Samsung Galaxy A Series Jadi Official Smartphone Kompetisi Mobile Legends

Kolaborasi Samsung Indonesia dengan Mobile Legends: Bang Bang Professional League dilakukan untuk mendukung passion generasi muda di bidang e-sports.

Irfan Rinadi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia bersama Azwin Nugraha, Head of PR e-sports Moonton Indonesia, menjalin kesepakatan kerjasama untuk mendukung dunia e-sport Indonesia, pada Rabu (24/3/2021) di Jakarta.
Irfan Rinadi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia bersama Azwin Nugraha, Head of PR e-sports Moonton Indonesia, menjalin kesepakatan kerjasama untuk mendukung dunia e-sport Indonesia, pada Rabu (24/3/2021) di Jakarta.

RealEstat.id (Jakarta) - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) mengumumkan kerja sama dengan Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia.

Kolaborasi Samsung Indonesia dan MPL tersebut dilakukan untuk mendukung passion generasi muda di bidang e-sports.

Melalui kerjasama ini, Samsung selaku produsen Galaxy A Series akan menjadi official smartphone MPL Indonesia yang diselenggarakan mulai 26 Februari hingga 2 Mei 2021 mendatang.

Baca Juga: Galaxy Ecosystem: Mengatur Berbagai Aktivitas Dalam Satu Genggaman

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia mengatakan mobile gaming menjadi salah satu hal yang paling diminati oleh masyarakat di Tanah Air selama pandemi.

"Samsung Galaxy A Series memiliki fitur Game Mode dan baterai yang dapat mendukung aktivitas bermain Mobile Legends, sehinga memberikan pengalaman Anti Lag kepada penggunanya," tutur Irfan.

Dia menambahkan, smartphone Galaxy A memiliki layar Super Amoled 90 Hz refresh rate dan 180 Hz touch rate, chipset Snapdragon 720G.

Baca Juga: Samsung Rilis Odyssey G9, Monitor Gaming Curva Pertama di Dunia

Seperti diketahui bersama, cabang olahraga e-sports menjadi tren yang tengah digemari oleh kalangan generasi milenial di Tanah Air.

Hingga saat ini, Indonesia telah menjadi salah satu pasar game terbesar di Asia Pasifik, dengan angka mencapai USD941 juta atau sekitar Rp13 triliun.

Pada kesempatan yang sama, Azwin Nugraha, Head of Public Relations Esports Moonton Indonesia berkomentar pihaknya menyambut baik kerja sama antara MPL Indonesia dengan Samsung Electronics Indonesia.

Baca Juga: Ini Dia Jajaran Televisi Samsung Terbaru yang Rilis di 2021

"Bersama Samsung, kami berkomitmen untuk membawa ekosistem e- sports ke tingkat dunia. Harapan kami, para atlet dapat berkembang bersama dan Indonesia menjadi tolak ukur e-sports bagi negara lain,” kata Azwin.

Sebagai tambahan informasi, MPL Indonesia merupakan kompetisi tertinggi dari Mobile Legends: Bang Bang.

Kompetisi tersebut dianggap dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk berkarier sebagai atlet e-sport secara profesional.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Ciptakan Ruang Multifungsi di Rumah 
Bersama Dulux EasyClean Anti-Viral. (Foto: dok. AkzoNobel)
Ciptakan Ruang Multifungsi di Rumah Bersama Dulux EasyClean Anti-Viral. (Foto: dok. AkzoNobel)
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.