Hadirkan 'End-to-End Solution' Bagi Konsumen Properti, Pinhome Andalkan 3 Program Utama

Dalam usaha untuk mempermudah akses properti bagi masyarakat, Pinhome terus berinovasi menghadirkan program-program yang memberikan manfaat maksimal.

Acara Media Gathering Pinhome bersama Forum Wartawan Perumahan Rakyat (Forwapera), Senin, 1 Agustus 2022. (Foto: Dok. realestat.id)
Acara Media Gathering Pinhome bersama Forum Wartawan Perumahan Rakyat (Forwapera), Senin, 1 Agustus 2022. (Foto: Dok. realestat.id)

RealEstat.id (Jakarta) - Pinhome, perusahaan proptech e-commerce jual, beli, sewa properti, dan layanan jasa rumah tangga, beriktikad untuk memberikan akses bagi masyarakat luas untuk memiliki hunian, serta penghidupan yang lebih baik dengan inklusi keuangan yang baik.

Untuk itu, Pinhome meluncurkan beragam program yang menyasar berbagai kalangan untuk memberi solusi perumahan dari hulu ke hilir (end-to-end solution). Demikian penuturan Dani Budianto, Head of Marcomm & PR Pinhome dalam acara Media Gathering bersama Forum Wartawan Perumahan Rakyat (Forwapera), Senin (1/8/2022).

Baca Juga: Gandeng SMF, Pinhome Rilis Program Pembiayaan Rumah Bagi MBR Sektor Informal: #CicilDiPinhome

"Pinhome memberi end-to-end solution kepada konsumen, mulai dari mereka mencari dan membeli properti, hingga merawat properti tersebut," terang Dani Budianto.

Saat ini Pinhome belum genap berusia tiga tahun, imbuhnya, namun senantiasa berkomitmen untuk menyediakan solusi pencarian dan pembelian properti secara digital, agar masyarakat bisa lebih dekat dengan perumahan dan properti yang mereka inginkan.

"Pinhome juga telah mendapatkan banyak kepercayaan dari berbagai pihak, baik itu konsumen, mitra pengembang atau developer, agen, dan berbagai instansi keuangan. Saat ini kami terus berusaha untuk menyempurnakan layanan dan berinovasi dalam program-program yang tentunya akan memberikan manfaat maksimal bagi pengguna Pinhome,” ungkap Dani. 

Baca Juga: Mudahkan Konsumen BSD City, Sinar Mas Land Virtual Assistant (SILVIA) Diluncurkan

Menurutnya, Pinhome saat ini memiliki 250.000 pengguna aplikasi dan 4,8 juta pengguna di seluruh ekosistem Pinhome. Dalam menyediakan properti untuk berbagai kalangan, Pinhome bekerja sama dengan agen properti dan penyedia layanan terpercaya.

"Pinhome tengah mengejar target untuk dapat memiliki lebih dari satu juta listing pada akhir tahun 2022. Untuk mendukung kinerja, saat ini kami telah bekerja sama dengan lebih dari 50 bank dan platform keuangan di Indonesia, dengan didukung oleh berbagai developer dan agen properti di seluruh Indonesia," tutur Dani.

Layanan Pinhome properti kini sudah menjangkau 80 kota yang tersebar di 18 provinsi di Indonesia, dan rencananya akan terus diperluas untuk dapat memenuhi kebutuhan pembelian properti di seluruh Indonesia, sehingga membantu memajukan industri properti.

Baca Juga: Resmi Dirilis, Paket OLX Lamudi Tingkatkan Daya Saing Agen Properti

“Tersedia dalam format website dan aplikasi, Pinhome menyediakan beragam fitur bagi konsumen untuk menemukan aset properti yang diinginkan, mengetahui harga pasar properti impian melalui Pinvalue, akses komunikasi chatting dengan konsultan dan agen properti Pinhome, serta penjadwalan survei properti bagi konsumen,” terang Dani menambahkan.

Dalam usaha untuk mempermudah akses properti bagi masyarakat, terang Dani, Pinhome terus berinovasi dengan menghadirkan program-program utama yang tentunya akan memberikan manfaat maksimal bagi pengguna. Program dan layanan end-to-end solution yang diciptakan Pinhome untuk mendukung industri properti antara lain #CicilDiPinhome, Co-Development, dan Home Service.

#CicilDiPinhome
Terkait #CicilDiPinhome M. Vachry Widhanto, Lead Product Owner Pinhome menjelaskan, program ini merupakan sebuah program khusus untuk memfasilitasi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan masyarakat berpenghasilan tidak tetap (Non-fixed Income/NFI) agar dapat memiliki rumah impian mereka.

