Resmi Dibuka! Taiwan Expo 2024 Tawarkan Inovasi dan Solusi di 5 Bidang Industri

Menampilkan lebih dari 130 perusahaan Taiwan terkemuka, Taiwan Expo 2024 menampilkan produk dan solusi inovatif dalam lima tema utama.

Pembukaan Taiwan Expo 2024 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Kamis, 16 Mei 2024 (Foto: Istimewa)
Pembukaan Taiwan Expo 2024 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Kamis, 16 Mei 2024 (Foto: Istimewa)

RealEstat.id (Jakarta) – Setelah lima tahun vakum, Taiwan International Trade Administration (TITA) dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) kembali menyelenggarakan Taiwan Expo 2024 di Indonesia.

Acara yang menjadi platform untuk mempromosikan serta memperkuat perdagangan bilateral Indonesia - Taiwan ini secara resmi dibuka, Kamis (16/5/2024) di Jakarta Convention Center (JCC).

Menampilkan lebih dari 130 perusahaan Taiwan terkemuka, Taiwan Expo 2024 menampilkan produk dan solusi inovatif dalam lima tema utama: Smart Manufacturing, Smart Medical, Green & Sustainable, Halal, dan Smart Lifestyle.

Taiwan Expo 2024 berlangsung dari 16 Mei sampai dengan 18 Mei 2024, mulai pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB setiap harinya di Assembly Hall JCC.

Baca Juga: 11 Perusahaan Terkemuka Pamerkan Inovasi Cerdas dan Berkelanjutan di Taiwan Expo 2024

James CF Huang, Chairman Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) mengatakan, Taiwan Expo merupakan ajang untuk menciptakan peluang bisnis dan kerja sama antara Indonesia dengan Taiwan.

"Guna menunjukkan semangat bekerja sama, penampilan pembuka hari ini merupakan kolaborasi antara Orkestra Angklung Indonesia dan A cappella Taiwan," katanya.

James CF Huang pun menyoroti hubungan bilateral yang erat antara Indonesia dan Taiwan, dan mencatat bahwa kerja sama ekonomi dan perdagangan antara kedua negara telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

"Kami berharap Taiwan Expo akan semakin mempererat pertukaran dan kerja sama antara perusahaan-perusahaan dari kedua belah pihak," katanya.

Baca Juga: Pameran Bahan Bangunan & Keramik Terlengkap di Indonesia Resmi Diselenggarakan

Pembukaan Opening Taiwan Expo 2024 Jakarta realestat.id dok
Pembukaan Taiwan Expo 2024, Jakarta (Foto: Istimewa)

Lima Bidang Industri Utama

Taiwan Expo 2024 mempertemukan lebih dari 130 perusahaan terkemuka dari Taiwan untuk memamerkan produk-produk inovatif dan solusi terkini, yang terdiri dari lima bidang industri utama.

1. Smart Manufacturing

Smart Manufacturing menampilkan bagaimana teknologi digunakan di pabrik-pabrik pintar, menawarkan solusi mutakhir dalam industri manufaktur untuk meningkatkan efisiensi kerja.

2. Smart Medical

Smart medical menjawab tren perawatan kesehatan dan sistem telemedicine, menyatukan rumah sakit Taiwan, bersama perusahaan-perusahaan dengan spesialisasi dalam solusi perawatan kesehatan pintar, produk kesehatan, dan peralatan medis.

3. Green & Sustainable

Green & Sustainable menampilkan produk yang dibuat dengan sumber terbarukan, atau menggunakan bahan daur ulang untuk menciptakan ekonomi yang berkelanjutan.

4. Halal

Taiwan Expo 2024 juga menampilkan berbagai produk halal dari Taiwan.

5. Smart Lifestyle

Smart Lifestyle menyediakan beragam produk yang memudahkan kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Gandeng Pemkab Bogor dan Pendopo, Living World Kota Wisata Cibubur Hadirkan Karya UMKM

Selain itu, Paviliun Taiwan Excellence menampilkan produk-produk inovatif untuk pembangunan perkotaan, transformasi industri, komponen otomotif, rumah dan wisata, serta kehidupan yang berkelanjutan.

Sedangkan, Paviliun Taiwan Healthcare menghadirkan rumah sakit Taiwan terkemuka dan juga perusahaan dengan spesialisasi dalam solusi perawatan kesehatan pintar, produk kesehatan, dan peralatan medis.

Paviliun Net Zero fokus pada Energi Hijau, Ekonomi Sirkular, dan Teknologi Ramah Lingkungan, menegaskan komitmen Taiwan dalam mengatasi emisi karbon dan membangun masa depan yang berkelanjutan.

Paviliun Smart Taipei, Green Innovation fokus pada Energi Hijau, Ekonomi Sirkular dan Perlindungan Lingkungan. Paviliun ini memamerkan penerapan dan keunggulan industri Kota Taipei dalam teknologi sirkular yang berkelanjutan.

Paviliun Halal Taiwan menampilan enam perusahaan Taiwan yang menyajikan produk-produk halal terbaiknya.

Baca Juga: Pameran Megabuild & Keramika Indonesia 2024 Bakal Digelar, Usung Konstruksi Berkelanjutan

Selain pameran, acara ini juga menyuguhkan kegiatan-kegiatan atraktif yang menarik banyak peserta, antara lain Forum Industri dan Konferensi Peluncuran Produk.

Acara- acara ini, bersama dengan pertemuan bisnis one-on-one, bertujuan menghubungkan para pengusaha dan pelaku bisnis Indonesia dengan berita-berita industri, tren teknologi, dan peluang bisnis baru untuk membantu pengembangan bisnis mereka.

Taiwan Expo 2024 di Indonesia dibuka pada 16 Mei (hari ini) hingga 18 Mei (Sabtu) di Jakarta Convention Center (JCC) mulai pukul 10.00 hingga 18.00 setiap harinya. Gratis tiket masuk.

"Kami mengundang Anda untuk hadir dan berkunjung ke booth para peserta pameran dari Taiwan, untuk merasakan produk teknologi cerdas dan ramah lingkungan terbaru dari Taiwan, serta menjadi mitra dengan perusahaan Taiwan," pungkas James CF Huang.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Pembukaan Herb Euphoria Fest, Kamis, 20 Juni 2024 (Foto: Istimewa)
Pembukaan Herb Euphoria Fest, Kamis, 20 Juni 2024 (Foto: Istimewa)
Program Wujudkan Mimpi digelar Synthesis Development Juni - Agustus 2024 (Foto: Istimewa)
Program Wujudkan Mimpi digelar Synthesis Development Juni - Agustus 2024 (Foto: Istimewa)
Konferensi Pers GPA The People’s Choice 2024, Rabu, 29 Mei 2024. (Foto: Istimewa)
Konferensi Pers GPA The People’s Choice 2024, Rabu, 29 Mei 2024. (Foto: Istimewa)
Momen Kampai di acara Sharp Dealer Convention 2024, Labuan Bajo (Foto: Istimewa)
Momen Kampai di acara Sharp Dealer Convention 2024, Labuan Bajo (Foto: Istimewa)