30 Pengembang Ramaikan Tapera Property Expo 2022 di Jember

Berlangsung 13 - 19 Desember 2022, Tapera Property Expo di Jember diikuti oleh 30 pengembang perumahan dan 8 bank penyalur KPR.

Pembukaan Tapera Property Expo Jember (Foto: istimewa)
Pembukaan Tapera Property Expo Jember (Foto: istimewa)

RealEstat.id (Jember) – Melanjutkan gelaran Tapera Property Expo 2022 di Bogor beberapa waktu lalu, Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) kembali menyelenggarakan Tapera Property Expo 2022 di Kabupaten Jember, 13 - 19 Desember 2022.

Tapera Property Expo kedua ini secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Jember, MB Firjaun Barlaman dan Deputi Komisioner Bidang Pemanfaatan Dana BP Tapera, Ariev Baginda Siregar, Selasa (13/12/2022).

Tapera Property Expo akan diikuti oleh 30 pengembang perumahan dan 8 bank penyalur KPR, yang terdiri dari Bank BTN, Bank BTN Syariah, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BSI dan BPD Jatim serta BPD Jatim Syariah.

Baca Juga: Buka Tapera Property Expo 2022, BP Tapera Gelar Akad Kredit Massal

Jember terletak di tengah-tengah wilayah Tapak Kuda, provinsi Jawa Timur. Secara administratif wilayah Kabupaten Jember terbagi menjadi 31 kecamatan yang terdiri atas 28 kecamatan dengan 226 desa dan 3 kecamatan dengan 22 kelurahan.

Deputi Komisioner Bidang Pemanfaatan Dana, Ariev Baginda Siregar menyampaikan bahwa Tapera Property Expo yang dilaksanakan ini bermaksud untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai program pembiayaan perumahan BP Tapera.

“Kami berharap dengan bertemunya supply dan demand dari perumahan maka realisasi penyaluran Pembiayaan Tapera dan FLPP dapat berjalan dengan baik dan mencapai target sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah,” ujar Ariev Baginda Siregar.

Baca Juga: BP Tapera Helat Tapera Property Expo (TPE) 2022 di Dua Kota

Sementara itu, Wakil Bupati Jember dalam sambutannya mengapresiasi BP Tapera atas penyelenggaraan Tapera Property Expo 2022 di Kabupaten Jember.

“Semoga Tapera Expo 2022 ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk kembali melakukan pembelian berbagai produk-produk properti, sehingga akan dapat membantu ekonomi Indonesia untuk segera pulih,” kata MB Firjaun Barlaman.

Maksud dan tujuan kegiatan Tapera Property Expo (TPE) 2022 untuk memberikan informasi dan edukasi mengenai program pembiayaan perumahan BP Tapera serta tercapainya realisasi penyaluran KPR FLPP dan program pembiayaan Tapera tahun 2022 dan persiapan menghadapi tahun 2023.

Baca Juga: BTN Syariah Jadi Bank Pertama Penyalur 'Tapera Syariah'

Selain itu, dalam Tapera Property Expo ini, BP Tapera juga ingin memberikan gambaran kepada masyarakat mengenai tugas dan fungsi BP Tapera sebagai Lembaga yang menghimpun dan menyediakan dana murah jangka panjang yang berkelanjutan untuk pembiayaan perumahan dalam rangka memenuhi kebutuhan rumah yang layak dan terjangkau bagi MBR.

Ariev Baginda Siregar, memberikan apresiasi yang mendalam kepada seluruh Bank Penyalur  atas komitmennya dalam menyalurkan kredit pembiayaan perumahan kepada MBR. Sedangkan kepada pengembang perumahan, Ariev Baginda Siregar juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungannya selama ini dalam membangun rumah bagi MBR dengan tetap memperhatikan kualitas bangunan.

“Kami berharap pengembang membangun rumah-rumah yang berkualitas bagi MBR,“ ujar Ariev Baginda Siregar menegaskan.

Baca Juga: Tapera Syariah Diluncurkan di Banda Aceh, Ma'ruf Amin: Harus Dapat Diterima Masyarakat

Lebih lanjut Ariev Baginda Siregar berharap, melalui kegiatan ini juga tercipta sinergitas BP tapera dan stakeholder serta pemerintah daerah dalam rangka pemenuhan rumah subsidi bagi masyarakat sehingga pada akhirnya tercapai target realisasi penyaluran dana FLPP dan Tapera yang dikelola oleh BP Tapera.

“Kami menargetkan akan dikun jungi oleh 3 ribu pengunjung yang terdiri dari Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), PNS, Pekerja Mandiri dan Pekerja Informal,” ujar Ariev Baginda Siregar optimis.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Wisma Atlet kemayoran (Foto: Kementerian PUPR)
Wisma Atlet kemayoran (Foto: Kementerian PUPR)
Pengundian Rejeki Tapera Periode ke-3. (Foto: realestat.id)
Pengundian Rejeki Tapera Periode ke-3. (Foto: realestat.id)
Rumah hasil Program BSPS Aceh Tengah (Foto: Kementerian PUPR)
Rumah hasil Program BSPS Aceh Tengah (Foto: Kementerian PUPR)
Foto: Kementerian PUPR
Foto: Kementerian PUPR