Crown Group Dapuk Ari Foo Jabat Direktur Penjualan SKYE Suites

Ari Foo akan memimpin semua aktivitas penjualan dan operasi di SKYE Suites Sydney, SKYE Suites Parramatta, dan SKYE Suites Green Square.

Ari Foo, Direktur Penjualan SKYE Suites. (Foto: Dok. Crown Group)
Ari Foo, Direktur Penjualan SKYE Suites. (Foto: Dok. Crown Group)

RealEstat.id (Sydney) – Memperkuat posisi di pasar hotel mewah, divisi hotel Crown Group, SKYE Suites, mengambil langkah strategis dengan menunjuk Ari Foo sebagai Direktur Penjualan. Ari Foo akan memimpin semua aktivitas penjualan berbasis hotel dan akan bertanggung jawab mengembangkan strategi penjualan dan operasi untuk portofolio hotel butik mewah SKYE Suites senilai Rp2,5 triliun yang terdiri dari SKYE Suites Sydney, SKYE Suites Parramatta, dan SKYE Suites Green Square.

Merangkul pria yang sudah 25 tahun bergelut di bisnis properti dan hotel ini, SKYE Suites berupaya untuk meningkatkan kualitas akomodasi vila vertikal. Selain itu, Ari Foo diharapkan meningkatkan kemampuan tim SKYE Suites dan menambahkan pengalaman dan layanan tamu yang akan mempercepat fase pertumbuhan SKYE Suites.

Baca Juga: Skye Suites Masuk Jajaran Hotel Bergengsi di Sydney

Sebelum bergabung dengan SKYE Suites, Ari Foo menjabat sebagai Direktur Penjualan Global di Hyatt Sales Force selama lima tahun, mengelola portofolio senilai Rp300 miliar dan sempat diganjar sebagai Top Producer – Global Account Teams.  Sebelumnya, dia menghabiskan 10 tahun di Grand Hyatt Melbourne di mana dia menerima penghargaan Hyatt Masters yang bergengsi selama tiga tahun berturut-turut sebagai pengakuan atas kemampuan manajerial dan pengembangan bisnis utama perusahaan. Penghargaan ini mewakili 5% dari staf Penjualan Hyatt terbaik secara global dan merupakan tonggak karier yang membanggakan bagi Ari Foo.

Industri Hotel dan Resor Australia diproyeksikan akan berkembang dalam lima tahun ke depan, setelah pulih dari pandemi COVID-19. Menurut Kamar Dagang dan Industri Australia, perjalanan internasional ke Australia kemungkinan tidak akan terjadi setidaknya hingga tahun tahun depan. Dalam jangka pendek, hotel dan resor kemungkinan besar akan bergantung pada wisatawan domestik untuk mendorong pemulihan mereka.

Baca Juga: Arc by Crown Group Sabet Penghargaan HIA Award

Pelemahan dolar AS yang melemah terhadap dolar Australia juga mendorong jumlah kunjungan nights over turis domestik selama periode tersebut, meningkatkan permintaan akan industri jasa.

Saat ini industri perhotelan dan perjalanan menghadapi tantangan pasar yang baru dan unik, Ari Foo memiliki pengalaman, hubungan, dan ambisi untuk mengambil alih peran baru tersebut.

"Saya sangat senang mengambil peran baru sebagai Direktur Penjualan Sydney di SKYE Suites pada saat sektor hotel dan perjalanan mengalami salah satu masa tersulit dalam sejarahnya. Saya yakin kami memiliki produk yang kuat dan memiliki daya tarik yang sangat besar untuk berbagai segmen pasar dengan tingkat hunian yang kuat di ketiga hotel. Dengan lanskap perhotelan saat ini yang begitu dinamis, kami akan menerapkan solusi penjualan yang berpusat kepada layanan tamu hotel kami yang dipersonalisasi dan disesuaikan dengan kebutuhan setiap tamu.”

Baca Juga: WFH Bawa Berkah Bagi Hotel SKYE Suites Milik Crown Group

Menurutnya, bergabung dengan tim SKYE Suites adalah tantangan, setelah dirinya bekerja dengan beberapa brand paling terkenal di industri ini.

