Sharp Raih Dua Gelar di Ajang Indonesia Best Brand Awards (IBBA) 2022

Di ajang IBBA 2022 ini, Sharp Indonesia sukses menempati posisi puncak untuk dua kategori berbeda, yaitu lemari es dan mesin cuci.

Perwakilan Sharp menerima penghargaan IBBA 2022 kategori mesin cuci. (Foto: istimewa)
Perwakilan Sharp menerima penghargaan IBBA 2022 kategori mesin cuci. (Foto: istimewa)

RealEstat.id (Jakarta) – Konsistensi PT Sharp Electronics Indonesia selama lebih dari 52 tahun di Tanah Air kembali mendapat apresiasi dalam ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2022.

Di tahun ini, Sharp Indonesia sukses menempati posisi puncak untuk dua kategori produk berbeda, yaitu lemari es dan mesin cuci.

Di kedua kategori ini, Sharp Indonesia mendapatkan predikat penghargaan platinum yang diterima pada malam penganugerahaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2022 yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, 30 November 2022 lalu.

Baca Juga: Sharp Indonesia Catat Produksi 10 Juta Unit Mesin Cuci

Shinji Teraoka, President Director PT Sharp Electronics Indonesia mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian di IBBA 2022 ini. Dia pun berterima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan konsumen yang menggunakan produk-produk Sharp hingga akhirnya di tahun ini dapat kembali meraih predikat penghargaan platinum untuk dua kategori produk.

Perjalanan panjang di Indonesia, imbuhnya, membentuk Sharp menjadi sebuah merek yang tangguh dan terus berinovasi guna mengikuti kebutuhan dan kondisi pasar elektronik yang dinamis. 

"Kami akan jadikan  penghargaan ini sebagai pemicu semangat kami untuk berkarya lebih baik lagi dengan menghadirkan produk-produk elektronik yang berkualitas,” kata Shinji Teraoka.

Baca Juga: Sharp Luncurkan Lemari Es Kirei III yang Kaya Fitur dengan Harga Terjangkau

Indonesia Best Brand Award 2022 merupakan ajang penghargaan tahunan yang digelar sejak tahun 2002 oleh majalah SWA dan lembaga survei MARS.

Menggunakan metodologi kuantitatif, IBBA 2022 melakukan survei melalui wawancara tatap muka (face to face) dari rumah ke rumah (house to house) dengan menggunakan aplikasi survei (STG) yang dilakukan pada bulan Juli – Agustus 2022.

Kegiatan ini melibatkan 10.000 responden, latar belakang kriteria responden pada survei ini  adalah rumah tangga, menikah/pernah menikah 25-50 tahun, kelas Sosial Ekonomi (SES) ABCD.

“Kami sangat bangga sekali dengan pencapaian ini, unyuk lemari es kami berhasil mempertahankan posisi teratas selama 20 tahun berturut-turut sedangkan mesin cuci 7 tahun berturut sejak tahun 2016,” tutup Teraoka.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Peresmian Pakuwon Mall Bekasi pada Jumat (22/11/2024) di kawasan Pekayon Raya, Bekasi Selatan. (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)
Peresmian Pakuwon Mall Bekasi pada Jumat (22/11/2024) di kawasan Pekayon Raya, Bekasi Selatan. (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)
Edukasi Budidaya Tanaman cabai yang dilakukan Paramount Petals guna menyukseskan Program GERCEP yang diinisiasi Pemkab Tangerang. (Foto: Istimewa)
Edukasi Budidaya Tanaman cabai yang dilakukan Paramount Petals guna menyukseskan Program GERCEP yang diinisiasi Pemkab Tangerang. (Foto: Istimewa)
Director PT Summarecon Agung Tbk, Sharif Benyamin (tengah) berfoto bersama dengan pimpinan manajemen dari sembilan kawasan township di gelaran Summarecon Expo 2024. (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)
Director PT Summarecon Agung Tbk, Sharif Benyamin (tengah) berfoto bersama dengan pimpinan manajemen dari sembilan kawasan township di gelaran Summarecon Expo 2024. (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)