Chandra Asri Ajak Terapkan Sustainable Living Melalui Kampanye IndonesiaAsri

Peluncuran kampanye IndonesiaAsri ditandai dengan akses edukasi dan informasi melalui microsite, serta tantangan AksiAsri365 bagi masyarakat luas.

(Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)
(Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)

RealEstat.id (Jakarta) - Melalui kampanye IndonesiaAsri, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk mengajak lintas generasi untuk berkontribusi bagi keberlangsungan lingkungan di tanah air.

Pernahkah kamu membayangkan bagaimana jadinya alam Indonesia 30 tahun mendatang? Apakah masih asri atau tidak, ya?

Nah, perusahaan kimia dan solusi infrastruktur di Indonesia, Chandra Asri memberikan ruang bagi setiap generasi untuk menciptakan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat, melalui kampanye sustainable living.

Kampanye #IndonesiaAsri bertujuan menginspirasi seluruh pemangku kepentingan, agar bersama-sama mewujudkan Indonesia yang lebih asri dalam setiap lini kehidupan.

Baca Juga: Chandra Asri Resmikan Pengelolaan Sampah Terintegrasi IPST ASARI

Director of Human Resources & Corporate Affairs Chandra Asri, Suryandi menerangkan kampanye ini sebagai bentuk peran perusahaan untuk penyelesaian permasalahan lingkungan dengan cara proaktif dan kolaboratif.

"Salah satu yang menjadi perhatian perusahaannya ialah Planet (bumi). IndonesiaAsri menekankan pada aspek edukasi penerapan hidup berkelanjutan," kata Suryandi saat peluncuran IndonesiaAsri, Kamis (23/11/2023).

Sebelumnya, Chandra Asri Petrochemical telah mendaur ulang sejumlah sampah plastik untuk dijadikan bahan baku aspal jalan raya.

Baca Juga: Chandra Asri Dukung Sinar Mas Land Gunakan Aspal Campuran Sampah Plastik di BSD City

"Aspal dengan campuran daur ulang sampah plastik memiliki daya tahan 40% lebih besar apabila dibanding dengan aspal konvensional," ujar dia.

Tiga Pendekatan Kampanye IndonesiaAsri

Chandra Asri meluncurkan Kampanye IndonesiaAsri yang mengajak kolaborasi lintas generasi.jpg
(Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)

Untuk membangun cara pandang masyarakat agar memiliki wawasan tentang lingkungan yang berkelanjutan, Chandra Asri akan berfokus pada tiga pendekatan utama.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Corporate Communication Chandra Asri, Chrysanthi Tarigan menerangkan lebih lanjut.

Dia mengatakan gerakan peduli lingkungan yang diinisiasi oleh Chandra akan berfokus pada edukasi tentang pengelolaan sampah berkelanjutan; pengurangan jejak karbon serta aksi nyata sustainable living.

Baca Juga: Seperti Apa Rumah dan Lingkungan Ideal di Mata Para Arsitek?

"Salah satu upaya kami untuk memberikan edukasi sdalah dengan menghadirkan microsite #IndonesiaAsri, yang dapat diakses semua orang," terang Santhi.

Selain konten informasi, microsite tersebut juga berisi mengenai program AksiAsri365, yang mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup ramah lingkungan selama 1 tahun.

"Kami berharap kampanye #IndonesiaAsri dapat menjadi wadah aspirasi bagi setiap generasi, untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan," pungkas Santhi.

Baca Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Peresmian Experience store pertama AZKO di Living World Alam Sutera. (Foto: RealEstat.id)
Peresmian Experience store pertama AZKO di Living World Alam Sutera. (Foto: RealEstat.id)
Penandatanganan MoU antara Menteri PKP Maruarar Sirait dengan Yang Mulia Sheikh Abdulazis bin Abdulrahman Al Thani, Rabu (08/01/2025 di Istana Negara, Jakarta. Melalui kerja sama ini Pemerintah Qatar akan mendukung proyek pembangunan 1 juta rumah di perkotaan. (Sumber: Komunikasi Publik Kementerian PKP)
Penandatanganan MoU antara Menteri PKP Maruarar Sirait dengan Yang Mulia Sheikh Abdulazis bin Abdulrahman Al Thani, Rabu (08/01/2025 di Istana Negara, Jakarta. Melalui kerja sama ini Pemerintah Qatar akan mendukung proyek pembangunan 1 juta rumah di perkotaan. (Sumber: Komunikasi Publik Kementerian PKP)
CEO LG Electronics, William Cho memaparkan tema Life’s Good 24_7 with Affectionate Intelligence di perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2025. (Sumber: LG Indonesia)
CEO LG Electronics, William Cho memaparkan tema Life’s Good 24_7 with Affectionate Intelligence di perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2025. (Sumber: LG Indonesia)