Sharp Sabet Indonesia Customer Service Quality (ICSQ) Award 2021

Service Center Sharp Indonesia ditetapkan sebagai penerima ICSQ Award 2021 dalam kategori Service Center Produk Elektronik dengan predikat Very Good.

Petugas Call Center Sharp Indonesia tengah melayani konsumen (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Petugas Call Center Sharp Indonesia tengah melayani konsumen (Foto: Dok. Sharp Indonesia)

RealEstat.id (Jakarta) - Service Center PT Sharp Electronics Indonesia berhasil meraih penghargaan ICSQ Award 2021 yang diselenggarakan pertama kali oleh majalah SWA, bekerja sama dengan Business Digest.

Indonesia Customer Service Quality (ICSQ) Award 2021 ini digelar untuk mengapresiasi serta memberikan feedback terhadap merek-merek yang berhasil melakukan praktik pelayanan pelanggan dengan kualitas yang mampu memuaskan kebutuhan pelanggan.

Baca Juga: Sharp Rilis TV Android The Scenes 8K di Hari Jadi Aquos ke-20

Ronald R. Huwae, General Manager Customer Satisfaction Division PT Sharp Electronics Indonesia menuturkan, layanan purna jual menjadi salah satu strategi yang diusung oleh Sharp Indonesia untuk mempertahankan eksistensinya serta meningkatkan loyalitas konsumen setianya.

Beragam program berupa layanan perbaikan dijalankan guna memberikan kepuasan pelanggan dalam menggunakan produk Sharp. Selain itu, Sharp pun terus meningkatkan layanan dan menambah titik layanan perbaikannya guna memudahkan pelanggan melakukan perbaikan dan konsultasi seputar penggunaan produk.

“Kami merasa senang dan bangga sekali. Penghargaan ini menjadi bukti kesungguhan kami dalam melayani diapresiasi dengan baik oleh pelanggan setia kami, penghargaan  ini pun  menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan layanan kami kedepannya,” ungkap Ronald R. Huwae.

Baca Juga: Sharp Indonesia Catat Produksi 10 Juta Unit Mesin Cuci

Sistem penilaian ICSQ Award 2021 berdasarkan hasil survei terhadap 5.000 responden yang merupakan pelanggan dari berbagai kategori perusahaan jasa/layanan. Survei dilakukan di 6 kota utama seperti Medan, Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya dan Makasar.

Penilaian kualitas pelayanan berdasarkan pada lima dimensi SERVQUAL yang disesuaikan dengan kondisi bisnis saat ini dan jenis kategori layanan; yaitu Responsibility, Assurance, Tangible, Empathy, dan Responsiveness (RATER).  

Merek-merek yang memenuhi kriteria penilaian mendapatkan penghargaan dan predikat sesuai dengan kualifikasi nilai yang diperoleh yaitu Good, Very Good dan Excellent. Service Center Sharp Indonesia ditetapkan sebagai penerima ICSQ Award 2021 dalam kategori Service Center Produk Elektronik dengan predikat Very Good.

Baca Juga: Rilis Produk Air Purifier dan Air Conditioner, Sharp Benamkan Sistem AIoT

“PT Sharp Electronics  Indonesia terus melakukan inovasi tidak hanya sebatas meningkatkan layanan namun juga terus secara keberlanjutan meningkatkan kualitas dari setiap personilnya, melakukan perluasan titik layanan, dan memanfaatkan aset digitalnya sebagai salah satu media bagi pelanggan dalam melakukan interaksi dengan kami,” jelas Lise Tiasanty, Head of Customer Satisfaction Support Group Department PT Sharp Electronics Indonesia.

Pada peringatan Hari Pelanggan Nasional 2021, Sharp pun turut serta menyemarakan dengan melakukan kegiatan bagi-bagi hadiah berupa souvenir bagi pelanggan yang mengunjungi kantor servis maupun toko elektronik rekanan Sharp di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai apresiasi atas  kesetiaan pelanggan kepada kami, dan bentuk ucapan terima kasih kami kepada mereka,” tutup Ronald.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Perwakilan Sharp menujukan sertifikat penghargaan dari Indonesia PR of the Year 2024. (Foto: Istimewa)
Perwakilan Sharp menujukan sertifikat penghargaan dari Indonesia PR of the Year 2024. (Foto: Istimewa)
Midea Shop In Shop Pertama di Lampung (Foto: Dok. Midea Electronics Indonesia)
Midea Shop In Shop Pertama di Lampung (Foto: Dok. Midea Electronics Indonesia)
Diana Solaiman, Chief Corporate Services Officer INPP (kanan) dan Ami Hatta, Chief Corporate Communication INPP saat konferensi pers, Jumat, 20 Desember 2024. (Foto: Realestat.id)
Diana Solaiman, Chief Corporate Services Officer INPP (kanan) dan Ami Hatta, Chief Corporate Communication INPP saat konferensi pers, Jumat, 20 Desember 2024. (Foto: Realestat.id)
Rahmat Ananda Margiyanto (Staff CSR Education & Literacy Sinar Mas Land), Teguh Azmi Pamungkas (Assistance Vice President Corporate Social Responbility Sinar Mas Land), Trapsilo Hari Wibowo (Assistance Manager CSR Education & Literacy Sinar Mas Land) dalam seremonial pemberian penghargaan Bronze pada ajang Indonesia Corporate Sustainability (ICS) Award 2024 pada kategori Best Practice in Education.
Rahmat Ananda Margiyanto (Staff CSR Education & Literacy Sinar Mas Land), Teguh Azmi Pamungkas (Assistance Vice President Corporate Social Responbility Sinar Mas Land), Trapsilo Hari Wibowo (Assistance Manager CSR Education & Literacy Sinar Mas Land) dalam seremonial pemberian penghargaan Bronze pada ajang Indonesia Corporate Sustainability (ICS) Award 2024 pada kategori Best Practice in Education.