Rangkul Jasamarga, Triniti Land Kembangkan Properti di Koridor Jalan Tol

Kerja sama ini juga akan menjajaki optimalisasi dan pengelolaan aset milik PT Jasamarga Related Business dan Triniti Land.

Signing ceremony antara Triniti Land dengan PT Jasamarga Related Business (JMRB) dalam pengembangan properti di koridor jalan tol (Foto: istimewa)
Signing ceremony antara Triniti Land dengan PT Jasamarga Related Business (JMRB) dalam pengembangan properti di koridor jalan tol (Foto: istimewa)

RealEstat.id (Jakarta) - Triniti Land melalui PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) mengambil langkah strategis dengan menggandeng PT Jasamarga Related Business (JMRB). Melalui kerja sama ini, kedua belah pihak sepakat untuk melakukan sinergi terkait dengan pengembangan properti di kawasan koridor jalan tol.

Lewat perjanjian kerja sama ini, PT Perintis Triniti Properti Tbk juga akan menjajaki rencana optimalisasi dan pengelolaan aset milik PT Jasamarga Related Business dan Triniti Land. Nantinya, kedua belah pihak akan melakukan kajian atau evaluasi atas rencana kerja sama yang saling menguntungkan untuk kedua belah pihak.

Baca Juga: Jasa Marga Pasarkan Rumah Rp600 Jutaan di Royal Pandaan

Ishak Chandra, Direktur Utama sekaligus CEO PT Perintis Triniti Tbk mengatakan, kolaborasi ini merupakan langkah strategis Triniti Land bersama PT JMRB dalam mengembangkan properti di kawasan koridor jalan tol.

"Kerja sama ini juga mengatur rencana PT Perintis Triniti Properti Tbk dan juga PT JMRB yang akan melakukan sinergi dalam memanfaatkan potensi sumber daya yang dimiliki untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pengembangan kawasan di sekitar jalan Tol," kata Ishak Chandra di sela acara penandatanganan kerja sama, pekan lalu (18/3/2021).

Sebagai informasi, PT Jasamarga Related Business merupakan anak usaha dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk. PT JMRB merupakan perusahaan dengan kegiatan usaha pengelolaan dan pengembangan kawasan di sekitar jalan tol yang mencakup rest area, properti, pengelolaan iklan, utilitas, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Bisnis Sistem Pembayaran Transportasi Makin Prospektif

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT JMRB, Cahyo Satrio Prakoso menjelaskan, kawasan di sekitar jalan tol memiliki potensi yang amat besar. Oleh karena itu, kata Cahyo, PT JMRB akan terus menjalin sinergi dengan mitramitra strategis untuk mengangkat potensi kawasan di sekitar jalan tol tersebut.

“Saat ini kami (PT JMRB) tengah gencar melakukan berbagai perencanaan dan kerja sama untuk memaksimalkan potensi di sekitar jalan tol, kami menyebutnya dengan Toll Corridor Development (TCD). TCD merupakan salah satu lini bisnis PT JRMB yang diharapkan dapat menjadi penggerak roda perekonomian, khususnya bagi kawasan di sekitar jalan tol,” pungkas Cahyo Satrio Prakoso.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Interior Tierra SOHO Surabaya (Foto: Dok. Intiland)
Interior Tierra SOHO Surabaya (Foto: Dok. Intiland)
Apartemen 380 Melbourne (Foto: Brady Group)
Apartemen 380 Melbourne (Foto: Brady Group)
Gerbang masuk ruas Tol Cibitung - Cilincing. (Foto: Adhitya Putra)
Gerbang masuk ruas Tol Cibitung - Cilincing. (Foto: Adhitya Putra)
Penjelasan mengenai proyek Stasiun Pompa Ancol Sentiong, pada Selasa (04/05/2021). Rumah pompa yang berada di  hilir Kali Sentiong ini merupakan bagian dari rencana induk pengendalian banjir Jakarta. (Foto: Adhitya Putra)
Penjelasan mengenai proyek Stasiun Pompa Ancol Sentiong, pada Selasa (04/05/2021). Rumah pompa yang berada di hilir Kali Sentiong ini merupakan bagian dari rencana induk pengendalian banjir Jakarta. (Foto: Adhitya Putra)