Mudahkan Konsumen BSD City, Sinar Mas Land Virtual Assistant (SILVIA) Diluncurkan

Beroperasi 24 jam setiap hari, SILVIA diharapkan mampu menjawab kebutuhan para konsumen BSD City secara tanggap, relevan, dan konsisten.

Sinar Mas Land Virtual Assistant (SILVIA)
Sinar Mas Land Virtual Assistant (SILVIA)

RealEstat.id (Tangerang) – Guna membantu dan mempermudah para konsumen BSD City yang terus bertransformasi menjadi integrated smart digital city, Sinar Mas Land mengembangkan layanan pelanggan berbasis interactive chat response bernama Sinar Mas Land Virtual Assistant (SILVIA).  

Mulai beroperasi sejak 22 Juli 2022, SILVIA diharapkan mampu menjawab kebutuhan para konsumen BSD City secara tanggap, relevan, dan konsisten. Opersionalnya dilakukan secara digital, sehingga layanan pelanggan SILVIA bisa tersedia setiap hari selama 24 jam.

Baca Juga: Sinar Mas Land dan Mitra Belanja Anda Bangun Superstore GrandLucky di BSD City

Adapun pilihan layanan telah disesuaikan dengan tren transaksi yang paling banyak dibutuhkan oleh pelanggan, meliputi program promosi terbaru, informasi Nomor Objek Pajak (NOP), informasi cara bayar tagihan air dan IPL, informasi Persyaratan Izin Perbaikan/Renovasi/PBG, informasi persyaratan Akta Jual Beli (AJB), informasi produk properti, dan sebagainya.  

Chief Transformation Officer Sinar Mas Land, Mulyawan Gani menjelaskan, transformasi BSD City menjadi integrated smart digital city dilakukan tidak hanya secara fisik, tapi juga dengan penyediaan layanan berbasis digital seperti SILVIA. Fitur tersebut dikembangkan sebagai interactive chat response yang cepat tanggap terhadap kebutuhan konsumen serta kemudahan dalam bertransaksi.

"SILVIA dirancang untuk segera menangkap pertanyaan pelanggan dan secara otomatis menyediakan solusi yang paling tepat. Kami harap upaya menghadirkan pelayanan terdepan ini dapat meningkatkan bisnis perusahaan serta loyalitas para konsumen,” terang Mulyawan Gani.  

Baca Juga: Teknologi Breadcrumb Rilisan Living Lab X Bikin Mudah Belanja di Pasar Modern Intermoda BSD City

SILVIA dapat diakses melalui Official WhatsApp Business Account Sinar Mas Land nomor 0881-688-8000. SILVIA dilengkapi dengan program Natural Language Processing (NLP) yang membantu bot untuk menganalisis, memahami, dan memperoleh makna bahasa manusia dengan cara yang cerdas. Melalui metode NLP ini, respon SILVIA akan berperilaku seperti ‘manusia’ sehingga pengalaman digital pelanggan akan terasa lebih personal.

Ke depannya, SILVIA akan terus dikembangkan sehingga menjadi layanan pelanggan virtual yang semakin cerdas dengan cara memindai kata kunci yang paling sering muncul pada percakapan. Kata kunci ini nantinya akan digunakan sebagai pedoman SILVIA dalam memberikan tanggapan yang sesuai dengan kebutuhan para konsumen.

Kemudian, apabila pertanyaan atau masalah yang dihadapi di luar dari pola kata kunci, maka pelanggan akan dialihkan langsung ke Customer Service. SILVIA saat ini melayani township BSD City dan akan dikembangkan ke township lainnya sesuai kebutuhan konsumen.  

Baca Juga: Chandra Asri Dukung Sinar Mas Land Gunakan Aspal Campuran Sampah Plastik di BSD City

Upaya Sinar Mas Land dalam menghadirkan pelayanan digital yang interaktif telah dilakukan sejak 2021 melalui layanan Customer Care melalui aplikasi OneSmile, yang mengintegrasikan berbagai fitur untuk mengoptimalkan kemudahan bagi warga BSD City.

Kehadiran digital platform ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk dapat terus meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan dalam beraktivitas sehari-hari. Masih di tahun yang sama, perusahaan juga telah menghadirkan layanan konsumen Sinar Mas Land Customer Care dengan fitur Drive-Thru Services Appointment, di mana penghuni dapat membuat perjanjian melalui aplikasi OneSmile untuk kemudian mendapatkan layanan tanpa turun (lantatur) atau drive-thru). 

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Dari kiri ke kanan: Joanna Elizabeth Samuel - Marketing Manager Fabric Care Wings Group, Franda - Publik figur, Emma Teytaud - Koordinator Pengajaran Kerjasama Bahasa Prancis Institut Français d’Indonésie, dan Sannia Alattas - Fragrance Expert. (Foto: istimewa)
Dari kiri ke kanan: Joanna Elizabeth Samuel - Marketing Manager Fabric Care Wings Group, Franda - Publik figur, Emma Teytaud - Koordinator Pengajaran Kerjasama Bahasa Prancis Institut Français d’Indonésie, dan Sannia Alattas - Fragrance Expert. (Foto: istimewa)
Dari kiri ke kanan: Shirley Pranoto (General Manager - Pashouses), Bin Anindita (COO & Co-Founder - Pashouses), Mulyawan Gani (Chief Transformation Officer - Sinar Mas Land) dan Bayu Seto (Partner - Living Lab Ventures) dalam penandatanganan perjanjian kerja sama antara Living Lab X, Divisi Incubation & Partnership dari Living Lab Ventures dengan Pashouses untuk pengembangan rumalaku.id yang akan melayani pemasaran rumah tapak secondary di BSD City dan sekitarnya.
Dari kiri ke kanan: Shirley Pranoto (General Manager - Pashouses), Bin Anindita (COO & Co-Founder - Pashouses), Mulyawan Gani (Chief Transformation Officer - Sinar Mas Land) dan Bayu Seto (Partner - Living Lab Ventures) dalam penandatanganan perjanjian kerja sama antara Living Lab X, Divisi Incubation & Partnership dari Living Lab Ventures dengan Pashouses untuk pengembangan rumalaku.id yang akan melayani pemasaran rumah tapak secondary di BSD City dan sekitarnya.
Olala Jelly Drink rilis Rasa Jeruk dan Kampanyekan "Anak Indonesia Anak Gembira" di Hari Anak Nasional 2022 (Foto: realestat.id)
Olala Jelly Drink rilis Rasa Jeruk dan Kampanyekan "Anak Indonesia Anak Gembira" di Hari Anak Nasional 2022 (Foto: realestat.id)
Pasar Modern Intermoda BSD City (Foto: istimewa)
Pasar Modern Intermoda BSD City (Foto: istimewa)