Signify Rilis Pencahayaan Desinfeksi UV-C untuk Kalangan Profesional

Keefektifan lampu UV-C Signify dalam menonaktifkan SARS-CoV-2 (virus penyebab COVID-19), telah divalidasi oleh Universitas Boston.

Pelanggan profesional di Indonesia kini bisa memesan Philips UV-C disinfection upper air luminaires
untuk mendesinfeksi udara, serta Philips UV-C disinfection battens dan Philips UV-C disinfection
trolleys untuk mendesinfeksi permukaan. (Foto: Signify Indonesia)
Pelanggan profesional di Indonesia kini bisa memesan Philips UV-C disinfection upper air luminaires untuk mendesinfeksi udara, serta Philips UV-C disinfection battens dan Philips UV-C disinfection trolleys untuk mendesinfeksi permukaan. (Foto: Signify Indonesia)

RealEstat.id (Jakarta) - Signify mempercepat adopsi lampu desinfeksi UV-C dengan luminer dan perlengkapan baru untuk penggunaan secara profesional di Indonesia.

Lampu UV-C Signify ini digadang-gadang dapat digunakan untuk menambah perlindungan ekstra di rumah ibadah, sekolah, restoran, toko ritel, pabrik, perkantoran, dan transportasi umum.

Melansir dari siaran pers, Senin (23/11/2020), Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia menerangkan pencahayaan UV-C terbukti efektif dalam mendesinfeksi udara, permukaan dan benda.

Baca Juga: Signify Rilis Lampu Meja Desinfeksi UV-C-untuk Pasar Indonesia

“Kami telah memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman dalam pencahayaan UV-C, dengan menyediakan berbagai rangkaian produk untuk para profesional,” kata Rami.

Lebih lanjut dia mengatakan, keefektifan lampu UV-C Signify dalam menonaktifkan SARS-CoV-2 (virus penyebab COVID-19), telah divalidasi oleh Universitas Boston.

Sinar UV-C ini menguraikan DNA dan/atau RNA mikro-organisme, termasuk virus dan bakteri, sehingga mereka tidak lagi berbahaya.

"Lampu UV-C Signify memancarkan radiasi puncak pada 254 nm, dekat
dengan puncak efisiensi germicidal. Oleh karenanya, ideal untuk mendesinfeksi udara, permukaan dan benda," papar Rami.

Baca Juga: Signify Raih Sertifikasi Keamanan untuk Pencahayaan Terkoneksi

Ia mengatakan, pelanggan profesional kini bisa memesan Philips UV-C disinfection upper air luminaires, untuk mendesinfeksi udara di ruangan.

Sedangkan untuk mendesinfeksi permukaan, mereka dapat menggunakan Philips UV-C disinfection battens, Philips UV-C disinfection liner, dan Philips UV-C disinfection trolleys.

Solusi Desinfeksi Udara
Menurut Rami Hajjar, dengan kondisi pandemi COVID-19 yang belum reda membuat kegiatan mendesinfeksi udara, permukaan dan benda menjadi sangat penting.

Meja kerja, tata ruang kantor terbuka, ruang meeting dan kamar kecil merupakan area rentan penyebaran virus dan bakteri lewat udara.

Baca Juga: Bantu Desinfeksi Corona, Signify Donasikan Troli UV-C untuk Rumah Sakit

Luminer UV-C upper air Signify dipasang pada ketinggian minimal 2,3 meter dan dikombinasikan dengan pelindung dan optik, sehingga ideal digunakan di rumah ibadah, perkantoran, ritel, dan lain sebagainya.

Solusi Desinfeksi Permukaan
Selain udara di ruangan, Signify pun mengembangkan pencahayaan UV-C yang diperuntukan mendesinfeksi berbagai permukaan.

Rami menjelaskan, produk desinfeksi permukaan baru dari Signify ini dapat digunakan dalam berbagai aplikasi, untuk melengkapi proses pembersihan yang sudah ada.

"Lampu, luminer dan troli diaktifkan untuk mendesinfeksi permukaan
ruang dan benda ketika tidak ada orang maupun hewan di dalam ruangan tersebut," kata dia.

Produk desinfeksi permukaan ini bisa dibawa masuk ke tempat kerja maupun bus dan kereta saat orang-orang maupun hewan sudah meninggalkan tempat.

Berita Terkait

Senior National Sales General Manager Sharp Indonesia, Andry Adi Utomo.
Senior National Sales General Manager Sharp Indonesia, Andry Adi Utomo.
Lintasan Bike Track Cross Country di Metland Transyogi.
Lintasan Bike Track Cross Country di Metland Transyogi.
Penandatanganan kerja sama Sinar Mas Land dengan perbankan untuk pembiayaan Program Wish for Home, Jumat, 5 Maret 2021.
Penandatanganan kerja sama Sinar Mas Land dengan perbankan untuk pembiayaan Program Wish for Home, Jumat, 5 Maret 2021.