Mr. Safety Group Rilis Produk DEKO dan Toko Jago Material, Langkah Ekspansi ke Sektor Ritel

Dengan membaiknya sektor ekonomi dan bisnis, tahun ini Mr. Safety Group optimistis bisa memperoleh pendapatan sebesar Rp100 miliar.

Dari kiri ke kanan: Ronald Ruff, Chief Marketing Officer Mr. Safety Group; Hendrik Sutjiatmadja, Direktur Mr. Safety Group; dan Ario Setiadi, Asisten Direktur Mr. Safety Group memperlihatkan beberapa produk yang ditawarkan di gerai Jago Material, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu, 5 April 2023. (Foto: realestat.id).
Dari kiri ke kanan: Ronald Ruff, Chief Marketing Officer Mr. Safety Group; Hendrik Sutjiatmadja, Direktur Mr. Safety Group; dan Ario Setiadi, Asisten Direktur Mr. Safety Group memperlihatkan beberapa produk yang ditawarkan di gerai Jago Material, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu, 5 April 2023. (Foto: realestat.id).

RealEstat.id (Jakarta) – Menyambut pertumbuhan ekonomi nasional dan sektor bisnis pasca pandemi, Mr. Safety Group, perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi dan pengadaan barang konstruksi, memperkenalkan produk DEKO dan gerai Jago Material, Rabu (5/4/2023).

Berdiri di 2011, Mr. Safety Group fokus pada distribusi bahan konstruksi berkualitas yang mengutamakan unsur keamanan dan keselamatan. Mengusung tagline "Your Reliable Building Partner", Mr. Safety Group membawahi lima perusahaan yang menawarkan one stop solution lewat produk dan layanan unggul.

Hendrik Sutjiatmadja, Direktur PT Bangun Bersama Persada—member of Mr. Safety Group—mengatakan optimistis menggeliatnya pembangunan infrastruktur yang masif, pembangunan kawasan industri dan properti baru dan pembangunan Ibu Kota Nusantara akan berdampak positif terhadap perkembangan bisnis usaha mereka.

Baca Juga: Living World Denpasar: Mal Terbesar di Bali Resmi Dibuka! Apa Saja Keunggulannya?

"Hadirnya produk-produk ini diharapkan dapat diimplementasikan dan diterima dengan baik karena kami merupakan satu-satunya distributor yang memasarkan produk DEKO di Indonesia," tutur Hendrik saat memperkenalkan produk DEKO dan toko Jago Material kepada awak media di kantor Mr Safety Group.  

Produk DEKO yang dipasarkan saat ini telah membenamkan teknologi yaitu penggunaan baterai dan brushless. Untuk teknologi brushsless, produk power tools tidak menghasikan percikan api, lebih kuat, dan tahan lama. Untuk pengerjaan di area tertentu misalnya penggunanya jauh lebih safety. Konsumsi listrik yang dibutuhkan lebih kecil namun kekuatan yang dihasilkan lebih besar.

“Untuk produk tertentu yang sulit dijangkau menggunakan listrik, DEKO juga melengkapi sejumlah produknya dengan tenaga baterai, berkapasitas yang tahan lama. Selanjutnya kami akan memperbanyak produk power tools menggunakan baterai,” ucap Hendrik. 

Baca Juga: 5 Tips Renovasi Rumah dengan Bujet Ekonomis

Hendrik mengatakan, Mr. Safety Group ingin memperkenalkan produk power tools dan hand tools dengan brand DEKO ke pangsa pasar yang lebih luas.

"Untuk dapat diterima masyarakat secara retail, kami membidik para pemilik bengkel otomotif, workshop furniture, dan home use (pemilik rumah). Sedangkan untuk segmen pasar corporate (B2B), kami berusaha mengenalkan produk ini ke sektor bisnis konstruksi seperti kontraktor, sub kontraktor hingga building management,” jelas Hendrik.

Menurutnya, produk-produk power tools unggulan DEKO yang tersedia di toko Jago Material, di antaranya mesin bor, power drill, mesin potong, mesin gerinda, mesin bobok, gergaji, mesin poles, mesin spray. Sedangkan hand tools terdiri dari obeng, martil, kunci shock, gergaji tangan, kampak, mata bor, mata gerinda, tang, dan lainnya. 

Baca Juga: Penting! 3 Tips Renovasi Rumah Jelang Hari Raya Lebaran

Lebih lanjut Hendrik memaparkan, produk DEKO membidik pasar middle up. Dengan harga yang masih terjangkau namun produk tersebut memperhatikan kualitas dan ketangguhan di level atas. Kisaran harga produk yang ditawarkan juga sangat terjangkau, sehingga Mr. Safety Group optimistis, produk-produk DEKO bisa berkompetisi dengan produk ternama. 

Kendati DEKO baru tahun lalu hadir di Indonesia dan dipasarkan sebulan lalu, imbuhnya, namun Mr. Safety Group telah melakukan distribusi secara optimal. Mr. Safety Group memilih jalur pemasaran online dan offline, membangun jaringan secara luas, merambah jangkauan bisnisnya ke wilayah Semarang dan Surabaya, serta memperkuat distribusi reseller.

"Untuk bisa dikenal oleh masyarakat bahwa produk DEKO berkualitas, Mr Safety Group membangun outlet toko di Kelapa Gading, Jakarta Utara bernama Jago Material,” ujar Hendrik.

