Sharp Raih Dua Penghargaan di Hari Sumpah Pemuda 2020

Brand Sharp dinilai mampu membangun awareness di dunia maya, sementara program CSR Sharp Greenerator juga meraih penghargaan.

Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia saat menerima penghargaan Indonesia’s Best Corporate Sustainability Initiatives 2020.
Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia saat menerima penghargaan Indonesia’s Best Corporate Sustainability Initiatives 2020.

RealEstat.id (Jakarta) - Memberdayakan generasi muda dalam melestarikan lingkungan, PT Sharp Electronics Indonesia membesut Sharp Greenerator, sebuah komunitas anak muda peduli lingkungan. Dibentuk pada 2015 silam, Sharp Greenerator—yang merupakan program CSR Sharp Indonesia—didukung sejumlah mitra organisasi nirlaba lingkungan hidup.

Beberapa mitra Sharp Greenerator di antaranya: Lembaga Pusat Konservasi Tumbuhan - Kebun Raya Bogor untuk aktivitas pelestarian keanekaragaman hayati; Transformasi Hijau (Trashi) untuk aktivitas yang berkaitan dengan isu Reduce, Reuse, dan Recycle, serta budidaya organik; Yayasan Terumbu Karang Indonesia (Terangi) untuk aktivitas konservasi ekosistem laut dan pesisir; serta Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation untuk aktivitas konservasi orangutan.

Baca Juga: Sharp Raih Penghargaan Nusantara CSR Awards 2020

“Menyasar segmen anak muda, Sharp Indonesia ingin berkontribusi dalam menggerakan dan meningkatkan kesadaran para generasi muda akan pentingnya melestarikan lingkungan dan konservasi keanekaragaman hayati, sebagai upaya dalam melindungi bumi agar tetap lestari, ini adalah investasi yang mungkin tidak menjadi fokus utama bagi sebagian orang tetapi menjadi perhatian bagi Sharp Indonesia untuk menciptakan agen perubahan lingkungan di masa depan," jelas Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia dalam siaran pers yang diterima Realestat.id.

Tepat di peringatan Hari Sumpah Pemuda 2020, kegiatan Sharp Greenerator Fest 2019 di apresiasi oleh majalah Mix Marketing & Communication dengan meraih penghargaan Indonesia’s Best Corporate Sustainability Initiatives 2020 untuk kategori The Best Cause Promotion. Sharp Greenerator Fest 2019 merupakan acara perayaan hari jadi Sharp Greenerator yang ke-4.

Baca Juga: “Sharp Berdikari” Dukung Pelaku UMKM di Masa Pandemi

Selama lima tahun, Sharp Greenerator telah banyak melakukan kegiatan bertema lingkungan dengan melibatkan pelajar dan masyarakat kota Bogor dan sekitarnya.

Mengusung konsep festival ramah lingkungan, Sharp Greenerator Fest 2019 mengajak seluruh elemen masyarakat untuk belajar lebih dalam mengenai pelestarian lingkungan. Melibatkan pemerintah kota Bogor, yayasan nirlaba dan praktisi bidang lingkungan.

Baca Juga: Teknologi Plasmacluster Sharp Lumpuhkan Virus Corona Hingga 91,3%

Sharp menghadirkan banyak kegiatan seperti workshop daur ulang limbah plastik, talkshow dengan tema lingkungan, grebek kantung plastik dengan membagikan kantung belanja ramah lingkungan dan lainnya dengan tujuan peningkatan kesadaran masyarakat.

Menghadirkan  sejumlah juri senior seperti Godo Tjahjono, Shinta Kamdani, IGG Maha Adi, Edy Aruman, Gunawan Alif, Dyah Hasto Palupi, dan Sudarmadi, para juri menyeleksi ratusan program CSR dari berbagai merek dan industri dengan menimbang konsep, pelaksanaan, dampak dan kontinuitasnya terhadap publik.

Indonesia Digital Popular Brand Awards 2020
Satu hari sebelumnya, PT Sharp Electronics Indonesia pun dianugerahi penghargaan lainnya, yaitu Indonesia Digital Popular Brand Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Tras n Co Indonesia yang bekerja sama dengan Infobrand.id. Indonesia Digital Popular Brand Awards merupakan sebuah apresiasi bagi merek-merek yang telah berhasil membangun awareness di saluran digital dan online.

Setelah melalui tahapan seleksi lebih dari 250 perusahaan, Sharp Indonesia mampu keluar sebagai pemenang di tujuh kategori produk seperti Microwave, Blender, Dispenser Listrik, Pemanggang Roti, Air Cooler, Air Conditioner, dan Air Purifier.

Baca Juga: Ratusan Sepeda Dibagikan di Perayaan HUT Sharp Corporation ke-108

Menunjuk Imfocus Digimarketing sebagai lembaga peneliti, Indonesia Digital Popular Brand Awards 2020 melakukan survei secara online melalui empat kriteria penilaian, yaitu Top of Digital Awareness, Top of Digital Search, Top of Digital Traffic, serta Engagement.

“Kami mengucapkan rasa syukur atas penghargaan ini, karena segala upaya kami bersama-sama dengan seluruh pihak yang terlibat untuk memberikan kontribusi terbaik bagi publik dapat diterima dan diapresiasi dengan baik. Prestasi ini menyadarkan kami walaupun dalam suasana pandemi yang penuh dengan keterbatasan dalam beraktivitas, justru membuat kami tertantang untuk terus berkarya menyelenggarakan kegiatan yang dapat memberikan dampak positif bagi  masyarakat dan lingkungan,” tutup Pandu Setio.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Perumahan Royal Tajur, Bogor. (Foto: Istimewa)
Perumahan Royal Tajur, Bogor. (Foto: Istimewa)
Indradjati Sidi, Komisaris Thamrin Nine (kiri) dan Iwan Wijaya, Direktur Operasional Thamrin Nine di sela ajang FIABCI Indonesia - REI Excellence Award 2024. (Foto: Istimewa)
Indradjati Sidi, Komisaris Thamrin Nine (kiri) dan Iwan Wijaya, Direktur Operasional Thamrin Nine di sela ajang FIABCI Indonesia - REI Excellence Award 2024. (Foto: Istimewa)
Dari kiri ke kanan: Henry Napitupulu, Direktur Planning & Design Paramount Land; Muhammad Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land; Santi Meilawati, Direktur Paramount Land; dan Chrissandy Dave Winata, Direktur Sales & Marketing Paramount Land berpose di ajang PropertyGuru Asia Property Awards 2024. (Foto: Istimewa)
Dari kiri ke kanan: Henry Napitupulu, Direktur Planning & Design Paramount Land; Muhammad Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land; Santi Meilawati, Direktur Paramount Land; dan Chrissandy Dave Winata, Direktur Sales & Marketing Paramount Land berpose di ajang PropertyGuru Asia Property Awards 2024. (Foto: Istimewa)