Rilis KPR 'Ramadan Berfaedah', Bank BTN Tawarkan DP 0% dan Cicilan Berjenjang

Program KPR Ramadan Berfaedah juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang memiliki penghasilan tidak tetap (non fixed income).

Mochamad Yut Penta,  Senior Vice President (SVP) Non-Subsidized Mortgage and Personal Lending Division Bank BTN. (Foto: istimewa)
Mochamad Yut Penta, Senior Vice President (SVP) Non-Subsidized Mortgage and Personal Lending Division Bank BTN. (Foto: istimewa)

RealEstat.id (Jakarta) – Memudahkan masyarakat memiliki rumah saat momen spesial Ramadan dan Idul Fitri, PT Bank Tabungan Negara Tbk (Bank BTN) menggelar program KPR 'Ramadan Berfaedah'.

Program Ramadan Berfaedah ini merupakan produk kredit pemilikan rumah (KPR) non subsidi Bank BTN yang dikenal dengan KPR Platinum.

Digelar Bank BTN sejak awal Ramadan, 23 Maret 2023, Program Ramadan Berfaedah akan berakhir pada 30 April 2023 mendatang, setelah Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: Bidik Laba Bersih Rp3,3 Triliun di 2023, Ini 3 Strategi Bank BTN

Senior Vice President (SVP) Non-Subsidized Mortgage and Personal Lending Division Bank BTN, Mochamad Yut Penta menyatakan program KPR Ramadan Berfaedah memberikan banyak kemudahan. Salah satunya adalah suku bunga fixed 3,99% selama setahun.

"Selain itu ada juga kemudahan biaya provisi dan administrasi berupa diskon 50%, kemudahan terkait angsuran kredit dengan sistem berjenjang dan uang mukanya pun variatif mulai dari 0%,” jelas Yut Penta dalam siaran pers yang diterima RealEstat.id (1/4/2023).

Dia menambahkan, program KPR 'Ramadan Berfaedah' ini bisa dimanfaatkan juga oleh masyarakat yang memiliki penghasilan tidak tetap (non fixed income).

Baca Juga: Nixon LP Napitupulu Resmi Jadi Direktur Utama, Ini Susunan Manajemen Bank BTN Hasil RUPST

"Selain itu juga ada cash back THR jika nasabah melakukan akad kredit dilakukan sebelum tanggal 10 April 2023 mendatang," kata Yut Penta.

Menurutnya, penawaran atau promosi seperti ini terus dilakukan Bank BTN untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat memiliki rumah impian mereka.

Selain banyak inovasi, pelayanan terbaik juga terus dilakukan Bank BTN hingga menciptakan ekosistem perumahan yang terintegrasi dengan digital mortgage ecosystem. 

Baca Juga: Gandeng REI, Bank BTN Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Pembiayaan Properti

Mochamad Yut Penta menegaskan, dari sisi pembelian, pada ekosistem perumahan digital ini, Bank BTN telah memiliki platform btnproperti.co.id untuk penyediaan rumah baru dan rumahmurahbtn.co.id untuk penyediaan rumah second.

"Dengan demikian, konsumen bisa membeli unit rumah yang diinginkan dan memangkas waktu dalam memilih dan proses pembelian," katanya.

Sementara itu, dari sisi layanan penjualan, Bank BTN telah mengembangkan fitur baru khusus developer pada platform btnproperti.co.id yang di dalamnya terdapat layanan cash management, B2B integration bank, supply chain, dan e-mitra Bank BTN.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara BP Tapera dengan BPD DIY dalam rangka penyaluran dana KPR FLPP 2024. (Foto: Dok. BP Tapera)
Penandatanganan perjanjian kerja sama antara BP Tapera dengan BPD DIY dalam rangka penyaluran dana KPR FLPP 2024. (Foto: Dok. BP Tapera)
Kegiatan asesmen yang dilakukan BP Tapera di BPD Papua, Jayapura. (Foto: Istimewa)
Kegiatan asesmen yang dilakukan BP Tapera di BPD Papua, Jayapura. (Foto: Istimewa)
Rumah Subsidi (Foto: Dok. BP Tapera)
Rumah Subsidi (Foto: Dok. BP Tapera)