Baca Juga: Pilih Tukang Harian atau Tukang Borongan? Simak Untung-Ruginya di Sini!

Selain memasok ke sejumlah toko bangunan, produk-produk unggulan DEKO juga dapat dengan mudah ditemukan di hampir semua marketplace Indonesia. Walau belum lama hadir produknya sangat diminati pasar. Apalagi DEKO sudah diperkuat beberapa toko reseller di wilayah Surabaya dan Jakarta, pastinya pemasaran produk tersebut akan lebih mudah dilakukan. 

“Kami terus akan mengembangkan reseller kami dan kami yakin hadirnya DEKO diterima oleh pasar, target maka capaian penjualan produk DEKO ini akan meningkat. Kami akan terus membangun hubungan dengan reseller kami dan berusaha memberi dukungan terbaik untuk reseller kami agar mereka puas dalam menjual produk DEKO dengan prinsip saling menguntungkan ini tidak saling menjatuhkan,” urai Hendrik. 

Tak hanya meningkatkan pejualan, tahun ini Mr. Safety Group juga menargetkan pertumbuhan jaringan pemasaran di beberapa wilayah seperti Jabodetabek, Semarang, Surabaya, dengan berfokus untuk membesarkan pasar di wilayah pulau Jawa. Namun tidak menutup kemungkinan untuk membidik pasar Bali,  Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.   

Baca Juga: Tips Renovasi dan Memperbaiki Rumah di Musim Hujan

Lebih lanjut, dia mengatakan, penjualan di 2022 lalu sudah hampir menyamai pencapaian sebelum masa pandemi di 2019. Tahun ini, Mr. Safety Group optimistis bisa memperoleh pendapatan sebesar Rp100 miliar.

"Saat ini komposisi penjualan proyek (B2B) dengan ritel (B2C) masih belum imbang. Penjualan ritel kami saat ini masih 10%. Idealnya fifty-fifty, atau bahkan lebih besar penjualan ritel. Untuk mencapai komposisi fifty-fifty ini kami targetkan bisa tercapai dalam tiga sampai lima tahun," ungkap Hendrik.

Selain memperkuat jaringan distribusi, Mr. Safety Group juga melengkapi pelayanan purna jual yaitu service center. Untuk alat, diberikan garansi 1 tahun, sedangkan untuk baterai dan sparepart bergaransi 6 bulan, sertamenerima perbaikan alat walaupun garansi telah habis. 

Baca Juga: Cara Pasang Granit Tile yang Benar dan Mudah. Dijamin Awet!

“Untuk memperkuat dari sisi pelayanan, rencananya kami juga akan membuka service center di Surabaya. untuk meyakinkan masyarakat bahwa selain menawarkan kualitas, produk DEKO juga memperhatikan after sales service,” tegas Hendrik.  

Produk DEKO yang dipasarkan saat ini telah membenamkan teknologi yaitu penggunaan baterai dan brushless. Untuk teknologi brushsless, produk power tools tidak menghasikan percikan api, lebih kuat, dan tahan lama. Untuk pengerjaan di area tertentu misalnya penggunanya jauh lebih safety. Konsumsi listrik yang dibutuhkan lebih kecil namun kekuatan yang dihasilkan lebih besar.

“Untuk produk tertentu yang sulit dijangkau menggunakan listrik, DEKO juga melengkapi sejumlah produknya dengan tenaga baterai, berkapasitas yang tahan lama. Selanjutnya kami akan memperbanyak produk power tools menggunakan baterai,” ucap Hendrik. 

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Perwakilan Sharp menujukan sertifikat penghargaan dari Indonesia PR of the Year 2024. (Foto: Istimewa)
Perwakilan Sharp menujukan sertifikat penghargaan dari Indonesia PR of the Year 2024. (Foto: Istimewa)
Midea Shop In Shop Pertama di Lampung (Foto: Dok. Midea Electronics Indonesia)
Midea Shop In Shop Pertama di Lampung (Foto: Dok. Midea Electronics Indonesia)
Diana Solaiman, Chief Corporate Services Officer INPP (kanan) dan Ami Hatta, Chief Corporate Communication INPP saat konferensi pers, Jumat, 20 Desember 2024. (Foto: Realestat.id)
Diana Solaiman, Chief Corporate Services Officer INPP (kanan) dan Ami Hatta, Chief Corporate Communication INPP saat konferensi pers, Jumat, 20 Desember 2024. (Foto: Realestat.id)
Rahmat Ananda Margiyanto (Staff CSR Education & Literacy Sinar Mas Land), Teguh Azmi Pamungkas (Assistance Vice President Corporate Social Responbility Sinar Mas Land), Trapsilo Hari Wibowo (Assistance Manager CSR Education & Literacy Sinar Mas Land) dalam seremonial pemberian penghargaan Bronze pada ajang Indonesia Corporate Sustainability (ICS) Award 2024 pada kategori Best Practice in Education.
Rahmat Ananda Margiyanto (Staff CSR Education & Literacy Sinar Mas Land), Teguh Azmi Pamungkas (Assistance Vice President Corporate Social Responbility Sinar Mas Land), Trapsilo Hari Wibowo (Assistance Manager CSR Education & Literacy Sinar Mas Land) dalam seremonial pemberian penghargaan Bronze pada ajang Indonesia Corporate Sustainability (ICS) Award 2024 pada kategori Best Practice in Education.