COVID-19 Melanda, SouthCity Pastikan The Parc Rampung Tepat Waktu

Selain penyelesaian tepat waktu, SouthCity juga memberi keringanan pembayaran apartemen The Parc berupa potongan langsung Rp25 juta dan mundur bayar tiga bulan.

Apartemen The Parc, SouthCity ditargetkan rampung tepat waktu.
Apartemen The Parc, SouthCity ditargetkan rampung tepat waktu.

RealEstat.id (Jakarta) - Pandemi COVID-19 berdampak pada sektor ekonomi, termasuk properti. Kendati demikian, pengembang SouthCity tetap berkomitmen untuk menyelesaikan proyek apartemen The Parc tepat waktu. Hal tersebut disampaikan Direktur SouthCity, Peony Tang dalam siaran pers yang diterima RealEstat.id.

Peony mengatakan, belakangan ini banyak pengembang mengalami kesulitan akibat merebaknya wabah COVID-19. Kondisi ini disebabkan kebijakan Pemerintah untuk membatasi interaksi melalui kerja di rumah (Work From Home/WFH) dilanjutkan dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal ini, imbuhnya, tentu saja berimbas pada terbatasnya aktivitas ekonomi dan pembangunan. 

Baca Juga: Strategi Pemasaran Properti di Tengah Pandemi Virus Corona

“Tak hanya itu, terhambatnya pasokan material bangunan yang diimpor dari negara lain akibat kebijakan untuk membatasi aktivitas ekspor maupun impor demi memutus rantai penyebaran COVID-19 juga menjadi kendala,” tutur Peony Tang. 

Terlepas dari kendala tersebut, Peony memastikan pihaknya akan menyelesaikan proyek apartemen The Parc sesuai jadwal.  Menurut dia, SouthCity selalu berusaha untuk menjaga kepercayaan konsumen. Ini terbukti dari pembangunan struktur dan pondasi apartemen yang telah selesai lebih cepat dari jadwal yang dilakukan oleh PT Indonesia Pondasi Raya (Indopora) sebagai kontraktor pondasi dari proyek hunian ini.

Baca Juga: 5 Langkah Restrukturisasi Kredit Properti Akibat COVID-19

“Kami berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan proyek The Parc tepat waktu dan serah terima akan tetap sesuai jadwal yaitu di kuartal kedua tahun 2023 untuk memberikan bukti bukan janji, sehingga konsumen tidak perlu khawatir maupun cemas,” jelasnya.

Keringanan Pembayaran
Selain menyelesaikan tepat waktu, SouthCity juga memberikan keringanan pembayaran apartemen The Parc berupa potongan langsung sebesar Rp25 juta dan mundur bayar tiga bulan bagi konsumen yang ingin membeli unit di masa-masa pandemi ini.

“Kami memahami kondisi saat ini, maka kami memberikan keringanan pembayaran, jadi konsumen bisa membeli sekarang dan bayar nanti,” kata Peony.

Baca Juga: Modernland Cilejit Beri Suku Bunga Fix 4,45% dan Subsidi Bunga Rp17 Juta

Dengan kemudahan tersebut, Peony berharap agar konsumen tetap berkesempatan untuk memiliki hunian yang modern, berfasilitas lengkap dan terjangkau di tengah wabah COVID-19. 

Selain itu, menurut Peony, bagi para Investor, properti adalah pilihan yang paling menjanjikan dan investasi paling aman sebagai instrumen investasi dibandingkan investasi lainnya di masa ini. 

“Dari nilai sewa saja, dengan berinvestasi properti, para investor dapat memperoleh keuntungan 8% hingga 9% per tahun, sementara deposito bank saat ini hanya 5% dan pajak atas bunga nya mencapai 20%, jadi properti masih lebih untung,” kata dia.

Progres pembangunan Apartemen The Parc, SouthCity.
Progres pembangunan Apartemen The Parc, SouthCity.

Harga Mulai Rp400 Jutaan
The Parc merupakan proyek apartemen untuk generasi milenial dengan nilai investasi hingga Rp1 triliun. Apartemen yang tower pertamanya, Summer Tower sudah terjual 95% ini, kembali meluncurkan tower kedua, Spring Tower terdiri dari 3 tipe, yakni Deluxe Studio, 1 Bedroom, dan 2 Bedroom, dengan total unit 445 unit dimulai dengan harga Rp400 jutaan hingga Rp800 jutaan.

Baca Juga: Penetrasi Pasar, Jakarta Garden City Gelar Promo Besar-besaran

The Parc sendiri berada di kawasan superblock SouthCity dengan luas 57 hektar. Apartemen kaum milenial ini dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektar dengan 75% merupakan arena hijau dengan berbagai fasilitas seperti co-working space, kolam renang olympic size, kolam renang anak, taman bermain anak, multi-function room, lounge, lapangan badminton, gym, jogging track, sarana dan prasarana ibadah, serta free shuttle bus menuju kawasan TB Simatupang dan UI Depok.

Tak hanya menghadirkan hunian yang nyaman, The Parc juga memiliki akses dan kemudahan transportasi. Dengan lokasi yang sangat strategis yaitu akses langsung Tol Depok-Antasari melalui pintu Tol Andara dan Brigif dan jalan Tol Cinere-Jagorawi melalui Pintu Tol Cinere, serta pembangunan jalur MRT Fatmawati dan Lebak Bulus, The Parc menjadi primadona hunian baru di Selatan Jakarta. 

Berita Terkait

Aniva Grande, Gading Serpong (Foto: Dok. Paramount Land)
Aniva Grande, Gading Serpong (Foto: Dok. Paramount Land)
Perumahan Subsidi Mutiara Puri Harmoni 2, Bekasi. (Foto: Dok. Vista Land Group)
Perumahan Subsidi Mutiara Puri Harmoni 2, Bekasi. (Foto: Dok. Vista Land Group)