Segarkan Dekorasi Ruang Tamu Anda dengan Langkah Ini

Dengan sedikit sentuhan baru, Anda dapat membuat dekorasi ruang tamu sederhana di rumah minimalis tampil berkarakter, cantik dan nyaman.

Dekorasi ruang tamu modern yang menggunakan sejumlah ornamen interior penambah keindahan. (Foto:  Katarzyna Bialasiewicz / Getty Images)
Dekorasi ruang tamu modern yang menggunakan sejumlah ornamen interior penambah keindahan. (Foto: Katarzyna Bialasiewicz / Getty Images)

RealEstat.id (Jakarta) - Bila Anda sedang merasa bosan dengan desain ruang tamu, mungkin kini saatnya memikirkan untuk menata ulang, agar tampilan interior-nya menjadi lebih segar nan indah.

Ruang tamu merupakan area komunal yang menjadi tempat berkumpul kerabat maupun anggota keluarga. Maka dari itu, dekorasi ruang tamu harus selalu diperhatikan penampilannya.

Dengan sedikit sentuhan baru, Anda pun dapat membuat ruang tamu sederhana di rumah minimalis tampil berkarakter, cantik dan nyaman.

Baca Juga: Trik Pilah-pilih Furnitur Bekas Biar Tidak Salah Beli

Berikut ini sejumlah langkah yang dapat dilakukan untuk mengembalikan keindahan desain interior ruang tamu pada hunian Anda.

Ubah Letak Furnitur
Penempatan furnitur ruang tamu acap kali berada dalam posisi yang kurang tepat, sehingga yang terjadi membuat kesan penuh sesak dan berantakan.

Cobalah untuk mengubah letak sofa atau kursi ruang tamu, agar ruangan menjadi lebih lapang dan tidak membosankan. Jika perlu, pertimbangkan untuk menyingkirkan salah satu furnitur yang Anda anggap tak terlalu diperlukan berada di ruangan tersebut.

Pilah-pilih Ornamen
Ada kalanya untuk membuat penampilan ruang tamu nampak cantik, pemilik rumah akan memajang berbagai elemen dekoratif ruang tamu, baik di meja atau pada sisi dinding.

Baca Juga: Tips Mudah Hadirkan Dekorasi Rumah Shabby Chic Nan Cantik

Akan tetapi karena terlalu banyak meletakkan hiasan dinding ruang tamu, mengakibatkan tampilan ruangan itu menjadi terlihat ‘kumuh’.

Oleh karena itu, singkirkan ornamen yang dirasa tidak memiliki peran signifikan terhadap dekorasi ruang tamu tersebut.

Sudah saatnya Anda untuk memindahkan pajangan ruang tamu yang tak terpakai ke tempat lain, sehingga penataan ruang tamu menjadi lebih segar dan tidak penuh sesak.

Ganti Meja Ruang Tamu
Seiring dengan pemakaian meja ruang tamu, terdapat bekas goresan atau noda yang tentu tak indah dilihat mata. Bila sudah begitu, berarti saatnya Anda menyingkirkan meja tersebut dari ruangan dan menggantinya dengan yang baru.

Baca Juga: Dekorasi Kian Berkarakter dengan Artwork di Dinding

Namun, jika dirasa coffee table ruang tamu masih bisa digunakan kembali, maka Anda cukup mendandani ulang dengan melakukan furnish ulang untuk membuat tampilannya cantik kembali.

Indah dengan Cushion Baru
Daftar barang yang harus disingkirkan dari ruang tamu selanjutnya adalah cushion lama yang bentuknya sudah usang.

Bantal cushion merupakan aksen penting bagi design ruang tamu modern. Nah, kalau tampilannya sudah usang, akan membuat penampilan ruangan jadi tak cantik lagi kan.

Berita Terkait

Salah satu perumahan di Jakarta Selatan yang terendam banjir. (Foto: Adhitya Putra)
Salah satu perumahan di Jakarta Selatan yang terendam banjir. (Foto: Adhitya Putra)
Ilustrasi membersihkan rumah usai terendam banjir. (Foto: minews.com)
Ilustrasi membersihkan rumah usai terendam banjir. (Foto: minews.com)
Ilustrasi atap rumah yang bocor. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi atap rumah yang bocor. (Foto: Istimewa)
Inspirasi desain void rumah. (Foto: katrinaleechambers.com)
Inspirasi desain void rumah. (Foto: katrinaleechambers.com)