Rebranding Apartemen Izzara, TJS Group Bidik 'Para Sultan'

Apartemen Izzara telah menandatangani kerjasama (MoU) dengan jaringan hotel internasional Ascott Group untuk menghadirkan serviced apartment Somerset.

Dari kiri ke kanan: Direktur TJS Group, Aswin Widjanarko, Direktur Utama TJS Group, Dipa Simatupang, dan Direktur Pengembangan TJS Group, Wiria Chakradinata (Foto: RealEstat.id)
Dari kiri ke kanan: Direktur TJS Group, Aswin Widjanarko, Direktur Utama TJS Group, Dipa Simatupang, dan Direktur Pengembangan TJS Group, Wiria Chakradinata (Foto: RealEstat.id)

RealEstat.id (Jakarta) – TJS Group yang kini menangani proyek Apartemen Izzara memastikan proyek apartemen mewah yang terletak di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan tersebut akan diselesaikan sesuai rencana dan dipercantik. Untuk itu, TJS Group melakukan relaunching dan rebranding proyek hunian vertikal dua menara ini.

Direktur Utama TJS Group, Dipa Simatupang mengatakan, sebelum diambil alih, Apartemen Izzara memang sempat tertunda pembangunannya. Pihak TJS Group berkomitmen merampungkan terlebih dahulu proyek ini hingga selesai, baru kemudian melakukan relaunching dan penjualan unit-unit yang tersisa.

"Dari total 523 unit, saat ini tersisa 137 unit. Kami juga telah melakukan serah terima unit kepada 80 pembeli, di mana sebagian sudah mulai melakukan fitting out. Kami akan melakukan serah terima unit-unit terjual secara bertahap kepada konsumen tahun ini," jelas Dipa Simatupang saat acara Press Conference dan Buka Bersama Media, Senin (3/5/2021).

Baca Juga: Topping Off Digelar, Tower City57 Apartemen Fifty Seven Promenade Terjual 90%

Sementara itu, Direktur TJS Group, Aswin Widjanarko mengatakan, dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, pihaknya siap menjual unit-unit di Apartemen Izzara. Menurutnya, apartemen ini berada di lokasi premium dan strategis—seperti Semanggi-nya Jakarta Selatan—yang merupakan kawasan perkantoran, sehingga demand terhadap hunian tergolong tinggi.

"Lokasi Apartemen Izzara dapat diakses dengan mudah dari berbagai penjuru, melalui jalan tol menuju ke kawasan Barat, Timur, Selatan Jakarta bahkan hingga ke Bogor. Sementara, ke kawasan pusat Jakarta hanya 15 hingga 25 menit," kata Aswin Widjanarko.

Di samping itu, imbuhnya, Apartemen Izzara dikelilingi fasilitas yang lengkap, seperti driving range golf, International School High Scope, Universitas Prasetya Mulya, Pusat Belanja Modern seperti Citos dan Pondok Indah Mall, dan rumah sakit bertaraf internasional. Di dalam kawasan, Apartemen Izzara dilengkapi berbagai fasilitas, seperti 50 Meter Olympic Pool, Infinity Lagoon Pool, Gym, Children Playground, dan fasilitas Putting Golf.

Baca Juga: The Veranda Adaptasi Tren Hunian Pasca-Pandemi

Lebih lanjut, Aswin mengatakan, TJS Group telah menunjuk konsultan internasional untuk melakukan beautifikasi proyek Izzara. Di antaranya dengan mendesain ulang interior lobby dan area di sekitar pintu utama, termasuk mempersiapkan show unit.

"Selain itu, akan dibangun jalan masuk dua arah sebagai akses Apartemen Izzara, sehingga penghuni nantinya bisa langsung menuju kawasan Pondok Indah maupun Citos (Cilandak Town Square)," ujarnya.

Acara Press Conference dan Buka Bersama Media, Senin (3/5/2021)

Gandeng Ascott, Hadirkan Serviced Apartment
Pada kesempatan yang sama, Wiria Chakradinata, Direktur Pengembangan TJS Group mengatakan, Apartemen Izzara telah menandatangani kerjasama (MoU) dengan jaringan hotel internasional Ascott Group.

