Tingkatkan Layanan Purnajual, Sharp Rilis Kecerdasan Buatan 'SALLI'

SALLI dapat memberikan informasi detail mengenai layanan purnajual, seperti layanan servis, lokasi service center Sharp, hingga jadwal kunjungan teknisi.

Sharp Artificial Intelligence Virtual Assistant (SALLI).
Sharp Artificial Intelligence Virtual Assistant (SALLI).

RealEstat.id (Jakarta) - Tanggap terhadap kebutuhan masyarakat, PT Sharp Electronics Indonesia secara resmi meluncurkan layanan service center berbasis sistem Artificial Intelligence. Layanan bernama Sharp Artificial Intelligence Virtual Assistant (SALLI) ini berfungsi untuk memberikan layanan informasi 24 jam kepada konsumen.

“SALLI dapat diakses dengan menghubungi Whatsapp Bisnis Sharp pada nomor 0811-8205-666. Konsumen cukup mengirimkan chat, lalu SALLI akan merespon dengan mengirimkan jawaban berupa opsi layanan seperti purnajual, informasi mengenai program penjualan terkini, hingga layanan customer service,” jelas Rita Sulistyani, Customer Care Center Head PT Sharp Electronics Indonesia.

Baca Juga: Jelang 2022, Sharp Gelar 'Sumo Hoki', Program Belanja Berhadiah Miliaran Rupiah

Layaknya customer service Sharp yang dikelola oleh manusia, SALLI juga dapat memberikan informasi mendetail mengenai layanan purnajual seperti permintaan layanan service, informasi lokasi service center Sharp, hingga jadwal kunjungan teknisi. Sistem dapat mencatat pendataan konsumen, produk yang digunakan, kebutuhan purnajual yang dibutuhkan oleh konsumen.

“Hadirnya layanan ini menjadi jawaban dari kebutuhan konsumen yang kesulitan untuk meluangkan waktunya pada jam kerja. Respon instan dan pendataan yang akurat menjadi poin penting pada fitur ini, sehingga mengurangi kemungkinan kesalahan komunikasi,” terang Rita Sulistyani. "Efisiensi tidak hanya dirasakan dari sisi konsumen saja, namun juga manajemen."

Baca Juga: Sharp Luncurkan Car Air Purifier Terbaru IG-NX2Y di GIIAS 2021

Mengadopsi sistem kecerdasan buatan ditengarai dapat mengurangi biaya operasional, baik dari segi teknis maupun non teknis. Alur kerja yang semakin ringkas dan sederhana juga membantu perusahaan untuk memberikan layanan prima bagi para konsumen.

Sejak awal peluncurannya layanan ini telah digunakan oleh lebih dari 30.000 pelanggan di Indonesia yang menanyakan beragam informasi seputar fitur, proses perbaikan produk dan titik layanan offline.

Guna memenuhi kebutuhan, Sharp Indonesia juga telah menyediakan layanan dalam bentuk digital, yang dapat diakses pada situs website, hotline, dan juga aplikasi Sharp.id.

Baca Juga: Resmi Dirilis, Earbuds Nirkabel Sharp Bisa Dipakai 6 Jam Non-Stop!

Layanan servis melalui digital ini, menurut Rita, memperkuat layanan purnajual yang sudah dimiliki Sharp sebelumnya, yaitu dengan menghadirkan pusat perbaikan secara offline yang dapat dikunjungi konsumen di 24 kantor Service Center, 47 SHARP Direct Service Station (SDSS), 328 SHARP Authorized Service Station (SASS), dan 46 SHARP Service Representative (SSR) yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Hal ini tentunya di siapkan oleh Sharp Indonesia guna untuk memuaskan konsumen setianya di seluruh Indonesia agar selalu merasa aman dan nyaman saat menggunakan produk-produk Sharp,” tutup Rita.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Dari kiri ke kanan: Joanna Elizabeth Samuel - Marketing Manager Fabric Care Wings Group, Franda - Publik figur, Emma Teytaud - Koordinator Pengajaran Kerjasama Bahasa Prancis Institut Français d’Indonésie, dan Sannia Alattas - Fragrance Expert. (Foto: istimewa)
Dari kiri ke kanan: Joanna Elizabeth Samuel - Marketing Manager Fabric Care Wings Group, Franda - Publik figur, Emma Teytaud - Koordinator Pengajaran Kerjasama Bahasa Prancis Institut Français d’Indonésie, dan Sannia Alattas - Fragrance Expert. (Foto: istimewa)
Dari kiri ke kanan: Shirley Pranoto (General Manager - Pashouses), Bin Anindita (COO & Co-Founder - Pashouses), Mulyawan Gani (Chief Transformation Officer - Sinar Mas Land) dan Bayu Seto (Partner - Living Lab Ventures) dalam penandatanganan perjanjian kerja sama antara Living Lab X, Divisi Incubation & Partnership dari Living Lab Ventures dengan Pashouses untuk pengembangan rumalaku.id yang akan melayani pemasaran rumah tapak secondary di BSD City dan sekitarnya.
Dari kiri ke kanan: Shirley Pranoto (General Manager - Pashouses), Bin Anindita (COO & Co-Founder - Pashouses), Mulyawan Gani (Chief Transformation Officer - Sinar Mas Land) dan Bayu Seto (Partner - Living Lab Ventures) dalam penandatanganan perjanjian kerja sama antara Living Lab X, Divisi Incubation & Partnership dari Living Lab Ventures dengan Pashouses untuk pengembangan rumalaku.id yang akan melayani pemasaran rumah tapak secondary di BSD City dan sekitarnya.
Sinar Mas Land Virtual Assistant (SILVIA)
Sinar Mas Land Virtual Assistant (SILVIA)
Olala Jelly Drink rilis Rasa Jeruk dan Kampanyekan "Anak Indonesia Anak Gembira" di Hari Anak Nasional 2022 (Foto: realestat.id)
Olala Jelly Drink rilis Rasa Jeruk dan Kampanyekan "Anak Indonesia Anak Gembira" di Hari Anak Nasional 2022 (Foto: realestat.id)