UResort Raih FIABCI Indonesia - REI Excellence Award 2020

Dalam ajang tahunan tersebut, Apartemen UResort Bogor mendapat predikat sebagai ‘Most Outstanding Low-Rise Apartment Project’.

UResort (University Resort), Bogor.
UResort (University Resort), Bogor.

RealEstat.id (Jakarta) - Apartemen University Resort (UResort) menjadi salah satu proyek properti yang berhasil meraih penghargaan prestisius “FIABCI Indonesia - REI Excellence Awards 2020”. Dalam ajang tahunan tersebut, proyek besutan PT Prima Permata Agung ini mendapat predikat sebagai ‘Most Outstanding Low-Rise Apartment Project’.

Rio Purnomosidi, Managing Director PT Prima Permata Agung mengatakan, pihaknya bersyukur atas penghargaan yang diberikan FIABCI Indonesia kepada UResort.

”Kami sangat senang sekaligus bangga karena UResort didapuk sebagai ‘Most Outstanding Low-Rise Apartment Project’ pada acara FIABCI Indonesia - REI Excellence Awards 2020. Penghargaan ini merupakan bukti pengakuan terhadap kerja keras PT. Prima Permata Agung sebagai pengembang UResot yang selalu berinovasi menghadirkan hunian ideal bagi para mahasiswa ataupun generasi milenial,” ujarnya seusai menerima penghargaan FIABCI Indonesia- REI Excellence Awards 2020, di Jakarta, Rabu (2/12/2020).

Baca Juga: Pemilik Grand Central Bogor Kini Bisa Sewakan Unit Via Travelio

Rio juga menjelaskan, sebelumnya UResort juga telah mendapat beberapa penghargaan bergengsi lainnya, di antaranya ‘Pengembang Pelopor Apartemen Mahasiswa Modern’ dari Indonesia My Home Award (IMHA) 2017, ‘Apartemen Mahasiswa Terbaik di Bogor’, dari Realestate Creative Award (RCA) 2017 dan 2019, serta beberapa penghargaan tingkat nasional lainnya.

“Banyaknya apresiasi dan award yang kami dapatkan semakin memberikan keyakinan pada kami bahwa konsep seperti UResort sangat dibutuhkan di Indonesia. Hal ini menjadikan UResort sebagai project model sekaligus flagship untuk pengembangan kedepan nya dan juga menempatkan University Resort sebagai barometer dalam pengembangan konsep student apartment di Indonesia,” kata Rio dalam siaran pers yang diterima RealEstat.id.

Baca Juga: Buka Rakernas REI 2020, Wapres Sebut 8 Aspek UU Cipta Kerja Terkait Properti

Sebagai informasi, Federasi Real Estate Internasional (FIABCI) Indonesia melalui Dewan Pengurus Pusat Realestat Indonesia (DPP REI) setiap tahun menggelar FIABCI Indonesia - REI Excellence Awards untuk mengapresiasi karya-karya terbaik pengembang properti di Tanah Air.

Acara yang kali ini dihelat secara daring ini memberikan sebanyak 15 penghargaan Kategori Internasional, dan satu Kategori Nasional. Selanjutnya proyek-proyek penerima penghargaan tersebut akan mendapat kesempatan mengikuti FIABCI Prix d’Excelence Award 2021, bersanding dengan proyek-proyek properti terbaik di seluruh dunia.

FIABCI Indonesia - REI Excellence Awards 2020 ini juga menjadi rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Realestat Indonesia (REI) 2020, yang dibuka secara Daring (online) oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH.Dr. Ma’ruf Amin.

Eco Friendly, Student Friendly, Research Friendly
Pada kesempatan berbeda President Federasi Real Estat Dunia (FIABCI) Regional Asia Pasifik, Soelaeman Soemawinata mengatakan bahwa Apartemen (UResort) Bogor layak diapresiasi karena merupakan hunian yang sangat ideal bagi mahasiswa. Menurut pria yang akrab disapa Eman ini, sebagai sebuah hunian khusus bagi mahasiswa, UResort dinilai memiliki segala aspek yang dibutuhkan mahasiswa atau kalangan milenial.

“Sebagai hunian yang khusus diperuntukan bagi kalangan mahasiswa, UResort sudah memenuhi syarat ideal. Desain unit-unitnya modern dan cantik. Fasilitas yang yang dikembangkan-pun sudah sangat komplet,” katanya.

Baca Juga: Resmi Diperkenalkan, Summarecon Bogor Rilis Tiga Cluster Hunian

Berada di kawasan Situ Gede, di tepi hutan CIFOR, Bogor, UResort menggandeng IPB dalam mengangkat konsep hunian Eco Friendly, Student Friendly, dan Research Friendly. Eco Friendly merujuk pada arsitektural yang lebih menonjolkan harmonisasi dengan lingkungan sekitar dengan nuansa alam yang hijau.

Konsep Student Friendly dimaksudkan tema pembangunan dan fasilitas-fasilitas dibuat dengan tematik yang kental. Sedangkan Research Friendly, karena lokasi UResort yang dekat dengan perkebunan dan persawahan akan memudahkan atau mendekatkan jarak mahasiswa/mahasiswi IPB untuk melakukan penelitian.

Baca Juga: Winner dan Sapta Group Sabet Tiga Penghargaan Dalam Satu Bulan

Perbedaan UResort dengan apartemen khusus mahasiswa lainnya, menurut Rio, adalah hunian ini hanya menerima penghuni dari kalangan mahasiswa dan staff IPB. Sehingga semua budaya kampus akan diterapkan di apartemen ini, termasuk bebas narkoba dan miras.

Fasilitas yang hadir juga akan diselaraskan dengan kebutuhan akademis seperti ruang belajar, co-working space, ruang seminar, entrepreneur training center, hingga business incubator bagi mahasiswa tingkat akhir yang sedang merintis usaha miliknya.

"Dengan keutuhan konsep tersebut menjadikan UResort sebagai kompleks residensial terpadu yang berbasis riset," tutup Rio.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Perumahan Subsidi Mutiara Puri Harmoni 2, Bekasi. (Foto: Dok. Vista Land Group)
Perumahan Subsidi Mutiara Puri Harmoni 2, Bekasi. (Foto: Dok. Vista Land Group)
Chaerul Annas – Project Director LRT City Ciracas (tengah) bersama Felicia Gautama - Vice President of Business Development PT Horizon Internusa Persada - Travelio Property Management (ketiga dari kiri), didampingi jajaran manajemen LRT City Ciracas dan Travelio, usai menandatangani perjanjian kerja sama antara keduanya beberapa waktu lalu.
Chaerul Annas – Project Director LRT City Ciracas (tengah) bersama Felicia Gautama - Vice President of Business Development PT Horizon Internusa Persada - Travelio Property Management (ketiga dari kiri), didampingi jajaran manajemen LRT City Ciracas dan Travelio, usai menandatangani perjanjian kerja sama antara keduanya beberapa waktu lalu.