Feng Shui Rumah Agar Jodoh Cepat Datang

Menurut aturan feng shui rumah, untuk mendatangkan jodoh, kamu dianjurkan menempatkan benda-benda feng shui pada ruangan yang bersangkutan.

Foto: Pixabay.com
Foto: Pixabay.com

Oleh: Mauro Rahardjo dan Lelyana Rahardjo

RealEstat.id (Jakarta) - Belum menikah, belum punya pasangan alias jomblo di usia memasuki kepala tiga kerap meresahkan sebagian orang. Beragam cara pun dilakukan, mulai memperbanyak teman, memperbaiki penampilan, bahkan mendaftar di biro jodoh. Buat kamu yang percaya feng shui, ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar jodoh cepat datang.

Sebelum menerapkan aturan feng shui rumah tersebut, terlebih dahulu kita harus mengetahui mengapa seseorang terlambat mendapat jodoh. Persoalan bisa muncul dari pribadi masing-masing. Misalnya yang bersangkutan memang tidak ingin mendapatkan pasangan atau terikat dalam ikatan pernikahan.

Baca Juga: Ternyata Shio Berpengaruh pada Pengaturan Feng Shui Rumah

Sebaliknya, ada pula orang yang menghendaki pasangan tetapi mengalami kesulitan, karena berbagai kondisi atau situasi yang sulit. Untuk kamu yang masuk ke dalam kelompok ini, bisa mencoba beberapa tips feng shui rumah.

Dalam feng shui biasanya dianjurkan menempatkan benda-benda feng shui pada ruangan yang bersangkutan. Tiga tips berikut ini bisa kamu coba.

1. Sekte Topi-Hitam (Black Hat Sect)
Tips paling sederhana adalah dengan menggunakan metode feng shui aliran sekte topi-hitam (black hat-sect). Teknik ini menempatkan arah “pernikahan” pada sudut di ujung kanan—jika kita lihat dari pintu masuk kamar tidur.

Baca Juga: Tips Feng Shui Rumah Agar Pasangan Tidak Selingkuh

Di sini kamu bisa menempatkan bunga atau foto sepasang kekasih atau benda-benda lain yang merupakan simbol cinta. Jika pada sudut ujung kanan ruangan terdapat jendela, maka kamu sungguh beruntung, karena bunga akan senantiasa terlihat segar.

Tips ini banyak digunakan di Amerika atas ajaran Pendeta Prof. Lin Yun, dan banyak diikuti oleh penganutnya. Logikanya, setiap sudut ruangan mewakili salah satu aspek kehidupan kita, dan aspek kehidupan perkawinan atau mendapat jodoh ada pada sektor tersebut di atas perlu dipicu.

bebek mandarin feng shui jodoh
Bebek mandarin (Foto: Pixabay.com)

Bebek Mandarin
Tips kedua, menggunakan sepasang babak mandarin pada sudut kamar tidur yang merupakan Tao Hua (Romance Star) dari masing-masing individu.

Metode ini tidak bisa dicampur dengan metode blak-hat sect, jadi hanya salah satu yang diambil.

Baca Juga: Cara Mengaudit Tata Ruang Rumah Sesuai Feng Shui

Benda yang digunakan biasanya adalah sepasang bebek mandarin. Metode ini harus disesuaikan dengan shio yang bersangkutan:

♦ Shio Tikus, Monyet, dan Naga; tao hua adalah Ayam yang terletak pada sudut Barat.
♦ Shio Ular, Ayam, dan Kerbau; tao hua adalah Kuda yang terletak pada sudut Selatan.
♦ Shio Kelinci, Babi, dan Kambing, tao hua adalah Tikus yang terletak pada sudut Utara.
♦ Shio Macan, Kuda, dan Anjing, tao hua adalah Kelinciyang terletak pada sudut Timur.

water feature feng shui rumah jodoh realestat.id dok
Water Feature (Foto: Pixabay.com)

Metode Bintang Terbang Tahunan
Tips ketiga, yaitu menggunakan Metode Bintang Terbang Tahunan (Annual Fei Xing).

Setiap tahun terjadi perubahan posisi bintang-bintang yang bergerak ini. Bintang-4 hijau ini adalah bintang Asmara yang bila digunakan untuk mempercepat mendapat jodoh adalah dengan memicu sudut tersebut.

Baca Juga: Feng Shui Rumah Ini Dipercaya Bisa Bikin Anda Makin Terkenal

Ada empat benda yang dapat memicu energi asmara, yaitu:
♦ benda hidup (misalnya bunga)
♦ benda bersinar
♦ benda berbunyi
♦ benda bergerak.

Bisa saja pada sudut tersebut dipenuhi dengan tanaman-tanaman yang semakin lebih memberi “jiwa” pada ruangan tersebut.

Baca Juga: Cegah COVID-19 dengan Feng Shui Rumah Sehat

Benda lain yang dapat digunakan sebagai pemicu pada sudut Asmara adalah Water Feature dimana didapatkan air yang mengalir meneluarkan suara, gerakan, serta lampu sebagai sinar cahaya yang memicu.

Benda feng shui yang paling baik untuk memicu sudut asmara adalah akuarium, karena dalam satu akuarium bisa didapatkan: benda hidup (ikan dan tanaman), benda bergerak (air dan ikan), benda bersuara (gemercik air), dan benda bercahaya (lampu akuarium).

Dr. Mauro Rahardjo dan Lelyana Rahardjo adalah Pendiri Feng Shui School Indonesia. Pasangan suami-istri yang tinggal di Surabaya ini merupakan penulis artikel feng shui untuk RealEstat.id.

Berita Terkait

Ciptakan Ruang Multifungsi di Rumah 
Bersama Dulux EasyClean Anti-Viral. (Foto: dok. AkzoNobel)
Ciptakan Ruang Multifungsi di Rumah Bersama Dulux EasyClean Anti-Viral. (Foto: dok. AkzoNobel)
Pekuburan (Foto: Dok. Pixabay)
Pekuburan (Foto: Dok. Pixabay)
Toilet duduk (Foto: Pixabay.com)
Toilet duduk (Foto: Pixabay.com)
Foto: Dok. Realestat.id
Foto: Dok. Realestat.id