Rangkul Premier Qualitas Indonesia, Bank BTN Kejar Target KPR Non Subsidi

Bank BTN melakukan kerja sama dengan PT Premier Qualitas Indonesia yang tengah mengembangkan proyek perumahan Premier Estate 2 dan Premier Estate 3.

RealEstat.id (Jakarta) – Tak mau kehilangan momentum kebangkitan industri properti Tanah Air, PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk kembali menggandeng pengembang properti terkemuka guna menggenjot pencapaian target realisasi KPR Non Subsidi. Kali ini, Bank BTN melakukan perjanjian kerja sama (PKS) dengan PT Premier Qualitas Indonesia yang tengah mengembangkan proyek perumahan di Bekasi, yakni Premier Estate 2 dan 3.

Executive Vice President Nonsubsidize Mortage & Personal Loan Bank BTN, Suryanti Agustinar menjelaskan, memasuki pertengahan semester I 2021, industri properti Tanah Air kian menggeliat. Seiring dengan program vaksinasi Covid-19 sejak Februari lalu, optimisme industri properti pun kian bertambah salah satunya relaksasi yang dilakukan Bank Indonesia, yaitu kebijakan DP 0% dan PPn 0%.

Baca Juga: Premier Qualitas Indonesia Hadirkan Cluster Pavilia at Premier Estate 2

“Program vaksinasi di tahun kedua Covid-19 ini jelas telah menambah kepercayaan diri hampir semua sektor industri, termasuk properti. Kita ingin bersama mencapai harapan salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan develover besar untuk memperluas jaringan dan bagian dari upaya mencapai target realisasi KPR Non Subsidi tahun 2021,” tutur Suryanti Agustinar, usai penandatanganan kerjasama, Kamis (25/3/2021).

Yanti—sapaan akrab Suryanti— mengatakan, PT Premier Qualitas Indonesia merupakan pengembang skala besar yang berpengalaman sejak 1998 dengan sebanyak 25 proyek properti di seluruh kawasan Jabodetabek. Karenanya, Bank BTN memutuskan untuk meneken PKS bagi pembiayaan kredit pemilikan rumah (KPR) yang tersedia pada proyek yang dikembangkan PT Premier Qualitas Indonesia tersebut.

Baca Juga: Bank BTN Dukung Pembiayaan Perumahan Ramah Lingkungan

“Kerja sama ini juga merupakan upaya Bank BTN untuk mendongkrak daya beli masyarakat pasca-pandemi, dengan program BTN tanpa perlu membayar pokok kredit selama dua tahun dan DP 0%,” ujar Yanti.

Sejak tahun pertama Pandemi Covid-19 Bank BTN telah melakukan berbagai upaya untuk mendorong daya beli masyarakat. Antara lain dengan mengembangkan layanan digital lewat btnproperti.co.id, menggelar pameran virtual, BTN Virtual Property Expo untuk dapat mewujudkan impian memiliki rumah.

Sementara itu, Direktur PT Premier Qualitas Indonesia, Yenny Palau menjelaskan, Premier Estate 2 dan Premier Estate 3 merupakan proyek landed house yang mengangkat konsep hunian alam tropis nan hijau yang menawarkan hunian asri dan berkualitas.

Baca Juga: Dapuk Haru Koesmahargyo Sebagai Direktur Utama, Bank BTN Optimistis Target 2021 Tercapai

Premier Estate 2 dan Premier Estate 3 berada di kawasan timur Cibubur, masing-masing berada di Jalan Raya Kodau dan Jalan Raya Kranggan, Bekasi. Keduanya dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang kehidupan modern, di antaranya Club House, PlayGround, Health & Welness, Internet Fiber Optic, Estate Management Professional, dan PLN Prioritas Premium Silver.

Yenny Palau mengatakan, PKS yang baru pertama dilakukan dengan Bank BTN ini diharapkan akan mampu mendongkrak pemasaran kedua proyek perumahan tersebut yang membanderol harga per unit mulai dari Rp1,3 miliar - Rp3,5 miliar.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan Bank BTN. Kami juga berharap kerja sama ini akan terus berlanjut pada proyek-proyek kami yang lain. Tentunya harapan kami (kerja sama) ini akan semakin mendongkrak penjualan kami,” pungkasnya.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Perumahan subsidi (Foto: Dok. PPDPP)
Perumahan subsidi (Foto: Dok. PPDPP)
Rumah subsidi FLPP (Foto: Dok. PPDPP)
Rumah subsidi FLPP (Foto: Dok. PPDPP)
Rumah subsidi FLPP (Foto: Dok. PPDPP)
Rumah subsidi FLPP (Foto: Dok. PPDPP)