Taiwan Expo 2024 di Jakarta Berakhir, Buka Peluang Bisnis Senilai USD90 juta

Taiwan Expo 2024 di Jakarta tidak hanya berupaya mewujudkan upaya kolaboratif Indonesia - Taiwan, tetapi juga mewakili tekad menciptakan masa depan lebih baik.

Salah satu booth di Taiwan Expo 2024, Jakarta Convention Center. (Foto: Istimewa)
Salah satu booth di Taiwan Expo 2024, Jakarta Convention Center. (Foto: Istimewa)

RealEstat.id (Jakarta) – Taiwan Expo 2024 yang berlangsung 16 - 18 Mei 2024 dengan mengangkat tema 'Towards a Better Tomorrow', sukses digelardi Jakarta Convention Center.

Pameran ini tidak hanya berupaya mewujudkan upaya kolaboratif Indonesia - Taiwan, tetapi juga mewakili keyakinan dan tekad kedua negara untuk menciptakan masa depan yang lebih baik.

Selama tiga hari, pameran ini dikunjungi oleh lebih dari 15.000 pengunjung dari berbagai sektor, menciptakan peluang bisnis senilai USD90 juta.

Pameran ini berfokus pada pencapaian inovatif di bidang Smart Manufacturing, Smart Medical, Green & Sustainable, Halal, dan Smart Lifestyle.

Tak hanya itu, acara ini juga menjadi ajang memamerkan solusi inovatif berkualitas tinggi dari Taiwan seperti sistem integrasi teknologi, produk kesehatan, dan produk rumah pintar Taiwan.

Baca Juga: Resmi Dibuka! Taiwan Expo 2024 Jakarta Tawarkan Inovasi dan Solusi di 5 Bidang Industri

Di antara produk-produk yang dipamerkan, solusi-solusi yang berkaitan dengan manufaktur pintar dan teknologi hijau meninggalkan kesan mendalam bagi para pembeli dari Indonesia.

Sebagai contoh, di antaranya, solusi dari Compal Electronics, IBASE Technology, Touché Solutions, dan Huen Chen Machinery yang mendapat perhatian khusus dari kalangan pembeli Indonesia. Huen Chen Machinery sendiri baru pertama kali mengikuti Taiwan Expo, sedang mencari distributor di Indonesia.

Melalui sesi pertemuan bisnis yang diadakan selama pameran berlangsung, perusahaan tidak hanya bertemu dengan distributor mesin yang berkualitas, tetapi juga berdiskusi dengan banyak pembeli mengenai mesin riveting berukuran besar. Akurasi dari sesi matchmaking ini memperoleh pujian dari perusahaan.

Di Indonesia yang beriklim panas, Zirco Applied Materials memiliki beragam aplikasi untuk thermal barrier films. Pameran ini juga menarik minat para mitra real estate dan channel partner di Indonesia karena potensi kolaborasinya.

Produsen sistem pengawasan (surveillance) dengan saluran penjualan privat dan koneksi yang luas optimis dengan potensi pasar lokal dan ingin terjun di bidang insulasi bangunan, mengunjungi booth Zirco sebanyak tiga kali selama pameran, menunjukkan minat yang tinggi untuk bekerja sama.

Baca Juga: 11 Perusahaan Terkemuka Pamerkan Inovasi Cerdas dan Berkelanjutan di Taiwan Expo 2024 Jakarta

Sesuai dengan aturan penggunaan kantong dan peralatan plastik sekali pakai di Indonesia, produk ramah lingkungan dari Taiwan menarik minat para pembeli.

Produk sedotan Wonder Greener yang berbahan dasar tanaman papirus menarik minat hotel, restoran, dan pembeli terkait lainnya di Indonesia.

Perusahaan ini menawarkan solusi komprehensif untuk mendaur ulang sedotan, mulai dari penanaman hingga produksi, sehingga membantu bisnis meningkatkan citra merek ESG perusahaan.

Pelayanan kesehatan dan teknologi Taiwan telah menjadi tujuan bagi warga Indonesia yang berobat ke luar negeri.

Misalnya, One-stop Hybrid OR dengan Multi-Modalities dari National Taiwan University Hospital dan Pemeriksaan Kesuburan dari NUWA Fertility Center telah menarik minat banyak masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Festival Suara Digelar di Nuanu City, Bali

Sementara itu, perangkat lunak V5med's Pulmonary Image Computer-Aided Detection telah menemukan distributor di Indonesia dan sedang melakukan diskusi dengan beberapa rumah sakit untuk bekerja sama, termasuk RSUP Persahabatan dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

Permintaan akan pelayanan medis juga membuka peluang bagi peralatan, perangkat, dan produk kesehatan terkait.

Misalnya, A-SPINE Asia, perusahaan pertama di Taiwan yang berfokus pada penelitian, pengembangan, desain, produksi, dan penjualan produk tulang belakang yang mengundang minat dari distributor lokal untuk cangkok tulang.

Tak hanya itu, mereka pun berencana membawa dokter ke Taiwan untuk secara langsung bertukar pikiran dan mengonfirmasi kualitas produk.

Pihak distributor juga akan membantu dalam hal pengajuan sertifikasi dan memperkenalkan produk ke pasar Indonesia.

Dengan populasi Muslim di Indonesia yang mencapai 90% dari total populasi, pasar makanan halal pun menawarkan banyak peluang.

Baca Juga: Angkat Tema 'Expression', Daikin Proshop Designer Awards 2024 Resmi Digelar

Paviliun Taiwan Halal telah menghadirkan perusahaan makanan halal Taiwan yang bermutu.

Contohnya adalah Forever Sweety Sugar (Lao Tao Ke) dari Tainan, yang terkenal dengan produk winter melon tea brick (teh herbal berbahan dasar buah kundur), yang mendapat pujian dan mengundang minat pembelian yang luar biasa dari importir ternama seperti Kaifa Food.

Menyelenggarakan Taiwan Expo yang ke-6 di Indonesia tidak hanya memperingati pencapaian kolaborasi bilateral di berbagai bidang, tapi juga menggarisbawahi keyakinan bersama kedua bangsa untuk maju secara bersama-sama.

Ke depannya, TAITRA percaya bahwa kerja sama Indonesia-Taiwan akan menghasilkan terobosan baru di berbagai bidang dan bersama-sama mencapai tingkat yang lebih tinggi.

Acara Taiwan Expo 2024 selanjutnya akan berlangsung dari tanggal 10 Juni hingga 12 Juni di Kantor Perwakilan Deutsche Telekom di Berlin, Jerman.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Pembukaan Herb Euphoria Fest, Kamis, 20 Juni 2024 (Foto: Istimewa)
Pembukaan Herb Euphoria Fest, Kamis, 20 Juni 2024 (Foto: Istimewa)
Program Wujudkan Mimpi digelar Synthesis Development Juni - Agustus 2024 (Foto: Istimewa)
Program Wujudkan Mimpi digelar Synthesis Development Juni - Agustus 2024 (Foto: Istimewa)
Konferensi Pers GPA The People’s Choice 2024, Rabu, 29 Mei 2024. (Foto: Istimewa)
Konferensi Pers GPA The People’s Choice 2024, Rabu, 29 Mei 2024. (Foto: Istimewa)
Momen Kampai di acara Sharp Dealer Convention 2024, Labuan Bajo (Foto: Istimewa)
Momen Kampai di acara Sharp Dealer Convention 2024, Labuan Bajo (Foto: Istimewa)