Ajak Masyarakat Tetap Patuh Prokes, Sharp Indonesia Rilis Kampanye 'Let's Be A Hero'

Kampanye Let's Be A Hero adalah upaya Sharp Indonesia untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap waspada di masa pandemi.

Foto: Dok. Sharp Indonesia
Foto: Dok. Sharp Indonesia

RealEstat.id (Jakarta) – Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021, PT Sharp Electronics Indonesia meluncurkan kampanye Let's Be A Hero. Kampanye Let's Be A Hero disuarakan Sharp Indonesia sebagai ajakan bagi masyarakat untuk tetap selalu waspada menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi dan menjadi pahlawan demi melindungi diri, keluarga dan lingkungan sekitar.

“Kampanye ini merupakan wujud kepedulian Sharp Electronics Indonesia akan keadaan masyarakat Indonesia di masa pandemi ini,” ungkap Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia.

Menurut Shinji Teraoka, munculnya gelombang ketiga Covid-19 menjadi hal yang patut di waspadai. Mengurangi mobilitas di luar rumah, tetap menjalankan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi menjadi upaya yang dapat dilakukan guna menekan laju penularan.

Baca Juga: Resmi Dirilis, Earbuds Nirkabel Sharp Bisa Dipakai 6 Jam Non-Stop!

"Melalui kampanye Let's Be A Hero, Sharp ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama meningkatkan empati dengan melakukan hal yang dapat mengurangi risiko penularan dari diri sendiri kepada keluarga, teman hingga kerabat,” jelas Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia. 

Sejalan dengan kampanye tersebut, Sharp pun menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu  ‘Sharp Ada Untuk Mu’, sebuah program vaksinasi dan pembagian masker berkolaborasi dengan Human Initiative dan dinas kesehatan daerah sebagai wujud dukungan Sharp Indonesia kepada program pemerintah untuk dapat mencapai target vaksinasi nasional dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap menjalankan prokes.  

Guna mendukung pengurangan mobilitas di luar rumah, Sharp Indonesia pun turut meluncurkan fasilitas-fasilitas belanja melalui kanal online. Memanfaatkan aplikasi Sharp.id, Sharp melakukan kerja sama dengan beragam e-commerce dan rekanan dealer lainnya menggelar program Shop From Home guna memberikan kemudahan untuk berbelanja produk elektronik  tanpa harus keluar rumah.

Baca Juga: Sharp Indonesia Rilis Face Shield Premium dengan 'Moth-eye Technology'

Sebagai bagian dari kampanye #LetsBeAHero Sharp Indonesia meluncurkan program belanja online seperti  Virtual Exhibition ‘SHARP NOVEMBERIA’ yang akan dimulai pada akhir November dan ‘SUMO HOKI’ program belanja yang menghadirkan beragam kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk memiliki produk-produk elektronik berkualitas dengan promo menarik  dan harga special pada awal Desember 2021 hingga Maret 2022.

“Sharp Indonesia terus berupaya untuk memfasilitasi aktifitas konsumen setianya agar tetap nyaman berada di rumah melalui ragam produk dan teknologi Sharp.  Kami berharap sumbangsih kami ini dapat mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia”, tutur Pandu.

Melalui kampanye Let's Be A Hero Sharp Indonesia berharap kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan guna menekan penularan Covid -19 tetap terjaga. Jangan lengah, tetap waspada karena Corona virus masih berada di tengah kita.

Baca Juga: Sharp Rilis TV Android The Scenes 8K di Hari Jadi Aquos ke-20

Program CSR Sharp Selama Pandemi
Aksi kepedulian yang dilakukan oleh Sharp Indonesia di masa pandemi diawali dengan melakukan pembagian masker KN95 kepada tenaga kesehatan di beberapa rumah sakit rujukan dan paket sembako bagi masyarakat terdampak dari kalangan pra sejahtera di awal kemunculan Covid-19 di bulan Maret - Juli 2020.

Kemudian di sepanjang tahun 2020 – 2021, Sharp Indonesia pun telah melaksanakan beragam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk kontribusinya terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di masa pandemi.

Sebut saja ‘Sharp Berdikari’ yang merupakan program pendampingan bagi para pelaku UMKM, ‘Sharp Mapan’ yang memfasilitasi para petani penggarap untuk melakukan pertanian mandiri. Di bidang pendidikan, melalui program ‘Sharp Pintarkan Indonesia’, Sharp mendonasikan ratusan smartphone dan notebook bagi pelajar dan tenaga pengajar di wilayah terpencil di Indonesia agar dapat mengikuti proses belajar mengajar secara daring.

Baca Juga: Rilis Produk Air Purifier dan Air Conditioner, Sharp Benamkan Sistem AIoT

Sharp Indonesia pun menggelar program ‘Terima Kasih Pahlawan Kesehatan Indonesia’ sebagai apresiasi kepada tenaga kesehatan yang bertugas di fasilitas kesehatan khusus pasien Covid-19 dengan memberikan bantuan berupa paket sembako, produk air purifier dan santunan biaya sekolah bagi anak-anak tenaga kesehatan.

“Program ini adalah ungkapan terima kasih kami terhadap jasa yang telah dilakukan oleh mereka. Kami melihat betapa besar pengorbanan para tenaga kesehatan ini dalam menjalankan tugasnya, terpisah dari keluarga selama berhari-hari dan mengindahkan resiko yang begitu besar demi menolong sesama,” ujar Teraoka. 

Redaksi@realestat.id 

Berita Terkait

Kegiatan Fuse Care di Bogor (Foto: Istimewa)
Kegiatan Fuse Care di Bogor (Foto: Istimewa)
Laba bersih Metland tumbuh ditopang oleh peningkatan pendapatan dari penjualan properti. Di sisi lain, MTLA juga terus melanjutkan pengembangan pada unit berjalan dengan menghadirkan produk-produk terbaru, seperti Metland Cikarang yang berkonsep Eco Living in Harmony. (Sumber: PT Metropolitan Land, Tbk)
Laba bersih Metland tumbuh ditopang oleh peningkatan pendapatan dari penjualan properti. Di sisi lain, MTLA juga terus melanjutkan pengembangan pada unit berjalan dengan menghadirkan produk-produk terbaru, seperti Metland Cikarang yang berkonsep Eco Living in Harmony. (Sumber: PT Metropolitan Land, Tbk)