Mulai Pembangunan Cluster Nerin, Giantara Serpong City Janjikan Serah Terima Lebih Cepat

Untuk mengapresiasi para konsumen, Giantara Serpong City memangkas jadwal serah terima unit rumah Cluster Nerin menjadi hanya 12 bulan.

Giantara Serpong City mulai pembangunan Cluster Nerin (Foto: Istimewa)
Giantara Serpong City mulai pembangunan Cluster Nerin (Foto: Istimewa)

RealEstat.id (Tangerang) – Sukses memasarkan Cluster Nerin tahap 1 sebanyak 122 unit, Giantara Serpong City menggelar prosesi groundbreaking sebagai tanda dimulainya pembangunan perumahan seluas 109 hektar tersebut.

Dikembangkan Giantara Group, Giantara Serpong City berada di kawasan Cisauk yang menyatu dengan kawasan Serpong yang telah menjadi trendsetter perkembangan properti. Cluster Nerin merupakan cluster pertama di kawasan Astera, Giantara Serpong City yang mulai dipasarkan sejak tahun 2023 lalu.

Zico Machriebie, Marketing Director Giantara Group memberi apresiasi kepada para konsumen yang telah membeli unit di Cluster Nerin. Dia menambahkan, manajemen Giantara Group bahkan berkomitmen untuk mempercepat pembangunan Cluster Nerin, Giantara Serpong City.

Baca Juga: Resmikan Marketing Gallery, Giantara Serpong City Mulai Pasarkan Cluster Nerin Tahap 2

“Sebelumnya, dalam perjanjian jual beli, kami menjadwalkan pembangunan selama 24 bulan. Untuk mengapresiasi konsumen yang telah mempercayakan investasinya di Giantara Serpong City, maka kami memangkas pembangunan unit rumah hanya 12 bulan. Semoga sebelum akhir tahun 2024 ini sudah bisa dilakukan proses serah terima kunci,” jelas Zico selepas acara groundbreaking, Senin (15/1/2024).

Sementara Cindy Giantara, Chief Executive Officer Giantara Group menegaskan mempercepat pembangunan unit rumah ini karena dapat membantu konsumen yang ingin mengikuti fasilitas yang disediakan dari program pemerintah, terkait Pajak Pertambahan Nilai atas Rumah Tapak dan Satuan Rumah Susun yang mana program tersebut ditanggung oleh Pemerintah (PPN DTP).

“Untuk itu kami berkomitmen untuk mempercepat pembangunan unit rumah yang sudah terjual dan juga ini merupakan bukti keseriusan Giantara Group dalam membantu konsumen yang ingin mengikuti program fasilitas PPN DTP yang disediakan pemerintah,” jelas Cindy.

Baca Juga: Giantara Serpong City Pasarkan Rumah Rp900 Jutaan dengan Uang Muka 0%

Saat ini menurut Cindy, kawasan Cisauk terus berkembang, ini dibuktikan dengan banyaknya developer masuk ke kawasan ini mengembangkan properti, khususnya perumahan. Mulai dari developer papan atas hingga developer skala mikro dengan beragam produk yang dikembangkannya.

Cindy menambahkan, Giantara Serpong City dikembangkan dengan konsep green development dan sentuhan konsep Transit Oriented Development (TOD).

“Keberadaan stasiun Cicayur di dalam proyek akan kita manfaatkan sebagai simpul transportasi. Selain itu, lokasi Giantara Serpong City hanya berkisar 3 menit dari pintu tol Cisauk (Serpong – Balaraja),” tegas Cindy.

Show Unit Rumah Cluster Nerin Giantara Serpong City realestat.id dok
Show Unit Rumah Cluster Nerin Giantara Serpong City. (Foto: realestat.id)
Cluster Kedua dan Pembangunan Underpass

Memasuki awal tahun 2024, Giantara Serpong City sudah mulai memasarkan Tahap ke 2 Nerin yang terdiri dari 100 unit rumah. Cluster ini dibanderol mulai Rp1,1 miliar untuk tipe 5 x 12 meter (2 bedroom) hingga Rp1,3 miliar untuk tipe 6 x 12 meter (3 bedroom). Dalam pemasaran cluster Nerin tahun ini, Giantara Serpong City menawarkan diskon biaya PPN 50% dan beragam kemudahan uang muka.

Selain itu, pada Kuartal II tahun ini Giantara Serpong City akan memperkenalkan cluster kedua di kawasan Astera. Rumah yang ditawarkan merupakan tipe yang lebih besar dari tipe unit di cluster Nerin.

Menurut Cindy, tipe yang akan ditawarkan merupakan rumah dua lantai dengan konsep desain modern minimalis dan harga terjangkau dibandingkan tipe serupa di perumahan sekitar. Di samping itu, cluster baru ini akan dilengkapi fasilitas kawasan yang lengkap dan menarik.

Baca Juga: Proyek-proyek Rumah Terbaru di Kawasan Tangerang

Di samping itu, Giantara Serpong City juga sedang mempersiapkan pembangunan underpass—di bawah jalur rel kereta api di antara Stasiun Cisauk dan Cicayur—yang merupakan infrastruktur utama kawasan perumahan ini. Pembangunan underpass tersebut akan dimulai pada Q1 2024 mendatang dan ditargetkan rampung di Q4 tahun 2024. 

Menurut Cindy, underpass ini memiliki panjang 325 meter dengan lebar jalan 20 meter. Underpass ini merupakan janji yang diberikan pada konsumen, tentunya ini akan menjadi akses yang akan memberikan kemudahan bagi warga perumahan.

"Giantara Serpong City, karena akan menghubungkan jalan utama kawasan ke jalan provinsi dan jalan kabupaten Tangerang. Selain itu, underpass ini akan memberikan kenyamanan dan kemananan khususnya untuk warga Giantara Serpong City, agar aktifitas warga tak terganggu dengan adanya lintasan kereta,” tegasnya.

Giantara Serpong City juga akan merenovasi Stasiun Cicayur menjadi lebih modern lagi karena Pengembang percaya akan ada peningkatan pengguna KRL oleh masyarakat. Sehingga kondisi stasiun semakin nyaman dan masyarakat akan bisa memanfaatkan moda transportasi ini lebih maksimal.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Rumah Tipe C BIO District yang berada di kawasan BSD (Foto: Dok. CHL Group)
Rumah Tipe C BIO District yang berada di kawasan BSD (Foto: Dok. CHL Group)
Show Unit Apartemen The Belton Residence di kawasan Synthesis Huis. (Foto: Dok. Synthesis Development)
Show Unit Apartemen The Belton Residence di kawasan Synthesis Huis. (Foto: Dok. Synthesis Development)
New Matera Residences, Gading Serpong (Foto: Dok. Paramount Land)
New Matera Residences, Gading Serpong (Foto: Dok. Paramount Land)