Gandeng Iwan Tirta, Niro Granite Perkenalkan Produk 'Nuswapada Collection'

Memiliki arti jajaran pulau-pulau, produk Nuswapada Collection mengusung motif batik khas sang maestro Iwan Tirta, namun dengan balutan yang ekspresif dan dinamis.

Choong Ee Ren, CEO Niro Granite Indonesia dan Widiyana Sudirman 
CEO Iwan Tirta Private Collection saat memperkenalkan Nuswapada Collection, Kamis, 1 Desember 2022. (Foto: realestat.id)
Choong Ee Ren, CEO Niro Granite Indonesia dan Widiyana Sudirman CEO Iwan Tirta Private Collection saat memperkenalkan Nuswapada Collection, Kamis, 1 Desember 2022. (Foto: realestat.id)

RealEstat.id (Jakarta) – Di penghujung tahun 2022 ini, produsen porcelain tiles Niro Granite Indonesia yang berada di bawah naungan Niro Ceramic Group, secara resmi memperkenalkan Nuswapada Collection di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, Kamis (1/12/2022).

Produk teranyar ini merupakan hasil kolaborasi dengan Iwan Tirta Private Collection. Ini merupakan kali kedua Niro Granite bekerja sama dengan maestro batik tersebut. Sebelumnya, kolaborasi kedua perusahaan ini sukses merilis Swatantra Collection pada 2016.

Choong Ee Ren, Chief Executive Officer Niro Granite Indonesia menjelaskan, 'Nuswapada' memiliki arti jajaran pulau-pulau. Dengan dimensi ukuran 60 cm x 60 cm dan tipe permukaan matt yang modern, Nuswapada Collection masih mengusung motif batik khas sang maestro Iwan Tirta, namun dengan balutan yang ekspresif dan dinamis.

Baca Juga: Hadir di IndoBuildTech 2022, Kohler Bikin Rutinitas Mandi Jadi Lebih Menyenangkan

“Nuswapada Collection hadir di tengah masyarakat sebagai pilihan porcelain tiles yang tidak hanya cantik dan cocok diaplikasikan dengan banyak fungsi ruang, namun juga sebagai komitmen nyata kami untuk turut andil dalam melestarikan budaya Indonesia. Terlebih lagi, koleksi ini diproduksi di dalam negeri, yaitu pabrik kami di Gunung Putri, Bogor” ucap Choong Ee Ren.

Nuswapada menghadirkan empat series, yaitu Ceplok Kembang Waru, Ceplok Bali, Ceplok Kawung Mlinjon, dan Manggaran, dengan total 10 pilihan warna. Keseluruhan seri tersebut kental dengan berbagai filosofi, seperti keseimbangan kehidupan, kemakmuran, serta keberuntungan yang akan terus tumbuh.

Warna-warna koleksi Nuswapada juga beragam, sehingga diharapkan pengaplikasiannya juga bisa lebih luas, mulai dari hunian yang nyaman hingga area komersial yang berkarakter.

Baca Juga: DBC Group Hadirkan Beragam Produk Material Bangunan Inovatif dan Berkualitas

“Kami melihat bahwa pasar porcelain tiles semakin berkembang, dan masyarakat juga sudah sangat lihai dalam memilih produk yang sesuai kebutuhan. Hal ini yang terus mendorong kami untuk berinovasi, salah satunya adalah melahirkan produk Nuswapada Collection,” imbuh Choong Ee Ren.

Desi Natalia, General Manager Marketing Niro Granite Indonesia menambahkan, Nuswapada Collection dapat digunakan di berbagai area, baik outdoor maupun indoor, untuk lantai maupun dinding, dapat juga digunakan untuk hunian maupun area komersial seperti kafe. Sementara itu, perawatannya juga sangat mudah, seperti porselin pada umumnya, hanya cukup pembersihan sehari-hari.

"Nuswapada Collection dipasarkan dengan harga berkisar Rp200 ribu per meter persegi. Pemasaran produk ini dilakukan untuk pasar domestik maupun pasar ekspor. Untuk pasar domestik, segmen market-nya bisa untuk retail, maupun proyek-proyek pemerintah, maupun proyek properti swasta," terangnya.

Baca Juga: JBS Perkasa Hadirkan Produk Pintu Baja dan WallPanel di Ajang IndoBuildTech 2022

Memeriahkan launching Nuswapada, Niro Granite Indonesia menggelar pameran selama tiga hari di Sarinah Thamrin (lantai GF) mulai 1-3 Desember 2022. Di pameran ini, masyarakat juga bisa melihat langsung koleksi Nuswapada dengan balutan dekor yang menarik.

Selain itu tersedia berbagai kemudahan untuk melihat detail produk, seperti fasilitas scan QR Code yang tertera pada setiap display, dan dapat langsung dicoba melalui fitur Let’s Visualize by Niro Granite. Fitur ini membantu konsumen memvisualisasikan tile pilihan pada ruangan yang diinginkan.

Berkiprah di industri porcelain tiles selama kurang lebih 45 tahun, Niro Ceramic Group telah melakukan penjualan dan distribusi produk porcelain tiles dan saniter ke lebih dari 100 negara di dunia melalui kehadiran pabrik serta pusat distribusi di Asia (Malaysia, Indonesia, China, Vietnam, India, Filipina).

Baca Juga: Signify Rilis Philips Smart LED Connected by WiZ, Lampu Pintar Terkoneksi Gawai

"Niro Ceramic Indonesia saat ini mengembangkan merek Niro Granite yang diperkenalkan kepada masyarakat luas melalui ruang pamer di Creative Lab by Niro Granite Jakarta, Tangerang, Bandung dan Surabaya, Bekasi serta jaringan distributor, dealer, serta toko-toko ritel bahan bangunan rekanan yang tersebar di kota-kota besar Indonesia," tambah Desi Natalia.

Sementara itu, Rindu Melati Pradnyasmita, Head of Marketing Iwan Tirta Private Collection menjelaskan, Iwan Tirta Private Collection fokus mengangkat heritage dan budaya Indonesia sebagai inspirasi, dan batik sebagai identitas utama. Label yang selalu fokus melestarikan warisan Iwan Tirta sebagai maestro Batik yang berpikiran modern ini sudah mengarsipkan lebih dari 10.000 desain motif Batik yang diwariskan sang pendiri.

"Melalui Iwan Tirta Private Collection, semangat Iwan Tirta bersama warisan dan tradisi batiknya akan terus diimplementasikan sesuai dengan relevansi zaman dan gaya hidup hari ini, sebagai rangkaian koleksi batik, aksesori wanita, hingga produk interior," pungkasnya.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Gerai ACE Hardware (Foto: istimewa)
Gerai ACE Hardware (Foto: istimewa)
Palet tren warna Dulux Colour of The Year 2023, Lush, terinspirasi dari warna hutan dengan warna hangat, lembut yang mampu memberikan suasana nyaman dan menenangkan hati. (Foto: istimewa)
Palet tren warna Dulux Colour of The Year 2023, Lush, terinspirasi dari warna hutan dengan warna hangat, lembut yang mampu memberikan suasana nyaman dan menenangkan hati. (Foto: istimewa)
Produk VR yang diperkenalkan oleh Sharp sedang dicoba oleh pengunjung.
Produk VR yang diperkenalkan oleh Sharp sedang dicoba oleh pengunjung.