Undang Ratusan Agen Properti, Sinar Mas Land Gelar Talkshow 'Unlocking Foreign Investment'

Talkshow ini diharapkan bisa membuka pengetahuan para agen properti terkait pembaharuan regulasi kepemilikan properti untuk WNA.

Talkshow Unlocking Foreign Investment (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Talkshow Unlocking Foreign Investment (Foto: Dok. Sinar Mas Land)

RealEstat.id (Jakarta) – Pengembang properti Sinar Mas Land melalui proyek apartemen Southgate Residence dan Aerium Apartment, sukses menyelenggarakan talkshow bertajuk Unlocking Foreign Property Investment. Acara ini berhasil merangkul lebih dari 200 agen properti terkemuka di Jakarta.

Hadir sebagai pembicara, Kepala Badan Kajian Strategis Real Estate Indonesia sekaligus Advisor President Office Sinar Mas Land, Ignesjz Kemalawarta; Kepala Kantor Badan Pertanahan Jakarta Selatan, Tentrem Prihatin; serta Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Bapenda DKI Jakarta, Mulyo Susongko.

Talkshow ini diharapkan bisa membuka pengetahuan bagi para agen properti untuk memahami pembaharuan regulasi kepemilikan properti untuk Warga Negara Asing (WNA), dengan menghadirkan praktisi dan pemangku kepentingan mengenai regulasi terkait kepemilikan asing sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No 18 tahun 2021.

Baca Juga: Tawarkan Desain Mewah, 7Avenue Biztown Grand City Balikpapan Ludes dalam Sepekan

Acara yang diselenggarakan pada Rabu (25/10/2023) di Marketing Gallery & Garden Bliss Southgate Residence, Jakarta Selatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian Indonesia melalui investasi asing di bidang properti.

Vice President of Commercial National Sinar Mas Land, Christine Natasha Tanjungan mengatakan, Sinar Mas Land sesuai dengan visi misinya untuk menjadi perusahaan properti terkemuka di Asia Tenggara, melihat regulasi kepemilikan asing sebagai salah satu kesempatan untuk berkiprah di pasar global properti.

"Untuk itu, Sinar Mas Land bekerja sama dengan Real Estat Indonesia (REI) menggelar talkshow kepada para kantor agen properti se-Jabodetabek karena agen properti merupakan partner developer untuk menjaring prospect buyers. Diharapkan paparan dari para praktisi dan pemangku kepentingan ini, akan membuka peluang probabilitas pembeli asing untuk semakin banyak berinvestasi di Indonesia,” katanya.

Baca Juga: Sinar Mas Land dan Tokopedia Hadirkan The Future of Living Expo

Pada kesempatan ini, Sinar Mas Land juga membagikan info produk dan update terkini mengenai dua apartemen premium, Southgate Residence dan Aerium Residence. Para agen properti juga berkesempatan untuk melihat show unit terbaru dan menikmati beragam fasilitas menarik yang tersedia.

Untuk memberikan nilai tambah kepada apartemen premium ini, maka dilakukan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama (MoU) antara Sinar Mas Land dan Samsung Indonesia.

Prosesi kemitraan ini ditandai dengan penukaran plakat sertifikat yang diwakilkan oleh Ariefien Nourmahathiryas selaku Leads of New Business Development Samsung Indonesia dengan perwakilan Sinar Mas Land, Christine Natasha Tanjungan, selaku Vice President of Commercial National.

Baca Juga: Sinar Mas Land Dorong Transformasi Digital Sektor Properti Lewat Implementasi Teknologi AI

Southgate Residence dibangun di atas lahan seluas 5,4 hektare dengan mengusung konsep “Where Urban Luxury Meets Green Living” yang memiliki tiga tower yakni Elegance, Prime, dan Altuera.

Hunian ini memiliki beragam tipe unit mulai dari Tipe Studio dengan ukuran 30 m2, Tipe 1BR ukuran 53 m2, Tipe Loft+ ukuran 52 m2, Tipe 2BR Loft ukuran 84 m2, Tipe 2BR mulai ukuran 73 m2 sampai dengan 103 m2, bahkan Tipe 3BR + maid ukuran 161 m2 lengkap dengan private lift yang dipasarkan (mulai dari harga Rp 1,2 miliar hingga Rp 6,8 miliar).

Proyek mixed-use tersebut juga dilengkapi dengan beragam fasilitas premium seperti gym, jacuzzi, sauna, wall climbing, lapangan tenis, theatre room, private dining room, sky pool bar, dan 42 fasilitas pendukung lainnya guna memenuhi kebutuhan para penghuni.

Baca Juga: Naik 92,64%, Laba Bumi Serpong Damai (BSDE) Capai Rp1,77 Triliun di Kuartal III 2023

Aerium Residence dibangun di atas lahan seluas 1,8 hektare dengan mengusung konsep “The First Prestigious Dog Friendly Apartment” yang terdiri dari satu tower, yakni South Tower.

Hunian ini memiliki beragam tipe unit mulai dari Tipe 2BR A dengan ukuran 99,12 m2, Tipe 2BR B dengan ukuran 98,01 m2, Tipe 2BR D dengan ukuran 84,13 m2, serta Tipe 3BR A dengan ukuran 165,58 m2 lengkap dengan private lift (mulai dari Rp 2,9 milliar hingga Rp 6,6 miliar).

Proyek ini juga dilengkapi dengan fasilitas premium, seperti Exclusive Lounge & Alfresco Dining, Semi-indoor Swimming Pool, Social Dog, serta 17 fasilitas pendukung lainnya. 

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News


Berita Terkait

Layanan Beam Mobility hadir di GIIAS 2024, ICE BSD City (Foto: Istimewa)
Layanan Beam Mobility hadir di GIIAS 2024, ICE BSD City (Foto: Istimewa)
Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono pada acara pengukuhan PP IPPAT, Senin, 15 Juli 2024. (Foto: Dok. ATR/BPN)
Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono pada acara pengukuhan PP IPPAT, Senin, 15 Juli 2024. (Foto: Dok. ATR/BPN)
Presiden Direktur PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge, Yune Marketatmo dan Representative Director NTT e-Asia Corporation Yasuyuki Nagae saat penandatanganan kerja sama Layanan Konsultasi terkait Fiber To The Home (FTTH) di Jakarta, Kamis, 11 Juli 2024. (Foto: Dok. Surge)
Presiden Direktur PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge, Yune Marketatmo dan Representative Director NTT e-Asia Corporation Yasuyuki Nagae saat penandatanganan kerja sama Layanan Konsultasi terkait Fiber To The Home (FTTH) di Jakarta, Kamis, 11 Juli 2024. (Foto: Dok. Surge)