Sharp dan Telkom Rilis TV Game Streaming Pertama di Indonesia

Melalui kerja sama ini, produk Smart TV Android Sharp mendapatkan layanan cloud gaming besutan Telkom Indonesia, yakni GameQoo.

Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia dan Syaifudin, Executive Vice President Divisi Business Service Telkom, mencoba Cloud Gaming hasil karya anak bangsa GameQoo. (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia dan Syaifudin, Executive Vice President Divisi Business Service Telkom, mencoba Cloud Gaming hasil karya anak bangsa GameQoo. (Foto: Dok. Sharp Indonesia)

RealEstat.id (Jakarta) – Meningkatnya minat pasar games dan kebutuhan edutainment yang berbasis pada teknologi dan internet pada masa pandemi, melahirkan sinergi antara PT Sharp Electronics Indonesia dengan Telkom Indonesia. Kedua belah pihak sepakat membuat gebrakan dengan memberikan nilai tambah pada produk Smart TV Android Sharp melalui layanan cloud gaming yang merupakan produk Telkom Indonesia: GameQoo.

Kegiatan penandatangan kerja sama dilakukan oleh Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka dan Executive Vice President Divisi Business Service Telkom Indonesia, Syaifudin, serta dihadiri oleh segenap perwakilan manajemen Telkom Indonesia.

Baca Juga: Rilis Active Speaker Berkualitas High Definition, Sharp Bidik Penikmat Musik Premium

“Saya sangat senang dan antusias sekali dengan kerja sama ini. Visi Sharp yang selalu ingin berkontribusi positif terhadap kepuasan pelanggan dapat direalisasikan dengan hadirnya sebuah Smart TV yang dapat menyediakan beragam game streaming yang dapat dimainkan tanpa konsol tambahan,” tutur Shinji Teraoka di sela acara penandatanganan kerja sama.

Sementara itu, Executive Vice President Divisi Business Service Telkom, Syaifudin menyatakan harapannya agar semakin banyak masyarakat Indonesia mengenal Cloud Gaming hasil karya anak bangsa dan dapat menikmatinya tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar untuk membeli sebuah konsol tambahan.

Baca Juga: Sharp Rilis Dynabook Satellite Pro C40-H, Notebook Ekonomis dengan Anti-Bacterial Coating

GameQoo merupakan produk Telkom Indonesia berupa platform layanan streaming untuk bermain game di cloud. Dengan Platform ini, para gamer dapat memainkan game-game berkualitas dan berlisensi resmi dari berbagai publisher ternama dunia di Smart TV Android Sharp secara optimal tanpa perangkat bantu berupa konsol.

Setiap progres game yang dimainkan di GameQoo otomatis tersimpan di dalam cloud. Hanya dengan melakukan log in kembali, akun yang sudah diaktivasi di Smart TV Android Sharp, konsumen sudah dapat kembali mengakses dan melanjutkan game yang ingin dimainkan.

Didukung dengan kualitas tampilan gambar yang tajam dan kaya warna dari Smart TV Android Sharp, bermain game menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Guna mendukung keseruan para gamer, permainan pada aplikasi GameQoo dapat menggunakan Joystick Wireless yang dapat dikoneksikan melalui  Bluetooth 5.0 yang telah dibenamkan pada Smart TV Android Sharp, maupun dengan menggunakan Joystick yang dikoneksikan melaui kabel, karena Smart TV Android Sharp pun sudah dilengkapi dengan 2 slot USB Type-A.

Baca Juga: Sharp Indonesia Rilis Smartphone Gaming AQUOS Sense4 Plus

Aplikasi GameQoo secara ekslusif hanya akan dapat diunduh pada Smart TV Android Sharp melalui PlayStore dan menjadi satu-satunya layanan cloud gaming yang terintegrasi pada sebuah TV di Indonesia.  

Ardy, Head of Marketing AUVI Product Strategy Division PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, pada tahap awal kerjasama ini, Sharp akan memberikan 10.000 unit voucher berlangganan GameQoo gratis selama tiga bulan untuk setiap pembelian Smart TV Android Sharp berukuran 42 inci ke atas. Pada tahap selanjutnya Sharp akan menyertakan aplikasi GameQoo pada Smart TV Android Sharp sehingga konsumen tidak perlu lagi mengunduh aplikasi ini tetapi bisa langsung dapat menikmati pada permainan langsung di TV.

"Kami menargetkan kenaikan pangsa pasar sekitar 5% dari program ini,” terang Ardy.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Tampilan aplikasi KFMap.Asia (Foto: istimewa)
Tampilan aplikasi KFMap.Asia (Foto: istimewa)