Menggandeng PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau PT SMF, #CicilDiPinhome digadang mampu mengatasi persoalan pembelian rumah bagi calon pembeli yang belum bisa masuk kriteria perbankan dalam pengajuan KPR—yang seringkali menghambat konsumen untuk memiliki rumah yang terjangkau—dengan skema pembelian rumah yang dapat dicicil selama hingga 20 tahun sambil menempati rumah tersebut (rent-to-own). 

Baca Juga: Pashouses Hadirkan Booster Sell, Solusi Jual Rumah Cepat dan Mudah

"Kelebihan dari program ini adalah calon pembeli tidak perlu lagi melakukan pengecekan SLIK OJK dan profiling pendapatan. Mereka cukup menyetor uang muka sebesar 5% dari harga rumah dengan bunga cicilan di bawah 12%, dan skema cicilan yang lebih fleksibel hingga 50%," kata Vachry. 

Saat ini, program #CicilDiPinhome telah dimulai di Kronjo Regency, Kabupaten Tangerang. Sebanyak 27 unit rumah dengan luas bangunan 22 m2 dan luas tanah 60 m2 ditawarkan dengan skema rent to own. Program "percontohan" ini terbilang sukses, karena hanya sedikit sekali konsumen yang "gagal bayar".

Pinhome Co-Development
Selanjutnya, program kedua Pinhome adalah Co-Development (CoDev). Pada program ini, Pinhome bekerja sama dengan pengembang terpercaya untuk membangun perumahan eksklusif dan berkualitas.

"Kami memastikan bahwa seluruh properti yang terdaftar dalam program ini telah melalui seleksi ketat agar dapat memberikan produk dan pengalaman terbaik bagi pembeli dan agen properti," kata Alfian Renata, Strategic Investment & Development Lead Pinhome. 

Baca Juga: Cegah Praktik KKN, ATR/BPN Kembangkan Peta ZNT

Program ini memiliki beberapa kelebihan, di antaranya bangunan 100% primer dan baru dibangun, berada di lokasi strategis, memiliki desain yang menarik dan fungsional, harga terbaik dan kompetitif. Pinhome juga menjamin legalitas bangunan, serta sistem yang transparans dalam hal biaya dan kondisi bangunan.

"Program Co-Development juga menawarkan transaksi yang mudah, baik secara tunai, cicilan dan KPR yang telah bekerja sama dengan lebih dari 30 bank dan instansi keuangan lainnya, tak lupa Pinhome juga menawarkan beragam promo menarik untuk program ini," paparnya. 

Pinhome Home Service
Salah satu yang membedakan Pinhome dengan portal properti pada umumnya adalah tersedianya layanan jasa rumah tangga dan gaya hidup. Layanan ini menawarkan beragam jasa, mulai home cleaning, cuci mobil, cuci AC, perbaikan AC, hingga jasa relaksasi massage dalam satu aplikasi. 

"Didukung lebih dari 10.000 tenaga kerja yang biasa disapa Rekan Jasa Pinhome (RJP), layanan Pinhome Home Service (PHS) telah menjangkau 34 kota di Indonesia dan telah melayani lebih dari 135 ribu transaksi," kata Galih Fauzan, Head of Strategic Marketing, Branding & Communication Pinhome, pada kesempatan yang sama.

Baca Juga: Lancar By Danamas: Pinjaman Online Dengan Agunan Properti

Menurutnya, keamanan dan kenyamanan pelanggan adalah hal terpenting. Oleh karena itu, Pinhome Home Service memiliki jaminan layanan customer happiness program, di antaranya garansi layanan, asuransi layanan, dan memastikan hanya rekan jasa yang terlatih yang dapat memberikan pelayanan kepada pelanggan.

Selain itu, Pinhome Home Service juga memiliki komitmen dalam menjamin keamanan RJP saat melakukan pelayanan. Komitmen ini diwujudkan dengan menyediakan satuan tugas (SATGAS) yang bekerja sama dengan mitra bisnis Pinhome untuk melayani kebutuhan keamanan RJP.

"SATGAS akan datang di saat RJP menekan fitur tombol “Panic Button” yang tersedia di aplikasi khusus RJP, saat RJP merasa tidak nyaman dan aman saat melakukan pelayanan," pungkas Galih. 

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Indonesia Properti Expo (IPEX) berlangsung 13 - 21 Agustus 2022 (Foto: realestat.id)
Indonesia Properti Expo (IPEX) berlangsung 13 - 21 Agustus 2022 (Foto: realestat.id)
Foto: Dok. Sinar Mas Land
Foto: Dok. Sinar Mas Land
Pembukaan Indonesia Properti Expo (IPEX), 13 Agustus 2022 (Foto: realestat.id)
Pembukaan Indonesia Properti Expo (IPEX), 13 Agustus 2022 (Foto: realestat.id)
Kota Kasablanka (Foto: Dok. Pakuwon)
Kota Kasablanka (Foto: Dok. Pakuwon)