NavaPark BSD City Gandeng Lima Bank untuk Pembiayaan Properti Hijau

Melalui kolaborasi dengan lima bank besar di Indonesia, pengembang NavaPark BSD City memberikan sejumlah insentif KPR hijau untuk memudahkan konsumen.

Sinar Mas Land menggandeng lima bank besar, yakni BCA, Mandiri, OCBC, Permata dan CIMB Niaga untuk memberikan pembiayaan hijau atau Green Financing proyek perumahan mewah Nava Park di BSD, Tangerang. (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)
Sinar Mas Land menggandeng lima bank besar, yakni BCA, Mandiri, OCBC, Permata dan CIMB Niaga untuk memberikan pembiayaan hijau atau Green Financing proyek perumahan mewah Nava Park di BSD, Tangerang. (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)

RealEstat.id (Tangerang) - Sinar Mas Land (SML) melalui proyek NavaPark BSD City menggandeng lima bank besar di Indonesia untuk memberikan kemudahan pembiayaan properti hijau (green financing).

Adapun kelima bank yang bekerja sama dengan NavaPark, yakni BCA, Bank Mandiri, OCBC, Permata dan CIMB Niaga.

Melalui program green financing ini konsumen bisa memperoleh insentif berupa keringanan down payment (DP) hingga 0%; biaya KPR hingga Rp0; dan suku bunga ringan.

Sebelumnya, kawasan NavaPark telah mendapatkan Greenship Neighborhood Platinum dari Green Building Council Indonesia (GBCI).

Baca Juga: BSD City Raih 'Circular Township Award' di Ajang Award4Change 2024

Deputy Group CEO Strategic Development and Assets Sinar Mas Land, Herry Hendarta menjelaskan sertifikasi ini membuka peluang kolaborasi dengan bank partners melalui penawaran green financing untuk NavaPark.

"Kami percaya pembangunan hunian hijau berkelanjutan bukan hanya sebuah tren, tetapi sebuah kebutuhan untuk masa depan yang lebih baik," terang Herry.

Herry Hendarta menambahkan, Greenship Certificate tersebut juga mencerminkan komitmen perusahaan dalam mendukung prinsip ESG (Environmental, Social, Governance) dalam hunian hijau di Indonesia.

Baca Juga: Penerapan ESG di Sektor Properti dan Perbankan Harus Dilakukan

Usung Sustainable Development

Apartemen Marigold dan Botanic Park di Kawasan Navapark BSD City-RealEstat.id
Apartemen Marigold dan Botanic Park di kawasan Nava Park BSD City, Tangerang. (Foto: Sinar Mas Land)

NavaPark BSD City dikembangkan oleh PT Bumi Parama Wisesa yang merupakan joint venture antara Sinar Mas Land dan Hongkong Land.

Sekedar informasi, NavaPark adalah kawasan mixed-use residential development premium seluas 77 hektare di BSD City, Tangerang, Banten.

Sebagai hunian yang mengusung konsep sustainable development, kawasan residensial itu dilengkapi berbagai fasilitas hijau.

Baca Juga: NavaPark BSD City Menangi Penghargaan Internasional 'Sustainable Development' dari FIABCI

Di antaranya, Botanic Park adalah hamparan padang hijau seluas kurang lebih 10 hektare yang ditanami 1.200 pohon dengan berbagai jenis.

Botanic Park dirancang oleh arsitek lanskap ternama yakni Ramboll Studio dari Singapura dengan mengusung konsep wetland atau lahan basah buatan.

Area terbuka hijau tersebut menjadi paru-paru bagi kawasan hunian karena menghasilkan udara yang sejuk.

Selain itu, penghuni NavaPark BSD City juga menggunakannya sebagai pusat olahraga dan kesehatan, serta tempat hiburan keluarga sehingga meningkatkan kualitas kehidupan para penghuninya.

Redaksi@realestat.id

Baca Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Pekerja konstruksi IKN menikmati hidangan Idul Adha (Foto: Dok. Kementerian PUPR)
Pekerja konstruksi IKN menikmati hidangan Idul Adha (Foto: Dok. Kementerian PUPR)