hampton Square dalam waktu dekat," terangnya.
Dia mengungkapkan, saat ini tenant kuliner di Hampton Square mencapai 75%, sisanya merupakan tenant lifestyle. Kendati demikian, pihaknya juga menyediakan area khusus bagi UMKM menjajakan produk mereka.
Lebih lanjut, Farida menjelaskan, sejak soft opening Desember 2024, sebanyak seratusan tenant telah bergabung, di mana 87% area telah terisi.
"Saat ini pengunjung di weekdays berkisar 1.500 orang per hari, sedangkan di weekend mencapai 3.000 hingga 4.000 orang. Namun, setelah grand opening Hampton Square pada bulan Juni 2025, kami menargetkan 6.000 pengunjung saat weekdays dan 10.000 pengunjung saat weekend," katanya.
Para pengunjung Hampton Square juga berkesempatan menikmati beragam promo dari tenant-tenant unggulan, di antaranya:
Papaya Fresh Gallery, promo ‘Anniversary Lucky Draw’ (1 April-31 Mei 2025); Ikinari Steak, promo ‘Eksklusif Grand Opening’ (hingga 30 April 2025); Little Ret Dot, promo ‘50% Unlimited Cashback’ untuk member baru GF Culinary (April 2025), dan Rose Garden Signature, promo ‘Soft Opening Special Discount 10%’.
Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News