BSD City Gunakan Teknologi AI Generatif Microsoft di Aplikasi OneSmile 4.0

OneSmile 4.0 menjadi langkah strategis perkembangan teknologi kecerdasan buatan juga merupakan agenda kemitraan Sinar Mas Land dengan Microsoft.

Aplikasi OneSmile (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Aplikasi OneSmile (Foto: Dok. Sinar Mas Land)

RealEstat.id (Tangerang) – Sinar Mas Land melakukan pembaruan dan terus memperkuat layanan aplikasi integrated community bagi warga BSD City, OneSmile, dengan meluncurkan OneSmile 4.0.

Aplikasi mobile terintegrasi ini didukung dengan berbagai teknologi Microsoft sehingga memberikan performa yang lebih canggih dan inovatif.

Diluncurkan Sinar Mas Land pertama kali pada tahun 2021, OneSmile hadir dengan tujuan memudahkan akses dan meningkatkan efisiensi serta produktivitas warga BSD City melalui penerapan teknologi aplikasi pintar.

Puncak inovasi dari aplikasi tersebut dihadirkan melalui Tanya OSA, sebuah fitur asisten virtual berbasis Azure OpenAI Service.

Layanan ini dapat memberikan bantuan 24 jam guna keperluan pengurusan properti, informasi akses dan kegiatan komunitas.

Baca Juga: OneSmile BSD City Rilis Fitur 'Tanya' Berbasis Teknologi AI Microsoft

Chief Transformation Officer Sinar Mas Land, Mulyawan Gani menjelaskan, keberadaan aplikasi urban OneSmile adalah salah satu elemen penting dalam transformasi BSD City menjadi Integrated Smart Digital City di Indonesia yang modern dan terdepan.

"Proyek OneSmile 4.0 juga merupakan salah satu agenda dalam kemitraan perusahaan dengan Microsoft," tutur Mulyawan Gani. 

Menurutnya, kolaborasi ini menjadi langkah strategis yang menandai perkembangan teknologi kecerdasan buatan dalam membantu meningkatkan produktivitas pengguna sehari-hari. 

"Semoga inisiatif ini menjadi jawaban dari kebutuhan masyarakat urban pada masa kini untuk hidup lebih baik dan lebih pintar di BSD City,” katanya, berharap.

Baca Juga: Mudahkan Konsumen BSD City, Sinar Mas Land Virtual Assistant (SILVIA) Diluncurkan

Sementara itu, Azure Go to Market Lead Microsoft ASEAN, Fiki Setiyono menyampaikan, pihaknya mengapresiasi upaya Sinar Mas Land yang berkelanjutan dalam mengoptimalkan layanan di aplikasi OneSmile.

"Melalui kerja sama ini, OneSmile akan semakin inovatif, mudah, dan nyaman digunakan, khususnya dengan kehadiran Tanya OSA. Fitur ini dikembangkan dengan Azure OpenAI Service, salah satu teknologi dari Microsoft AI," katanya.

Dengan kemampuan generative AI pada Azure OpenAI Service yang memungkinkan optimalisasi arsitektur data untuk AI, pengguna OneSmile dapat merasakan komunikasi yang lancar dan alami, serta interaksi yang lebih intuitif dan responsif.

Aplikasi OneSmile dapat digunakan oleh masyarakat luas sebagai community app, serta beberapa fitur khusus bagi warga BSD City yang telah mengaktivasi status resident menggunakan nomor IPL.

Baca Juga: Gandeng Paxel, BSD City Tambah Fitur Layanan Bagi Warga di Aplikasi OneSmile

Selain fitur Tanya OSA, pengguna aplikasi OneSmile dapat menikmati fitur Billing untuk melakukan pembayaran tagihan air/IPL dan iuran warga BSD City.

Fasilitas booking club house atau sport club hingga fasilitas wisata Branchsto Equestrian Park di BSD City, dapat juga diakses dan dipesan melalui OneSmile.

OneSmile juga menghadirkan fitur loyaltyyang memberikan berbagai voucher mulai dari food & beverage hingga hiburan di BSD City.

Selain itu, terdapat fitur BSD Link yang memungkinkan warga untuk mengakses jadwal dan informasi langsung dari moda transportasi publik gratis di kawasan BSD tersebut.

Aplikasi OneSmile 4.0 juga dilengkapi fitur CCTV yang memungkinkan pengguna untuk melihat kondisi ruas jalan di beberapa titik BSD City.

Baca Juga: Sinar Mas Land Hadirkan Drive-Thru Service Terintegrasi OneSmile Apps

Beragam fitur pendukung juga hadir dalam aplikasi tersebut seperti Berita BSD, Event BSD, Jelajah BSD, hingga Satu BSD juga dapat diakses oleh resident dan non-resident yang menggunakan aplikasi OneSmile.

Berbagai kecanggihan terus dioptimalkan perusahaan ke dalam aplikasi OneSmile sebagai bentuk upaya Sinar Mas Land untuk mentransformasikan teknologi ke dalam proyek township yang dikembangkan di BSD City.

Dari segi pengembangan, perusahaan juga membangun kawasan berbasis digital yaitu Digital Hub seluas 26 hektare. Pengembangan ini ditujukan untuk komunitas, institusi pendidikan, startup, hingga perusahaan multinasional di bidang teknologi dan digital.

Dari segi infrastruktur, perusahaan pun telah menerapkan penyediaan jaringan fiber optic, pengawasan lalu lintas melalui traffic command center, hingga kemudahan mobilitas masyarakat dari dan menuju BSD City melalui sarana transportasi publik yang terintegrasi. 

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

TV LG OLED C4 bakal menjadi primadona dalam ajang tahunan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024 di JI Expo Kemayoran, Jakarta. (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)
TV LG OLED C4 bakal menjadi primadona dalam ajang tahunan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024 di JI Expo Kemayoran, Jakarta. (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)
IKEA Hadirkan Koleksi Terbaru Utsadd untuk memberikan rasa nyaman dan aman binatang peliharaan kucing. (Sumber: IKEA Indonesia)
IKEA Hadirkan Koleksi Terbaru Utsadd untuk memberikan rasa nyaman dan aman binatang peliharaan kucing. (Sumber: IKEA Indonesia)
Koleksi terbaru Tenzo Living sofa Ceylone. (Sumber: Tenzo Living).
Koleksi terbaru Tenzo Living sofa Ceylone. (Sumber: Tenzo Living).
TV LG 98QNED89 menyematkan prosesor berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI), LG α8 AI Processor. (Foto: Realestat.id)
TV LG 98QNED89 menyematkan prosesor berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI), LG α8 AI Processor. (Foto: Realestat.id)