Tips Lengkap Feng Shui Rumah di Tahun Kelinci Air 2023

Bagi para pecinta feng shui, tentu ingin mengetahui tips yang harus dilakukan agar mendapat nasib baik di Tahun Kelinci Air 2023 ini. Simak tips lengkapnya di sini!

Foto: diolah dari royalmint.com
Foto: diolah dari royalmint.com

RealEstat.id (Jakarta) - Kita baru saja memasuki Tahun Kelinci Air 2023. Bagi Anda keturunan Tionghoa, maupun pecinta feng shui, tentu ingin mengetahui tips dan cara yang harus dilakukan agar mendapat nasib baik di Tahun Kelinci Air 2023 ini.

Untuk itu, redaksi RealEstat.id telah merangkum beberapa artikel yang ditulis oleh pakar feng shui Dr. Mauro Rahardjo dan Lelyana Rahardjo, pendiri Feng Shui School Indonesia.

Berikut ini tips feng shui di Tahun Kelinci Air 2023 yang dapat Anda terapkan di rumah.

Peruntungan di Tahun Kelinci Air 2023 Menurut Feng Shui

Apakah dengan pergantian ke Tahun Kelinci Air 2023 akan terjadi pula pergantian peruntungan menurut perhitungan feng shui?

Untuk menjawab pertanyaan di atas, perlu disadari bahwa feng shui memiliki dua aliran pokok: yaitu Aliran Bentuk (Xing Shi Pai) dan Aliran Kompas (Li QI Pai), di mana termasuk Metode BaZhai (8 gedung) dan Metoda Fei Xing (Flying Star Feng Shui/Feng Shui Bintang Terbang).

Simak artikel lengkapnya di sini.

Peruntungan Rumah Anda di Tahun Kelinci Air 2023 Menurut Feng Shui

Berbicara mengenai peruntungan rumah di Tahun Baru Kelinci Air 2023, ilmu feng shui memprasyaratkan kita terlebih dahulu mempelajari Metode Bintang Terbang.

Posisi kesembilan bintang tersebut berubah-ubah menurut teori, dan menyebar terdistribusi pada masing-masing rumah/bangunan tiap-tiap tahun.

Teori sembilan bintang terbang ini dimaksudkan untuk mengidentifikasi sudut-sudut ruangan yang mana yang positif dan negatif energinya sehubungan dengan pergerakan kesembilan bintang (dibaca energi Qi) tersebut.

Simak artikel lengkapnya di sini.

Sudut-sudut Keberuntungan di Rumah Anda di Tahun Kelinci Air 2023

Berdasarkan aturan feng shui, di Tahun Kelinci Air 2023, sudut-sudut ruangan di dalam rumah kita yang mendapat keberuntungan adalah sudut yang mendapatkan Bintang 8 Putih, Bintang 9 Ungu, Bintang 6 Putih, dan Bintang 4 Kumala.  

Lantas, akan berada di mana saja bintang-bintang keberuntungan ini tersebar di rumah? Ternyata, Bintang 8 Putih berada di Sektor Selatan. Bintang ini merupakan bintang yang paling bagus dan paling banyak menghasilkan Energi Qi/Chi positif.

Simak artikel lengkapnya di sini.

Hindari Sudut Pembawa Sial di Rumah Anda di Tahun Kelinci Air 2023

Selain sudut-sudut di dalam rumah yang membawa rezeki, di Tahun Kelinci Air 2023 juga ada sudut-sudut yang mendatangkan kemalangan atau apes.

Sudut atau lokasi di rumah yang membawa sial di Tahun Kelinci Air 2023 ini kedatangan Bintang 5 Kuning, Bintang 2 Hitam, Bintang 3 Hijau, dan Bintang 7 Merah. 

Pada tahun ini, akan berada di mana saja bintang-bintang ini? Kita perlu mengetahuinya, karena dengan demikian kita bisa mengantsipasi dan menghindari rumah dari nasib sial di Tahun Kelinci Air 2023.

Simak artikel lengkapnya di sini.

Penempatan Benda-benda Feng Shui Penangkal 'Sial' (Cisoak) di Tahun Kelinci Air 2023

Setelah pada artikel-artikel sebelumnya dibahas mengenai sudut-sudut ruangan rumah yang baik dan buruk menurut feng shui di Tahun Kelinci Air 2023, pada kesempatan ini kita akan mengupas mengenai benda-benda penangkal energi buruk (cisoak) yang relevan.

Sudut-sudut di rumah yang mendapatkan energi Qi (Chi) yang baik perlu diaktifkan, agar energi positif bisa mengalir dan menyebar ke ruangan di sekelilingnya.

Simak artikel lengkapnya di sini.

Ini Bagian Rumah yang Perlu Benda-benda Feng Shui di Tahun Kelinci Air 2023

Kendati Annual Feng Shui menurut teori Jiu Xing (9 Bintang) mengalami perubahan setiap tahun, namun pengguna feng shui tidak perlu melakukan renovasi rumah. Mereka cukup menggunakan benda-benda penangkal (feng shui cures) atau cisoak. Lantas bagaimana penggunaan benda-benda feng shui tersebut di Tahun Kelinci Air 2023?

Pada dasarnya, benda penangkal punya tiga tujuan: pertama, mengurangi energi negatif pada suatu sektor atau sudut rumah. Kedua, meningkatkan energi positif suatu sudut rumah. Ketiga, sebagai elemen dekoratif untuk memperindah interior rumah.

Simak artikel lengkapnya di sini.

Selamat mencoba. Selamat merayakan Imlek. Gong Xi Fa Cai!

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Penempatan Cisoak di Tahun Kelinci Air 2023 (Foto: istimewa)
Penempatan Cisoak di Tahun Kelinci Air 2023 (Foto: istimewa)
Jika ada pintu dan jendela di sektor yang kedatangan Bintang 7 Merah, harus dicek apakah aman. Hal ini untuk menghindari kemungkinan pencurian. (Foto: Diolah dari Freepik.com)
Jika ada pintu dan jendela di sektor yang kedatangan Bintang 7 Merah, harus dicek apakah aman. Hal ini untuk menghindari kemungkinan pencurian. (Foto: Diolah dari Freepik.com)