Dengan demikian, imbuhnya, pemilik apartemen dapat menyewakan unit untuk dikelola sebagai service apartment berstandar internasional dengan brand Somerset. Target yang dibidik adalah keluarga (family) dengan sewa jangka panjang (long lease) antara 6 -12 bulan.

"Terkait rental yield, kami memberikan sebesar 7% per tahun selama dua tahun. Jadi membeli unit di Izzara saat ini sangat tepat karena sudah banyak yang dihuni, bahkan sudah ada beberapa orang asing yang sudah sewa,” kata Wiria.

Baca Juga: Gelar Topping Off, JKT Living Star Rampungkan Pembangunan Apartemen

Dia menuturkan, Apartemen Izzara terdiri dari dua tower di atas lahan seluas 3,5 hektar, yang merangkum 523 unit mulai 1 bedroom (64 m2), 2 bedroom (147 m2), 3 bedroom (182 m2) serta unit penthouse (griya tawang).

Saat ini, harga yang ditawarkan berkisar Rp43 juta per meter persegi untuk unit-unit tanpa furnitur (semi furnished). Harga terbaru ini telah mengalami peningkatan sekitar 87% dibanding harga awal, yakni Rp23 juta - Rp26 juta per meter persegi.

"Ke depan, kami akan mulai mempasarkan unit-unit fully furnished dengan kisaran harga Rp54 juta hingga Rp56 juta per meter persegi. Untuk memudahkan konsumen, kami juga menawarkan DP yang dapat dicicil 24 kali dan DP 0%. Menurut rencana, serah terima unit paling lambat dilakukan pada semester pertama 2022," terang Wiria.

Show unit apartemen Izzara

Melengkapi keterangan kepada awak media, Andy K. Natanael yang didapuk sebagai Konsultan Pemasaran Properti Apartemen Izzara mengatakan, pembeda antara Izzara dengan proyek sejenis adalah facade-nya yang menarik. Dia memaparkan, Izzara memiliki konsep arsitektur modern yang tetap mencerminkan apartemen yang berkelas.

“Bangunan Apartemen Izzara sudah jadi, inilah yang membuat berbeda. Jadi, konsumen tidak perlu takut apartemen tidak dibangun. Saat pandemi ini, bahkan tidak banyak proyek apartemen yang selesai dibangun, dan salah satu apartemen yang selesai di masa pandemi adalah Izzara,” kata dia.

Andy mengungkapkan, Apartemen Izzara menargetkan konsumen kelas atas sebagai pembeli utama. Kalangan yang dikenal dengan sebutan sebagai "sultan" itu, kata Andy, sangat pantas untuk memiliki dan tinggal di apartemen mewah sekelas Izzara.

“Jadi jangan ngaku Sultan jika belum punya unit apartemen di Izzara,” tutur Andy.

Baca Juga: Helat Topping Off Tower Cattleya, Sakura Garden City Tawarkan Gimmick Menarik

Lebih lanjut Andy mengungkapkan, tempat tinggal harus mempunyai space atau ruang yang optimal bagi penghuninya. Selain itu, kata dia, tempat tinggal juga harus bisa membuat merasa nyaman dan aman.

"Dan yang tak kalah penting, lokasi tempat tinggal harus bagus dengan memiliki akses yang strategis. Semuanya ada di Izzara,” ujar Andy.

Sebagai informasi, TJS Group merupakan pengembang yang memiliki sejumlah proyek properti, salah satunya adalah proyek townhouse Mangrove Gaharu yang berlokasi di kawasan Cipete, Jakarta Selatan serta proyek apartemen di Los Angeles, Amerika Serikat, bekerjasama dengan Crown Group.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Synthesis Huis, hunian bergaya skandinavia (Foto: Synthesis Development)
Synthesis Huis, hunian bergaya skandinavia (Foto: Synthesis Development)
Cluster Platinum Garden Metland Tambun.
Cluster Platinum Garden Metland Tambun.
Media briefing Paramount Petals
Media briefing Paramount Petals