Gandeng Human Initiative, Sharp Indonesia Bantu Warga Terimbas Bencana Alam

Melalui Human Initiative, Sharp Indonesia memberikan bantuan berupa makanan pokok, kebutuhan bayi, perlengkapan sanitasi, kesehatan, selimut, serta masker.

Penyerahan bantuan Sharp Indonesia melalui Human Initiative.
Penyerahan bantuan Sharp Indonesia melalui Human Initiative.

RealEstat.id (Jakarta) – PT Sharp Electronics Indonesia melalui program ‘Bakti Untuk Negeri: Sharp Peduli Indonesia’ menyalurkan bantuan sebesar Rp400 juta melalui yayasan nirlaba Human Initiative untuk meringankan beban warga terdampak bencana di Tanah Air.

Seperti kita ketahui, di awal 2021 ini berbagai peristiwa bencana alam terjadi, seperti tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat; banjir bandang di tujuh Kabupaten di Kalimantan Selatan; gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat; hingga awan panas Gunung Semeru dan erupsi Gunung Merapi di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Baca Juga: Sharp Indonesia Rilis Smartphone Gaming AQUOS Sense4 Plus

“Kami akan memberikan bantuan darurat berupa makanan pokok, kebutuhan bayi, perlengkapan sanitasi, kesehatan, serta bantuan berupa selimut, masker hingga terpal untuk membangun tenda pengungsian sementara. Kami harap bantuan Kami dapat membantu saudara-saudara kita di lokasi pengungsian dan juga di area bencana,” ungkap Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

‘Bakti Untuk Negeri’ merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility) Sharp Indonesia yang dibentuk sebagai respon terhadap permasalahan sosial yang terjadi di Indonesia. Melalui program ini, Sharp Indonesia selaku perwakilan korporasi berusaha untuk berkontribusi positif pada lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah secara konsisten Sharp Indonesia berperan aktif dalam melakukan pemberian bantuan pada masyarakat terdampak bencana, dimulai pada fase tanggap darurat hingga fase pemulihan dan pasca bencana.

Baca Juga: Sharp Indonesia Rilis Toko Elektronik: Sharp e-Store

Acara penyerahan bantuan secara resmi dilakukan  pada  tanggal 28 Januari 2021 bertempat di kantor penjualan Sharp Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara oleh Andry Adi Utomo kepada Tommy Hendrajati selaku President Human Initiative.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian Sharp Indonesia terhadap penanggulangan masyarakat terdampak bencana yang terjadi di Indonesia. Terima kasih telah kembali mempercayakan penyaluran bantuan kepada Human Initiative, Kami akan segera menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat terdampak di lima wilayah tersebut,” kata Tommy Hendrajati.

Tidak hanya memberikan bantuan pada masa tanggap darurat seperti saat ini, Sharp Indonesia pun telah mempersiapkan bantuan lain di masa pemulihan paska bencana berupa program psikososial yang akan membantu memulihkan traumatik pada anak-anak akibat bencana serta layanan servis gratis dan potongan harga sebesar 50% untuk pembelian suku cadang seluruh produk Sharp yang diproduksi pada tahun 2016 ke atas.

Baca Juga: Sharp Rilis Healsio Superheated Steam Oven

Kontribusi ini merupakan wujud kepedulian Sharp kepada konsumen setianya di Indonesia guna meringankan beban dari para masyarakat terdampak bencana. Waktu pelaksanaan fase kedua ini akan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di daerah bencana guna memberikan manfaat secara maksimal.

“Kami yakin begitu keadaan pulih pasti mereka akan membutuhkan kembali produk elektonik guna menunjang aktivitas harian mereka, disini Sharp akan membantu konsumen setianya yang terdampak bencana dengan memberi kemudahan melalui layanan servis gratis,” pungkas Andry.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Peresmian Program Merajut Asa Sumba (Foto: Yayasan Kawan Lama)
Peresmian Program Merajut Asa Sumba (Foto: Yayasan Kawan Lama)
Perwakilan Sharp menujukan sertifikat penghargaan dari Indonesia PR of the Year 2024. (Foto: Istimewa)
Perwakilan Sharp menujukan sertifikat penghargaan dari Indonesia PR of the Year 2024. (Foto: Istimewa)
Midea Shop In Shop Pertama di Lampung (Foto: Dok. Midea Electronics Indonesia)
Midea Shop In Shop Pertama di Lampung (Foto: Dok. Midea Electronics Indonesia)
Diana Solaiman, Chief Corporate Services Officer INPP (kanan) dan Ami Hatta, Chief Corporate Communication INPP saat konferensi pers, Jumat, 20 Desember 2024. (Foto: Realestat.id)
Diana Solaiman, Chief Corporate Services Officer INPP (kanan) dan Ami Hatta, Chief Corporate Communication INPP saat konferensi pers, Jumat, 20 Desember 2024. (Foto: Realestat.id)