Mulai Dibangun, Summarecon Mall Bekasi Tahap 2 Hadirkan 220 Tenant

Menjawab kebutuhan kelas menengah atas, Summarecon Mall Bekasi tahap 2 menghadirkan 220 tenant fashion serta F&B dari brand ternama lokasl dan internasional.

Jajaran Komisaris dan Direksi PT Summarecon Agung Tbk di acara Groundbreaking Summarecon Mall Bekasi 2, Kamis, 28 September 2023. (Foto: Dok. Summarecon)
Jajaran Komisaris dan Direksi PT Summarecon Agung Tbk di acara Groundbreaking Summarecon Mall Bekasi 2, Kamis, 28 September 2023. (Foto: Dok. Summarecon)

RealEstat.id (Bekasi) – Melanjutkan kesuksesan Summarecon Mall Bekasi (SMB) Tahap 1, PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), melakukan groundbreaking atau pemancangan tiang sebagai tanda dimulainya pembangunan Summarecon Mall Bekasi Tahap 2, Kamis (28/9/2023).

Summarecon Mall Bekasi tahap 2 dibangun di atas lahan seluas 46.538 m2 dengan total luas bangunan 87.458 m2 dan NLA (total luas leasing) 42.744 m2. Mal ini memiliki dua basement parkir dan tiga lantai gedung, serta mempunyai akses langsung dengan Summarecon Mall Bekasi tahap pertama melalui lobby The Oval.

Menyempurnakan konsep yang telah dikembangkan di tahap sebelumnya, Summarecon Mall Bekasi tahap 2 akan menjawab kebutuhan kelas menengah ke atas dengan hadirnya beragam tenant fashion maupun F&B dari brand ternama internasional maupun lokal dengan total 220 tenant.

Baca Juga: Sinergi Summarecon dan Linktown Menjangkau Pasar Milenial

Tak hanya itu, inovasi juga turut hadir melalui area terbaru berupa rooftop yang nantinya akan menghadirkan Sport & Wellness diantaranya Gym, Badminton, Futsal, Basket Ball, Tennis, Olympic Pool, Kids Pool, Leisure Pool serta Spa.

Keberhasilan area The Downtown Walk yang sudah hadir sebelumnya sebagai tempat untuk hangout dengan nuansa ruang terbuka hijau yang nyaman, akan turut hadir di SMB tahap 2.

Di sini, pengunjung dapat mengeksplorasi konsep area makan yang membawa beragam sajian internasional maupun lokal di ruangan terbuka (alfresco dining).

Summarecon Mall Bekasi Tahap 1 dan 2 realestat.id dok
Summarecon Mall Bekasi Tahap 1 dan 2. (Foto: Dok. Summarecon)

Pada momen groundbreaking Summarecon Mall Bekasi Tahap 2, Adrianto P. Adhi, President Director PT Summarecon Agung Tbk mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, khususnya kepada masyarakat Bekasi yang telah menjadikan Summarecon Mall Bekasi sebagai destinasi wisata belanja dan gaya hidup utama di Kota Bekasi.

Setelah berhasil melewati badai pandemi COVID-19, jelasnya, Summarecon kini siap untuk membangun SMB tahap 2. Dalam pengembangan ini Summarecon tidak hanya sekedar menambah luasan mal, tetapi juga mengidentifikasi pergeseran perilaku konsumen pasca pandemi.

Baca Juga: Rilis Gading Bulevar Commercial, Summarecon Crown Gading Cetak Revenue Rp200 Miliar Kurang Dari 3 Jam!

"Untuk itu, dalam pengembangan ini kami membawa beragam inovasi untuk menghadirkan customer experience yang baru. Mengusung konsep yang lebih modern, mengakomodasi kebutuhan konsumen dan komunitas serta menghadirkan variasi tenant-tenant ternama, diharapkan SMB tahap 2 dapat memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan untuk para pengunjung dan menjadikan SMB sebagai one stop shopping and healthy living mall,” papar Adrianto.

Menurutnya, sejak diresmikan satu dekade yang lalu, yaitu pada tanggal 28 Juni 2013, pusat perbelanjaan yang berada di jantung kawasan Summarecon Bekasi telah menjadi pusat gaya hidup dan hiburan terkemuka di Kota Bekasi.

Marak dengan beragam kegiatan, seperti festival kuliner Pasar Senggol, Bekasi Coffee Week, Moshi Moshi, Bekasi Sneakers Expo, Wahana Permainan Anak hingga Konser Musik, SMB bukan hanya menjadi pusat perbelanjaan yang nyaman untuk keluarga, tapi juga Community Mall, yang mendorong munculnya komunitas kreatif yang berpotensi untuk memajukan ekonomi kreatif kota Bekasi dan sekitarnya.

Baca Juga: Summarecon Bogor Sukses Pasarkan 241 Unit Rumah The Alderwood Residence Saat Launching

"Pada saat pandemi, SMB mendapatkan perhatian khusus berupa kunjungan dari Presiden Republik Indonesia, Bapak Jokowi untuk memimpin pembukaan kembali pusat perbelanjaan dengan prosedur ‘new normal,'" ungkapnya.

Setelah itu kondisi secara bertahap mulai pulih, angka kunjungan SMB pada tahun 2022 mencapai 70% dari jumlah traffic sebelum pandemi yang mencatat angka 21 juta pengunjung di tahun 2019. Tahun ini hingga bulan Agustus 2023, jumlah kunjungan telah melampaui dibandingkan periode yang sama sebelum pandemi (2019).

"Respon yang sangat baik dari publik terhadap SMB juga membawa dampak positif terhadap bisnis tenant. Hal ini ditandai dengan meningkatnya permintaan ruang sewa dari tenant. Selain menjadi bukti kebangkitan bisnis retail, hal ini juga membuat Summarecon semakin optimistis untuk memulai pembangunan SMB Tahap 2," kata Adrianto.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Topping Off Ceremony Pakuwon Residences Bekasi, Sabtu, 27 April 2024 (Foto: Dok. Pakuwon)
Topping Off Ceremony Pakuwon Residences Bekasi, Sabtu, 27 April 2024 (Foto: Dok. Pakuwon)
Henry Napitupulu, Direktur Planning & Design Paramount Land (kiri) dan Mario Susanto, VP Marketing Paramount Land. (Foto: Realestat.id)
Henry Napitupulu, Direktur Planning & Design Paramount Land (kiri) dan Mario Susanto, VP Marketing Paramount Land. (Foto: Realestat.id)
OXO The Residences, Bali, besutan OXO Group Indonesia dan Alexis Dornier. (Foto: Dok. OXO Group)
OXO The Residences, Bali, besutan OXO Group Indonesia dan Alexis Dornier. (Foto: Dok. OXO Group)