“Perjalanan karir saya selalu berhubungan dengan properti bintang 5, jadi positioning unik SKYE Suites di ruang apartemen servis dengan desain arsitektur pemenang penghargaan dan pengalaman hotel mewah bintang 5 tentu saja sangat menarik. Saya juga tertarik dengan visi dan pertumbuhan masa depan serta arah SYKE Suites. Ini adalah perusahaan yang berpikiran maju. Saya yakin peran baru ini akan menjadi peluang besar untuk terus berkembang baik secara profesional maupun merek SKYE Suites,” terang Ari Foo.

Meski masih baru bergabung, Ari Foo telah menetapkan tujuan utamanya untuk terus meningkatkan brand exposure, masuk ke segmen pasar baru, dan menciptakan tim penjualan dan pemasaran yang selaras dengan nilai-nilai inti SKYE Suites. Saat ini dia menikmati kegiatan harian dan pengalaman bekerja secara hands on di semua aspek penjualan dan pemasaran hotel yang tidak selalu Anda dapatkan dengan merek yang lebih besar.

Bagian Strategi Pertumbuhan Jangka Panjang
CEO Crown Group, Iwan Sunito, sangat gembira dengan penunjukan Ari Foo sebagai Direktur Penjualan SKYE Suites. Bahkan dia sudah memiliki beberapa rencana menarik dan luar biasa untuk meningkatkan brand awareness hotel butik mewah SKYE Suites.

“Untuk SKYE Suites, membangun tim penjualan yang kuat dan berpengalaman yang memiliki fokus pasar khusus adalah bagian dari strategi pertumbuhan jangka panjang kami dan sangat penting bagi SKYE Suites untuk terus memberikan pengalaman hotel bintang lima bagi tamu kami,” tutur Iwan Sunito.

Baca Juga: Indonesia Jadi Negara Pertama Peluncuran Proyek Crown Group di Melbourne

Merek SKYE Suites pertama kali diluncurkan pada Agustus 2017 dengan pembukaan SKYE Suites Parramatta, kemudian diikuti dengan pembukaan SKYE Suites kedua pada Oktober 2018 sebagai bagian dari menara hunian Arc di 300 Kent St. Baru-baru ini, SKYE Suites meluncurkan hotel apartemen berlayanan mewah ketiga di Green Square, bagian dari hunian vertikal Infinity by Crown Group senilai Rp5,75 triliun di sudut Bourke Street dan Botany Road.

Ketiga properti ini mengartikulasikan ciri khas arsitektur ikonik dari SKYE Suites, fasilitas bergaya resor, kenyamanan, dan teknologi, serta menyediakan akses ke tempat makan dan belanja yang sangat menarik di lingkungan sekitarnya.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Chaerul Annas – Project Director LRT City Ciracas (tengah) bersama Felicia Gautama - Vice President of Business Development PT Horizon Internusa Persada - Travelio Property Management (ketiga dari kiri), didampingi jajaran manajemen LRT City Ciracas dan Travelio, usai menandatangani perjanjian kerja sama antara keduanya beberapa waktu lalu.
Chaerul Annas – Project Director LRT City Ciracas (tengah) bersama Felicia Gautama - Vice President of Business Development PT Horizon Internusa Persada - Travelio Property Management (ketiga dari kiri), didampingi jajaran manajemen LRT City Ciracas dan Travelio, usai menandatangani perjanjian kerja sama antara keduanya beberapa waktu lalu.
Signify menghasilkan 84% pendapatan dari produk, sistem, dan layanan hemat energi. (Foto: Signify Indonesia)
Signify menghasilkan 84% pendapatan dari produk, sistem, dan layanan hemat energi. (Foto: Signify Indonesia)
Jajaran direksi generasi pertama dan generasi kedua Kenari Djaja di perayaan HUT ke-56, Senin, 1 Maret 2021.
Jajaran direksi generasi pertama dan generasi kedua Kenari Djaja di perayaan HUT ke-56, Senin, 1 Maret 2021.
Masterplan Subang Smartpolitan (Foto: Suryacipta.com)
Masterplan Subang Smartpolitan (Foto: Suryacipta.com)