RealEstat.id (Jakarta) - Bosch, perusahaan penyedia teknologi dan layanan mencatatkan penjualan lebih dari Rp2 triliun di pasar tanah air. Angka yang diraih sepanjang 2022 itu menjadi yang tertinggi selama Bosch Indonesia beroperasi.
Capaian tersebut didukung oleh situasi pasar yang kondusif, sehingga perusahaan mampu mencapai pertumbuhan di seluruh segmen bisnis.
Managing Director of Bosch in Indonesia, Pirmin Riegger menerangkan perkembangan bisnis yang positif pada 2022 didorong oleh kontribusi dari semua divisi bisnis.
Sektor bisnis Mobility Solutions membukukan kenaikan yang signifikan, berkat peningkatan volume ekspor produsen otomotif di Indonesia.
Baca Juga: Bosch Indonesia Rilis Home and Garden Tools sebagai Solusi untuk Kegiatan Berkebun yang Nyaman
Perusahaan penyedia teknologi global itu juga mengalami peningkatan pangsa pasar untuk tiga sektor lainnya yakni Industrial Technology, Consumer Goods dan Energy and Buildings Technology.
“Hasil penjualan perusahaan selama 2022 merupakan yang tertinggi sejak kami mulai beroperasi di Indonesia," kata Pirmin saat konferensi pers tahunan, Rabu (07/06/2023) lalu.
Usung Teknologi untuk Kehidupan
Lebih lanjut, Pirmin mengatakan Bosch tetap berkomitmen untuk mengembangkan produk dan layanan sesuai dengan semangat "Teknologi untuk Kehidupan".
Sepanjang 2022 perusahaan meluncurkan sejumlah inovasi produk yang dirancang untuk menyederhanakan pekerjaan sehari-hari.
Baca Juga: Bosch Vacuum Cleaner Series Resmi Hadir di Pasar Indonesia. Bawa Inovasi Penyedot Debu Terbaik!
Contohnya saja, alat pembersih bertenaga baterai Bosch UniversalBrush, yang dilengkapi kepala sikat serbaguna.
Sedangkan untuk industri konstruksi terdapat produk bor profesional Bosch dan angle grinder, yang memprioritaskan keselamatan pekerja.
Mesin pencuci piring terbaru dari Bosch juga menawarkan solusi untuk mengoptimalkan kegiatan bersih-bersih rumah dengan mudah.
Baca Juga: Bosch Home Experience Center Pertama Dibuka. Mudahkan Milenial Pilih Perabot Rumah Tangga
"Konsep keberlanjutan tercermin pada setiap pengembangan produk kami. Seperti mesin cuci piring Bosch yang dilengkapi sensor terintegrasi, sehingga memungkinkan pengguna menghemat energi dan air," kata dia.
Bosch Indonesia Perluas Peluang
Berdasarkan perkembangan positif dalam beberapa bulan pertama tahun ini, Bosch Indonesia optimistis akan melanjutkan pertumbuhannya pada 2023.
Perusahaan terus mengeksplorasi peluang untuk memperluas kehadirannya di seluruh negeri dan memperkenalkan inovasi produk baru yang disesuaikan dengan pasar Indonesia yang terus berkembang.
"Meski sulit memprediksi kondisi saat ini, tetapi kami tetap optimistik untuk mempertahankan pertumbuhan double digit" terang Pirmin Riegger.
Baca Juga: Menimbang Pembangunan IKN Nusantara Lewat Skema KPBU
Selain itu, dia berujar perusahaan pun aktif mendukung transisi Indonesia menuju Industri 4.0 dan proyek yang digarap pemerintah.
"Dengan hadirnya beragam solusi produk, kami membuka kesempatan kerjasama dengan pemerintah perihal pembangunan IKN Nusantara," tandas Pirmin.
Baca Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News