RealEstat.id (Jakarta) – Beragam strategi penjualan dilancarkan PT Sharp Electronics Indonesia guna mendongkrak performa perusahaan pada masa pandemi menyusul perubahan perilaku konsumen yang sangat signifikan. Untuk itu Sharp Indonesia menjalankan upaya dengan menyelenggarakan program belanja rutin Sharp Lover’s Day (SLD).
Menawarkan berbagai penawaran menarik, program belanja ini memberikan kontribusi positif terhadap penjualan perusahaan yang dijelaskan langsung oleh Agus Soewadjie selaku Marketing Communication Assistant General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.
“Usai menggelar dua program Sharp Lovers Day (SLD), yaitu Happy Day dan Golden Lucky, Sharp Indonesia mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 37% dan 35% dibanding program penjualan sebelumnya yang dilaksanakan pada tahun 2020. Peningkatan persentase penjualan ini merupakan gambaran ekonomi yang sudah mulai pulih dan kami berharap dapat terus membaik dan tumbuh kedepannya,” jelas Agus Soewadjie dalam siaran pers yang diterima RealEstat.id.
Baca Juga: Serius Garap Pasar Notebook, Sharp Indonesia Lebarkan Segmentasi Dynabook
Sebagai wujud apresiasi dan kontribusi kepada konsumen setianya, di rangkaian kegiatan Sharp Lovers Day (SLD) Sharp Indonesia mengaplikasikan program Cause Related Marketing (CRM) yang digagas secara eksklusif dimana perusahaan menyisihkan keuntungan sebesar Rp5.000 per transaksi yang dikumpulkan untuk didonasikan dalam bentuk program CSR pada setiap akhir periode program.
Pada SLD Golden Lucky, Sharp Indonesia berhasil menyisihkan dana senilai Rp998.185.000 yang akan didonasikan pada program CSR Sharp Mapan. Sebuah program pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan petani, dengan memberikan edukasi metode yang lebih modern dan juga efisien.
“Melalui kegiatan ini, Sharp Indonesia akan memberikan edukasi mengenai metode tanam baru, dimana metode tanam ini akan menghasilkan hasil tani yang jauh lebih besar dibandingkan metode sebelumnya, sehingga hal ini mampu meningkatkan kesejateraan petani . Pada program ini pun Sharp Indonesia akan memfasilitasi pembentukan koperasi yang akan membantu mengembangkan potensi para petani, tidak hanya peningkatan kompetensi bertani namun juga teknik pemasaran,” tutur Agus.
Baca Juga: Sharp dan Telkom Rilis TV Game Streaming Pertama di Indonesia
Menargetkan petani di wilayah sekitar Pabrik Sharp Indonesia, yaitu Karawang Barat, Karawang Timur dan daerah sekitarnya. Sharp Mapan merupakan duplikasi program yang telah sukses dilakukan oleh yayasan nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan memiliki fokus pada kesejahteraan, edukasi, dan pembinaan terhadap petani akan dijalankan selama satu tahun, dari tahap edukasi awal mengenai sistem tanam baru, penanaman raya, panen raya, hingga membangun koperasi desa khusus untuk para petani.
Turut Hadir perwakilan ACT dalam peresmian kerja sama melalui seremoni serah terima dan penandatanganan MoU di kantor Marketing & Sales Sharp Indonesia di Mall of Indonesia, Mukhti, Vice President Aksi Cepat Tanggap mengungkapkan apresiasinya.
“Terima kasih kepada Sharp Indonesia atas kepercayaannya untuk bekerja sama bersama kami serta kepeduliannya terhadap para petani di Indonesia, kami akan memaksimalkan program bantuan ini sebaik mungkin dan bersama-sama berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan petani,” kata Mukhti di sela acara MoU, Rabu (5/4/2021).
Baca Juga: Rilis Active Speaker Berkualitas High Definition, Sharp Bidik Penikmat Musik Premium
Pada program Sharp Lover’s Day: Happy Day sebelumnya, Sharp Indonesia pun telah meluncurkan program CSR Sharp Sehatkan Indonesia (12/3/2021). Melalui program ini Sharp Indonesia mendonasikan 570 Produk Air Purifier untuk rumah sakit di 5 provinsi yang memiliki kasus Covid-19 tinggi seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kalimantan Timur.
Selain donasi Air Purifier, Sharp Indonesia juga mendonasikan bantuan pertolongan pertama kepada korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur dan korban gempa di Malang. Dalam penyaluran donasi ketiga bantuan ini Sharp Indonesia bekerja sama dengan yayaysan nirlaba Human Initiative.
“Bantuan ini kami berikan kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan, sebagai wujud dukungan kami kepada masyarakat Indonesia. Kami berharap bantuan kami dapat meringankan beban mereka semua dan membantu mempercepat dalam program pemulihan yang tengah dijalankan,” tutup Agus.